Traveling

Milenial Glow Garden Jatim Park 3 Membuat Perjalanan Keluarga Menjadi Penuh Warna

Salah satu tempat wisata di Jatim Park 3 yang baru saja kami tau dan ternyata sebagus itu tuh ya Milenial Glow Garden ini.

Awalnya, kami mengincar Dino Park saja waktu merencanakan tempat apa yang akan kami kunjungi di Jatim Park 3. Namun rupanya tiket Dino Park tuh gak bisa dibeli sendirian, jadi harus bundling dengan tempat lainnya.

Milenial Glow Garden

Dari 4 pilihan tiket bundling, kami pilih yang bundlingnya dengan Milenial Glow Garden deh. Saat di sana, aku bersyukur karena merasa bundling ini pilihan yang pas untuk menghabiskan waktu seharian di Jatim Park 3.

Eh, gak seharian banget sih, karena pagi nya kami ke Museum Bagong terlebih dulu, ihihi.

Nah, baca terus ya untuk tau gimana pengalaman kami selama di sana serta apa saja yang ada di Milenial Glow Garden ini πŸ˜‰

Milenial Glow Garden

Jadi, jadi, Milenial Glow Garden itu tempat yang seperti apa sih?

Mengutip dari situs resmi Jatim Park, Milenial Glow Garden merupakan wahana sejuta lampu yang menggabungkan teknologi, desain dan seni untuk memanjakan para wisatawan dengan keindahan lightingnya.

Dari keterangan tersebut, kami mengincar kunjungan ke tempat ini sekitar sore ke malam.

Saat kami me-redeem tiket yang telah kami beli di ticket box Jatim Park 3 pun mereka memang menyarankan kami untuk berkeliling Dino Park terlebih dulu baru sore harinya ke Milenial Glow Garden.

Hal ini karena lampu-lampu di bagian outdoornya baru akan menyala setelah jam 5 sore.

Akhirnya kami memang ke Dino Park terlebih dulu dan baru ke sini sekitar jam 6.30 sore.

Betul saja, pada waktu tersebut ratusan lampu neon yang berwarna-warni sudah menghiasi setiap sudut taman ini, menciptakan suasana yang benar-benar memukau.

Milenial Glow Garden saat Malam

Lokasi Milenial Glow Garden

Oiya, lokasi Milenial Glow Garden berada di kota Batu, Malang, tepatnya di kawasan Jatim Park 3 bersama tempat wisata yang tidah kalah keren dan menarik lainnya.

Tempatnya juga cukup mudah ditemukan. Dari pintu masuk Jatim Park 3, kita cukup berjalan ke arah kiri lalu turun melalui eskalator sebanyak 1x.

Bahkan dari eskalator juga sudah terlihat sih tempatnya, karena letaknya persis di seberang eskalator dan berdampingan dengan Dino Park.

Dino Park dan Milenial Glow Garden

Makin ngerasa keputusan tiket bundlingnya bener deh aku, karena tempatnya memang berdampingan, jadi kami tidak perlu susah susah lagi mencari tempat lainnya ya kan, hehehe.

Harga dan Jam Operasional Milenial Glow Garden

Seperti yang aku bilang tadi, kami sih ke sini pakai tiket bundling bersama Dino Park. Tapi Milenial Glow Garden tidak hanya memiliki paket bundling dengan Dino Park saja, bahkan Milenial Glow Garden sendiri bisa dibeli secara terpisah.

Berikut ini harga tiket Milenial Glow Garden, baik secara bundling, pun terpisah:

TiketHarga WeekdaysHarga Weekend
Milenial Glow Garden80 ribu100 ribu
Milenial Glow Garden + Dino Park140 ribu170 ribu
Milenial Glow Garden + The Legend Star120 ribu140 ribu
Milenial Glow Garden + FunTech + Museum Musik Dunia150 ribu170 ribu
Milenial Glow Garden + Predator Fun Park110 ribu145 ribu

Kalian bisa membeli tiketnya terlebih dulu di situs resmi Jatim Park Group maupun Traveloka. Biasanya di Traveloka bisa lebih murah karena akan selalu mendapat potongan harga.

Apalagi kalau punya kode voucher ya, bisa tambah banyak deh potongan harganya.

Anw, kalau mau beli di Traveloka, pastikan kalian pakai kode “XPWITHISTIANA” ya supaya bisa mendapat tambahan diskon sampai 15% πŸ˜‰

Apa Saja yang Ada di Milenial Glow Garden?

Terus, memang ada apa saja sih di sini? Memang sih ini wahana dengan penuh lampu-lampu, tapi bentuknya gimana?

Okeh, jadi tempatnya terdiri dari 2 bagian, indoor dan outdoor. Nah, karena ada bagian outdoornya ini deh, makanya enak ke sini saat malam kan.

Tapi, bagian indoornya sih bisa dinikmati sejak siang hari, berhubung jam operasionalnya juga dari 11.30 sampai 20.30.

Sebetulnya ruangan yang ada di bagian indoornya tuh banyak, tapi aku hanya akan menceritakan beberapanya saja ya. Supaya gak kepanjangan sih postingannya, ahaha.

Cristal Universe

Cristal Universe tuh yang biasa ditampilkan di sosial media dan rasanya memang menjadi highlight pada wahana cahaya seperti Milenial Glow Garden ini.

Milenial Glow Garden

Lebih seru dinikmati saat di sana sih, ahaha. Anak-anak senang sekali berjalan diantara hiasan lampu kristal panjang seperti ini.

Glow in The Dark Room

Glow in The Dark tema Lautan

Di dalam ruangan ini, dekorasinya menyerupai taman dinosaurus. Jadi kita akan menemui lukisan-lukisan mengenai hewan purba (baik dinosaurus darat, pun binatang laut purba) yang bersinar dalam gelap.

Kalau kalian pakai baju berwarna putih, warnanya juga bisa menyala lho, ahaha.

Black & White

Black & White Room

Tempat lain yang unik adalah ruangan black & white. Ruangan ini dipenuhi dengan perabotan serta tampilan seperti buku cerita atau kartun.

Betul-betul hitam dan putih saja warna ruangannya. Kalau mau berfoto di salah satu spot fotonya, sudah tersedia juga tanda tempat kita bisa meletakkan kamera.

Playground & Experience

Ini masih di bagian indoornya lho ya. Tersedia satu ruangan yang cukup besar yang berisikan playground anak, serta game-game yang bisa dilakukan oleh seluruh keluarga, juga kamera 360 yang keren.

Di sini terdapat fasilitas mewarnai gambar yang nantinya gambar tersebut akan discan lalu akan muncul di dinding besar tempat mereka tadi menggambar.

Interactive Drawing

Anak-anak bakal seneng banget lho melihat gambarnya bisa terpampang besar di layar dan menyatu dengan gambar lainnya.

Bagian ini mirip juga dengan Art Science Center di Singapura lho πŸ˜€

Bahkan ada juga experience ayunan yang menghadap ke arah dinding. Di dinding tersebut akan diputar video yang pergerakannya mengikuti ayunan kita.

Baca juga: Wisata Malang 5 Hari 4 Malam Bersama Anak-anak: Itinerary & Budget

Jadi, saat naik ayunan tersebut, kita pun seakan-akan berayun di berbagai tempat, di gedung tinggi, di luar angkasa, dan tempat lainnya.

Lumayan menenangkan juga ternyata saat mencoba sendiri berayun di sini, ihihi.

Spot Foto Instagramable

Milenial Glow Garden

Bagi penggemar media sosial dan pecinta selfie, berkunjung ke Milenial Glow Garden pas banget sih, karena tempatnya memang memiliki banyak spot foto yang menakjubkan.

Kita bisa bermain dengan efek cahaya yang unik, atau berfoto dengan latar belakang lampu neon yang mencolok. Apalagi ruangan-ruangan tadi berbeda di setiap bagiannya, jadi pengen banyak banget foto-foto sih emang xp

Jangan lupa atur kamera dan bersihkan lensanya ya supaya bisa maksimal saat malam hari atau di dalam ruangan yang gelap πŸ˜‰

Pertunjukan dan Hiburan di Glow Garden

Bagian outdoor Milenial Glow Garden juga tidak kalah menariknya dengan ruangan-ruangan yang ada sebelumnya.

Sewaktu sudah puas berkeliling semua ruangan yang ada di Milenial Glow Garden, flow selanjutnya untuk pengunjung adalah diarahkan ke bagian outdoor yang sudah dihiasi oleh lampu warna-warni, tempatnya disebut Glow Garden.

Milenial Glow Garden

Di sinilah tempat panggung dan taman hiburannya berada. Jadi memang tidak hanya penuh warna, Milenial Glow Garden juga memanjakan pengunjungnya dengan berbagai acara dan pertunjukan yang menghibur.

Kita bisa menikmati pertunjukan musik, tari, dan pertunjukan seni lainnya di sini sekitar jam 7 malam.

Panggung Pertunjukan Milenial Glow Garden

Sayang waktu itu anak-anak sudah mulai cranky (karena sudah mendekati jam tidur mereka), jadi kami terpaksa pulang di tengah pertunjukan tanpa anak-anak sempat main wahana yang ada di taman hiburannya.

Walau begitu, kami sempat lah berfoto-foto sedikit di sini, hehe. Cakeepp yaa warna-warni lampunyaa? πŸ˜€

Tips untuk Berkunjung

Untuk kalian yang sudah mupeng mau juga berkunjung ke Milenial Glow Garden bersama anak-anak, aku punya sedikit tips yang bisa kalian pikirkan nih:

  • Pastikan untuk datang saat matahari terbenam untuk mendapatkan pengalaman terbaik dengan cahaya yang berkilauan. Seperti kami waktu itu, datang setelah jam 5 sore rasanya waktu yang pas.

  • Jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk mengambil foto bersama keluarga. Kalau bisa kamera atau smartphone-nya yang bisa diandalkan untuk mengabadikan kenangan saat malam hari ya.

    Soalnya memotret saat malam hari itu sangat menantang, lebih banyak noise karena tidak mendapat cukup cahaya kaan, maka memang diperlukan kamera yang cukup mumpuni. πŸ˜‰


  • Periksa jadwal acara di situs web resmi Jatim Park 3 sebelumnya untuk melihat apakah ada pertunjukan atau acara khusus yang berlangsung saat berkunjung.

  • Jangan lupa juga untuk memperhatikan jam tidur anak ya! Ahaha.

    Kebetulan anak-anak aku punya jam tidur yang tidak terlalu malam. Yah, sekitar jam 8 malam mereka biasanya sudah tertidur, pun kalau kami lagi bepergian seperti ini.

    Jadi kami juga mengikhlaskan untuk tidak menikmati wahana yang ada karena saat mau naik, pertunjukan sudah akan dimulai, jadi wahana tersebut sudah ditutup sementara sampai pertunjukannya selesai.

Yuk Nikmati Malam di Milenial Glow Garden!

Kalau kalian ke Jatim Park 3 dan mencari hiburan saat malam, Milenial Glow Garden tempat yang cocok sih.

Apalagi kalau berkunjung bersama anak-anak ya. Mereka akan terkagum dengan ruangan yang memiliki sensasi berbeda pada setiap temanya, juga terkagum dengan indahnya cahaya malam yang menghiasi taman.

Tapi hati-hati saja mereka gak mau beranjak dari playground, haha. Soalnya di situ memang seru dan menyenangkan untuk anak-anak.

Setelah lelah seharian bermain di sini, bisa deh menginap ke guest house Malang untuk mengusir rasa lelah tersebut.

So, sudah siap belum nih menikmati malam di Milenial Glow Garden? Ihihi.

Untuk kamu yang mencari tempat wisata Malang lainnya, coba ke artikel Wisata ke Malang Bersama Anak Harus ke Tempat Seru Ini Sih ya ;)

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

5 Comments

  1. Aku yakin aslinya pasti lebih kece lagi ituuu! Dari foto-fotonya aja udah cakep, apalagi aslinya. Tapi ini tipikal tempat yang mostly cuma bisa dilihat dan difoto ya, mbak. Harus punya alat dokumentasi mumpuni dan pake outfit sesuai nih biar nggak rugi πŸ˜€

    Yah kalau traveling sama anak mah, bisa ke situ aja udah bersyukuuurrr.

    1. Buat lampu lampunya iya, tipikal tempat yang cuma bisa dilihat dan difoto aja. Tapi di outdoornya ada taman bermain yang gak sempet kami mainkan itu. Jadi lumayan lah, gak cuma liat2 doank juga, ahaha.

  2. Awalnya aku pikir cuma tempat dengan spot foto banyak, lampu warna warni yg memang cocok buat yg gila foto (⁠◔⁠‿⁠◔⁠). Jujur tempat yg begitu aku malah bingung, karena ga suka berfoto yg gimanaaaa gitu. (⁠ ⁠╹⁠▽⁠╹⁠ ⁠)

    Tapi setelah tau ada playgroundnya, dan ga cuma spot foto warna warni, okelaah, menarik jadinya. Apalagi gambar yang juga bisa ditampilkan di layar tadi. (⁠q⁠‒̀⁠ᴗ⁠-⁠)⁠✧.

    Kemarin di Penang aku masuk ke tempat dark mansion yg tipenya lampu2 gini juga, tapi ga ada Playground. Dan sumpah mati gaya bgt, karena tuh tempat mungkin surga buat para orang yg suka selfie, tapi musibah buat yg ga suka hahahahahahah .

    1. Iya, aku sama suami juga awalnya ragu ke sini karena paling cuma foto-foto aja. Ternyata ada playground anaknya juga, jadi lumayan lah.
      Soalnya agak terpaksa bundling sama tempat ini karena Dino Park gak dijual terpisah, wkwkwk. Pinter sih emang Jatim Park xp

  3. Sy tinggal gak jauh dari tempat ini tapi belum pernah masuk ke situ ????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.