Traveling

Main Seru di Kidzooona Safari Living World Cibubur

Tau gak sih? Kidzooona Safari ini tuh baru banget dibuka pas aku ke sana lho, yaitu pas tanggal 5 April 2024 lalu.

Memang sih masih terhitung bulan puasa, tapi ternyata anak-anak mah seneng-seneng dan kuat kuat aja sih puasanya. Alhamdulillah yaa.

Yaa kecuali yang kecil lah, dia masih belum mau belajar puasa. Jadi sepulang dari sini, aku take away makanan dulu deh supaya bisa dia makan dalam perjalanan pulang.

Anw, yuks deh aku ceritakan review lengkap aku saat ke Kidzooona Safari ini. Seberapa seru sih buat anak-anak? πŸ™‚

Ke Kidzooona Safari bareng komunitas MVM

Lokasi Kidzooona Safari

Lokasinya sudah tersebut dari judul sih, ya di Living World Cibubur lantai 3. Living World ini termasuk mall yang terhitung baru di daerah kota wisata Cibubur sana.

Tapi asli ya, perjalanan menuju sana tuh vibesnya kok jadi mirip mirip daerah Alam Sutera gitu yaa.

Soalnya rapi dan jalanannya tuh lega banget. Namanya juga sama kan tuh, Living World. Mungkin berhubung yang bikin juga sama, jadi tata kota nya ya mirip2.

Anw, lokasi tempatnya di lantai 3 tuh ada di tengah-tengah gitu lho, jadi sungguh sangat terlihat begitu memasuki lantai 3. Jadi yah, dijamin kalau ke sini tuh anak bakal notice sih, ahaha.

Kidzoona Safari

Harga Tiket Masuk Kidzooona Safari

Pilihan harga tiketnya dibagi menjadi 8 kategori gitu. Member dan non member yang masing-masing terbagi 2 menjadi weekday dan weekend serta durasi waktu bermain.

HTM Kidzooona Safari Cibubur

Member di sini maksudnya member dari AEON Fantasy yaa, yang grupnya meliputi Edokko, Fanpekka, dan Kidzooona ini.

Jadi, kalau mau diurutkan, harganya mulai 90.000 rupiah. Ini dia rincian kategorinya:

1. Member di weekdays selama 2 jam  Rp. 90.000
2. Member di weekdays seharian Rp. 110.000
3. Non member (reguler) di weekdays selama 2 jam Rp. 110.000
4. Non member (reguler) di weekdays seharian Rp. 130.000

5. Member di weekend selama 2 jam Rp. 120.000
6. Member di weekend seharian Rp. 150.000
7. Non member (reguler) di weekend selama 2 jam Rp. 150.000
8. Non member (reguler) di weekend seharian Rp. 180.000

Oiya, lebih enak kayanya kalau beli tiket online dulu, baru tinggal tukar saat di sana. Kalian bisa beli di Traveloka lho, klik link Kidzooona Safari ini aja deh πŸ˜‰

Area Seru Kidzooona Safari

Begitu memasuki area Kidzooona Safari, kita akan mendapatkan kunci loker untuk meletakkan sepatu terlebih dulu. Jadi jangan lupa untuk menyimpan sepatu kita dulu ya.

Nah, pengaturan tempatnya agak riweuh sih menurut aku. Soalnya tempat lokernya ini nyaris gak kelihatan gitu sekatnya dengan area main.

Jadi sepanjang bermain di sini, anak atau kita pun bisa bolak balik melewati loker yang ada untuk berpindah area.

Berhubung memang areanya besar dan agak terbagi menjadi 2 bagian sih yaa. Bagian kolam bola yang sangat luas dan juga bagian area permainan bebas.

Toy Park

Di sini terdapat banyak ragam permainan lagi yang bisa dimainkan. Ada balon putar yang membuat anak memutarkan sendiri dari dalam.

Ada permainan role playing dengan set macam-macam toko. Serta bermacam-macam mainan balok dan free playing lainnya.

Nara seneng banget nih mainan balonnya, dia bolak balik menjalankan balonnya gitu. Kalau bukan dihentikan sama mbak penjaganya karena memang mau ada acara, kayanya dia belum mau selesai tuh, haha.

Hippo Lakeside

Hippo Kidzooona safari

Sesuai namanya, hippo, mainan ini berbentuk hippo atau kudanil tempat anak bebas bermain lompat-lompatan. Jadi semacam trampolin sih yaa, tapi dari balon besar berbentuk kudanil, ihihi.

Nah, dinamakan lakeside karena berada di kolam bola yang super luas, jadi seakan-akan kolam bolanya itu ya lake-nya.

Perosotan di kolam bola

Waterfall Slide

Waterfall slide ini terhitung cukup unik dan kayanya baru ada di Kidzooona Safari ini deh. Soalnya aku sih baru nemu wahana kayak gini di playground ini yaa πŸ˜€

Jadi, waterfall slide ini tuh anak akan berpegangan pada sebuah batang besi gitu lalu ditarik sampai ketinggian yang cukup, baru kemudian anak akan melepaskan pegangannya dan jatuh ke bawah.

Jatuhnya lumayan keras donk ya kalau anaknya cukup berani soalnya lumayan tinggi. Maka dari itu, sebelum bermain di waterfall slide ini, anak akan diminta menggunakan kostum terlebih dulu dan menggunakan helm untuk safety.

Nawa lumayan berani nih main ini walaupun awalnya cukup takut. Tapi ternyata kata dia mainannya seru dan kalau ke sana lagi, dia sih mau lagi main ini πŸ˜€

Wao Talk (Wao’s Chat Room)

Wao Talk ini sebetulnya berada di bagian bersama toys park. Tapi sayangnya aku gak kebagian main di sini, ahaha. Soalnya anak-anak udah asik aja main di kolam bola yang luas.

Di sana terdapat lumayan banyak perosotan juga yang berbentuk jerapah atau gajah sih, jadi anak mau berlama-lama.

Tapi ya, Wao Talk yang berada di Wao’s chat room ini merupakan sarana interaktif anak dengan karakter dari Kidzooona Safari.

Lumayan jadi favorit sehingga banyak yang berkerumun di depan area ini.

Snake Forest

Nah yang ini kayanya memang jadi highlight dari Kidzooona Safari nih. Soalnya memang area ini akan sangat terlihat dari luar (berhubung playgroundnya memang tipe yang terbuka juga sih).

Di snake forest ini lah anak bisa main flying fox (ada yang panjang maupun yang kecil), perosotan bergambar jerapah dan gajah yang bermuara ke kolam bola, pun main bouncy playground.

Plus, anak akan puas mengeksplor si snake forest ini karena akan terdapat berbagai macam halang rintang. Seru dan puas banget sih ini buat anak-anak.

Pilihan Playground saat Weekend

Asik yaa, dengan adanya Kidzooona Safari, jadi menambah pilihan playground yang bisa kita kunjungi saat weekend deh.

Apalagi kalau rumahnya sekitaran Depok seperti kami. Tinggal naik tol lalu turun di pintu tol Cibubur, terus menuju mall Living World deh. Kemarin sih sangat lancar yaa perjalanannya. πŸ™‚

Jadi, kapan nih mau mengajak anak-anak libur weekend ke sini? ihihi.

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

2 Comments

  1. Waaaaah waterfall slide ada di sanaaa???? :O

    Fylly kecewa banget pas ke penang ga bisa naik ini krn ada batasan berat badan. Mungkin krn utk dewasa yaa. Jadinya yg naik cuma aku ama suami. Seruuuuu memang mba. Cuma yg dewasa lebih tinggi lagi hahahahaha. Aku pun mau banget naik ini lagi kalo ke penang ntr. Fylly mungkin bisa ngerasain di sini kali yaa. secara yg ini buat anak2

    1. Adaa, makanya aku pas ke sana sempet kaget dan kagum sih. Tapi Iya, pendek, kan aku jadi malu kalo mau nyobain juga, soalnya buat anak-anak, ahaha.

      Pengeenn ih nyobain yang tinggi banget buat dewasa itu ????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.