Traveling

Main di Fanpekka Cuma 10 Ribu, Begini Caranya

Sudah lama banget deh sebetulnya aku mau ngajak anak-anak main di Fanpekka. Bahkan sejak dia hadir di AEON JGC tuh aku udah mupeng.

Tapii berhubung agak pricy, jadi diundur undur terus deh sama aku, ihihi.

Lalu begitu aku tau kalau Fanpekka sedang diskon 50% di Traveloka, langsung deh keinginan terpendam buat ke sana muncul lagi.

Mengajak keluarga ke Fanpekka

Aku lalu bilang ke suami buat ngajak anak-anak ke Fanpekka di hari ulang tahun Nawa, si anak kedua. Alhamdulillah bener deh jadinya kami ke sini.

Puas dan happy bener deh aku akhirnya bisa masuk ke sini tuh, ahaha. Tenang, nukan aku doank kok yang happy, anak-anak juga happy donk diajak ke playground yang luas dan bagus banget kayak gini πŸ˜€

Nah aku mau cerita deh pengalaman main di Fanpekka ini. Semoga bisa jadi pertimbangan untuk kalian ke sini yaa πŸ˜€

Fanpekka AEON JGC

Oiya, sebelumnya, Fanpekka itu playground bertema ala Finlandia yang ada di AEON JGC lantai 3, satu lantai dengan CGV, bahkan letaknya memang bersebelahan.

Aku cukup sering ke AEON JGC karena rumah orangtua dekat dari sini. Jadi kalau ke rumah orangtua bisa mampir ke sini juga, ihihi.

Hal yang bikin aku penasaran dan kepengen banget ke sini tuh karena tempatnya memang sangat besar.

Dari ujung eskalator, kita akan langsung dihadapkan oleh si Fanpekka ini dan berhubung keseruan yang ada di dalamnya sedikit terlihat dari luar, jadi sangat menarik perhatian pengunjung AEON JGC deh.

Lokasi Fanpekka di AEON
Area Fanpekka sebesar yang ada tulisannya itu

Apa Saja yang Ada di Fanpekka?

Di dalam Fanpekka tersedia mainan yang bisa menstimulus kemampuan anak-anak. Membantu meningkatkan kemampuan imajinasi, logika, berpikir kritis, berkomunikasi, juga berekspresi.

Tempatnya juga terdiri dari beberapa area besar yang bisa dieksplor semuanya oleh anak-anak.

Fanpekka

Pada setiap area yang ada di Fanpekka, terdapat petunjuk dan keterangan area tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan apa saja pada anak.

Sebagai contoh, area kastil yang terlihat megah bisa memicu rasa ingin tahu dan imajinasi serta meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreativitas anak.

Selain tempat yang nyaman untuk bermain, nyaman juga untuk pendamping karena terdapat banyak sekali tempat duduk yang bisa digunakan dalam menemani anak-anak bermain.

Area Kastil

Area yang paling terlihat bahkan dari luar Fanpekka adalah area kastil. Di sini ada cukup banyak slider yang lumayan tinggi namun aman.

Anak-anak bisa mengakses slider/perosotan tersebut dari tangga yang mana saja, karena setiap perosotan akan terhubung dengan kastil yang besar tadi.

Selain itu, pada salah satu dinding kastil, terdapat poin poin wall climbing, jadi anak bisa memasuki kastilnya tidak hanya melalui tangga, tapi juga memanjat. Melatih fisik dan motorik kasar anak yaa.

Terdapat jembatan juga yang di bawahnya dibuat seperti sungai alias kolam bola dengan bola berwarna putih dan biru, seakan-akan bola tersebut adalah airnya πŸ˜€

Mandi Bola dan Halang Rintang (Mirip Kastil Ninja Edokko)

Kolam Bola dan Halang Rintang

Area ini juga area yang cukup besar dan beririsan dengan area kastil. Suasana yang aku rasakan benar-benar seperti di kolam bolanya Edokko sih.

Karena sama-sama luas serta di atasnya melintas halang rintang yang menantang bagi anak.

Di kolam bola ini juga terdapat cukup banyak perosotan lagi. Dengan banyaknya perosotan di berbagai tempat membuat setiap perosotannya tidak dipadati oleh anak dan anak masih nyaman untuk bermain.

Membuat Rumah

Tidak jauh dari area kolam bola, kita bisa melihat banyak rumah-rumahan yang terpajang di area tersendiri. Aku pikir di sana semacam “desa”.

Area Membuat Rumah Fanpekka

Tapi ternyata rumah-rumah tersebut merupakan tempat kreativitas anak-anak pengunjung Fanpekka. Karena di sini, anak-anak bisa “membuat” rumah dan menghiasnya untuk kemudian mereka bermain peran di rumah yang telah mereka buat tersebut.

Membuat rumah yang dimaksud adalah dengan memasangkan dinding yang tersedia. Dinding-dinding tersebut terdiri dari berbagai macam warna, sehingga anak bisa berkreasi dan memadukan warna-warna yang mereka sukai sendiri.

Merangsang imajinasi dan kreativitas anak-anak banget ya.

Role Playing di Pasar

Di depan area membuat rumah, berdiri deh “toko-toko” estetik yang diatur sedemikian sampai beneran seperti pasar.

Mainan di setiap tokonya pun beragam dan bagus-bagus deh. Anak bisa mengeksplor banyak hal dan puas bermain macam-macam hal di sini.

Mereka bisa role play jadi penjual ataupun jadi pembeli. Tersedia mesin kasir pula di setiap tokonya.

Anak aku kemarin baru merasakan jadi penjual es krim aja tapinya nih, ahaha. Seru banget es krimnya kayak beneran bisa discoop gitu.

Naik Kereta (Fanpekka Express)

Di sebelah area pasar, kita juga bisa menemukan rel kereta dengan kereta yang aktif membawa anak-anak menyusuri pasarnya.

Fanpekka Ekspress

Kalau mau naik kereta, anak-anak haruslah mengantri di depan pintu masuk Fanpekka expressnya ya. Mengajarkan anak untuk bersabar dan membudayakan antri πŸ˜‰

Antri Fanpekka Express

Stasiun Mainan Kreatif

Namun ada 1 tempat yang nyaris aku lewatkan. Soalnya area ini terletak di depan kastil namun karena bentuknya memanjang dan berada di pinggir, jadi hampir terlewatkan oleh pandangan mata.

Padahal rupanya area ini semacam “harta karun” untuk anak-anak yang bermain dan mencari permainan yang lebih “tenang”. Ada banyak sekali macam permainan yang merangsang imajinasi serta kreatifitas anak di sini.

Anak bisa membuat bangunan seru, bisa menyusun isi rumah boneka, bahkan bisa bermain puzzle baik virtual maupun fisik.

Orangtua pun bisa istirahat sejenak di area ini karena terdapat banyak bean bag yang diletakkan untuk bisa mengawasi anak dengan lebih dekat.

Fasilitas Lainnya

Sama seperti playground di bawah naungan AEON, fasilitas lain yang dimilikinya betul-betul ramah keluarga. Beberapanya seperti tempat parkir stroller dan juga nursery room ataupun ruang menyusui.

Tempat Parkir Stroller

Begitu memasuki pintu masuk playgroundnya, kita akan langsung disambut dengan pemandangan stroller yang cukup banyak parkir di sisi sebelah kiri.

Tempat Stroller

Plus, rupanya Fanpekka juga menyediakan kursi roda bagi lansia yang ingin menemani cucu-cucunya bermain.

Fasilitas yang kayak gini terlihat remeh dan gak penting, tapi fungsinya bermanfaat banget dan beneran memikirkan keluarga yang berkunjung banget sih.

Loker

Loker

Selain tempat stroller, yang paling terlihat lagi adalah loker. Begitu masuk area playground, tinggal maju ke depan, maka kita akan menemukan banyak loker untuk meletakkan sepatu-sepatu atau minum bahkan tas kecil yang belum tentu dipakai selama bermain.

Jadi, sepatu dan barang pengunjung insyaAllah akan aman karena kuncinya akan dibawa selama bermain di dalam.

Nursery Room

Terlebih lagi, di dalam playgroundnya pun tersedia nursery room yang lumayan nyaman. Membuat orangtua yang mengajak anaknya bermain bisa juga membawa adik bayi ikut serta.

Kalau si bayi ingin menyusu, tinggal melipir ke tempat menyusui sambil kakaknya tetap berada di playground agar bisa diawasi.

Tempat Makan

Bagi orangtua yang mungkin agak lapar, bisa juga menunggu di area makan yang disediakan. Namun Fanpekka hanya menyediakan popcorn sebagai jajanan yang bisa kita beli seharga 30 ribu rupiah.

Tempat Makan

Maka, kemarin banyak pengunjung yang membawa camilan yang telah dibeli sebelumnya untuk dimakan di area ini sambil tetap mengawasi anaknya bermain.

Toilet

Kemudian, dengan adanya toilet, jadi memudahkan anak-anak untuk bisa buang air kecil sendiri. Menjadi support banget nih kalau anaknya ada yang dalam masa toilet training.

Orangtua tetap bisa melakukan proses tersebut sambil tetap menyenangkan anak-anaknya.

Toiletnya agak tersembunyi sih memang. Letaknya berada di antara kolam bola dan area membuat rumah. Namun, dengan tulisan yang cukup besar dan menonjol, tempatnya jadi lumayan terlihat dan gampang ditemukan oleh anak-anak kok πŸ˜€

Harga Tiket Masuk Fanpekka

Duh udah cerita panjang lebar dan menunjukkan fasilitas serta permainan yang ada di dalam Fanpekka, aku malah lupa membicarakan harga tiket masuknya, ihihi.

Tersedia 4 pilihan harga yang dipengaruhi oleh kapan serta berapa lama durasi bermain di sini. Serta dibedakan lagi untuk pengunjung reguler dan member.

Reguler

  • Weekdays 3 jam 140.000
  • Weekdays 1 hari 160.000
  • Weekend 3 jam 210.000
  • Weekend 1 hari 220.000

Member

  • Weekdays 3 jam 110.000
  • Weekdays 1 hari 120.000
  • Weekend 3 jam 170.000
  • Weekend 1 hari 180.000

Promo 50% di Traveloka

Nah bulan Februari 2024 ini sedang ada promo 50% kalau kita booking melalui Traveloka. Berhubung aku memang sudah kepengen banget ke sini sejak lama, ya aku langsung memanfaatkan kesempatan tersebut donk, hahaha.

Lumayan ya, bawa pasukan soalnya jadi signifikan banget. Tiketnya sudah termasuk pendamping pula, jadi gak perlu tambahan lagi untuk pendamping.

So, kalau membawa 2 anak, ya jadi kayak bermain dengan harga normal untuk 1 anak ya, ihihi πŸ˜€

Hanya 10 Ribu di Hari Ulang Tahun Anak

Tambahan info lagi, setiap bulannya playground yang berada di grup AEON memberikan promo kepada yang berulang tahun berupa main gratis (atau hampir gratis), termasuk di Fanpekka ini.

Hari minggu lalu, kebetulan sekalian anak kedua aku berulang tahun. Jadilah dia hanya membayar 10 ribu rupiah saja.

Ulang tahun hanya bayar 10 ribu

Syarat-syaratnya pun tidak sulit kok, hanya perlu mengingat 3 hal ini:

  1. Datang ke playground di hari ulang tahun anak. Tidak boleh sehari sebelum atau sesudah, harus persis di hari ulang tahunnya.
  2. Membawa KIA sebagai bukti anak berulang tahun di hari itu.
  3. Membayar biaya tambahan sebesar 10 ribu itu tadi plus pendamping sebesar 50 ribu rupiah.
  4. Harus sudah follow semua sosial media Fanpekka.

Untuk pengunjung reguler seperti aku memang masih membayar 10 ribu rupiah untuk bermain selama 3 jam, baik di weekend maupun weekdays. Itu pun belum termasuk pendamping.

Namun, bagi member, akan mendapatkan bermain secara GRATIS selama 2 jam bermain dengan pendamping.

Rayakan Ulang Tahun di Party Room Fanpekka

Party room

Oh iya, Fanpekka juga menyediakan Party room gitu lho untuk anak bisa merayakan ulang tahun di sini. Ruangannya cukup besar dengan kursi-kursi kecil serta singgasana untuk yang berulang tahun.

Seru kali ya merayakan ulang tahun di sini. Bisa memberikan kesan mendalam juga bagi teman-teman yang diundang oleh si kecil jadinya πŸ˜€

Seru dan Mainannya Beragam

Yak, begitu deh pengalaman aku akhirnya bisa ke Fanpekka, playground yang sudah bikin mupeng untuk mengajak anak-anak ke sini sejak lama.

Fanpekka AEON JGC

Apalagi ada promo ulang tahun tadi. Setiap bulan hampir pasti ada, entah jadinya gratis atau hampir gratis seperti yang terjadi pada anak kedua aku tadi.

Jadi ingat ya, grup AEON, yaitu Fanpekka, Edokko, dan Kidzoona menerapkan sistem gratis bermain di hari ulang tahun ini. Cuss deh manfaatkan dan senangkan anak di hari ulang tahunnya, hehehe.

Fanpekka AEON JGC

JGC, Aeon Mall, Lantai 3
HTM Fanpekka: start 110.000
Instagram: https://www.instagram.com/fanpekka_id/
Anw, kalau sedang mencari tempat liburan anak di Jakarta, kalian bisa juga lho baca 12+ Tempat Liburan Anak Yang Seru Di Jakarta. Semoga membantu menentukan pilihan yaa ;)

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

2 Comments

  1. Dulu yaa sebelum pandemi anak2 ku bisa dibilang tiap 2 Minggu ke fanpekka mba ;p. Saking sukanyaaa. Dari segala Playground fav mereka cuma ini. Makanya nyiapin budget tiap bulan papinya utk main kesini.

    Setelah pandemi aja, sampe skr blm balik lagi hahahahah. Merekanya udh gedean juga sih yaa :p.

    Tapj aku lumayan suka fanpekka Krn slidenya itu. Seruuuuu. Utk dewasa juga asyik. Jadi lebih sering aku yg nemenin anak2 πŸ˜€

    JD kangen main kesana πŸ˜€

    1. Waa suka banget ampe hampir 2 minggu ke Fanpekka, ahaha.
      Kalau udah gedean kayanya udah males ya mbak ke playground playground kayak gini? ahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.