Traveling

Apa Saja Isi Tas Anak saat Traveling?

Anak-anak tuh biasanya rempong sendiri menyiapkan “kebutuhan” mereka saat traveling. Biasanya sih mereka masukkan “kebutuhan” tersebut ke dalam tas sekolah anak yang biasa mereka pakai.

Tasnya berupa tas ransel anak keren seperti tas sekolah GabaG gitu lho yang muat banyak dan bisa diisi macam-macam.

Tapi tunggu dulu, mereka menyiapkan tas mereka sendiri bukan berarti sudah menyiapkan kebutuhan dasar seperti pakaiannya sendiri ya.

Mereka hanya menyiapkan beberapa barang yang nantinya bisa saja mereka gunakan dan bermanfaat sebagai penghilang rasa bosan, ahaha.

Baju Mix & Match

“Kebutuhan” yang sesuai dalam pikiran anak-anak lah gituu. Bisa buku cerita, mainan, atau apapun deh yang mereka mungkin butuhkan kalau kalau mereka bosan saat traveling.

Lalu, memangnya apa saja sih yang ada dalam tas anak saat traveling yang katanya isinya “kebutuhan” itu? ihihi.

Buku Cerita

Sejak umur 2 tahun, sampai seumur anak pertama (12 tahun), buku cerita tuh hampir gak pernah terlewat. Ya beda jenis buku ceritanya saja pasti sih.

Kalau waktu kecil buku ceritanya buku cerita anak-anak yang banyak gambarnya, begitu agak gede, buku yang mereka bawa bisa berupa novel ataupun komik.

Anak-anak bisa membawa lebih dari satu buku cerita. Buku-buku tersebut memang betul bermanfaat, khususnya saat mereka bosan di perjalanan atau saat kami sedang bersantai di tempat menginap ataupun hotel.

Kertas Origami

Hal yang hampir tidak pernah terlewatkan lagi adalah kertas origami. Soalnya mereka jadi bisa berkreasi membuat apapun dari kertas. Bisa burung, tas, atau hal yang mereka sukai dan terpikirkan oleh mereka lainnya.

Lumayan ya, jadi bikin anak kreatif dan bisa menghilangkan rasa bosannya sendiri, hehe.

Gunting dan Selotip (atau Lem Kertas)

Nah, selain kertas origami, biasanya ada gunting kecil dan lem atau selotip. Pernah sih saat mau naik pesawat kami dihentikan di bagian pemeriksaan.

Rupanya anak-anak membawa gunting dan aku belum tau kalau mereka membawanya. Walhasil kami harus meletakkan gunting tersebut di tas yang dititipkan pada bagasi pesawat dan bukan kami bawa di kabin deh, ahaha.

Mainan

Tips Mencegah Anak Rewel di Pesawat

Mainan ini sih keharusan banget bagi anak yang berumur di bawah 5 tahun. Bahkan sampai 7 tahun pun terkadang masih membawa boneka kesayangannya.

Mainannya betul dimainkan lho saat ada kesempatan. Ya itu tadi, misalnya saja saat di perjalanan (apabila kami sedang road trip), ataupun saat bersantai di hotel.

Baju Cadangan

Nah kalau yang satu ini sih aku sendiri yang menyelipkan, ahaha. Soalnya anak-anak tuh suka ada aja yakan.

Bajunya bisa kotor ataupun basah karena keringat akibat seru main lari-larian. Aku selipkan dengan bilang ke mereka tentu saja sih untuk mendapat persetujuan dan mendapat ruang juga di dalam tasnya ya. ๐Ÿ˜€

Gunakan Tas Ransel Anak yang Fungsional

Oiya, tidak jarang juga tas anak saat traveling ini juga bisa digunakan oleh orangtua sebagai tas cadangan. Makanya butuh tas ransel yang fungsional dan muat banyak seperti tas ransel anak keren dari GabaG Indonesia.

Iya, GabaG yang biasa kita kenal dengan tas perlengkapan ASInya itu juga menyediakan tas sekolah lho, salah satunya tas ransel sekolah Asteria.

Seperti yang aku bilang, tasnya tuh besar dan fungsional sehingga bisa memuat banyak “kebutuhan” anak saat travelingnya.

Sudahlah ukurannya besar, bagian depan tas ransel GabaG ini dapat digunakan untuk menaruh bekal dan dapat menahan panas 4-7 jam dan dingin sampai 16-20 jam. Plus sudah anti bocor, bahkan sudah food grade.

Bagian belakangnya dapat digunakan untuk meletakkan buku, laptop dan perlengkapan sekolah lainnya. Karena memiliki space yang besar, jadi bisa memuat segala perlengkapan yang dibutuhkan anak deh.

Apa Isi Tas Anak saat Traveling Kalian?

Begitu lah kira-kira isi tas anak yang dipakai saat traveling. Terkadang kebutuhan mereka berbeda dengan yang kita pikirkan.

Dengan menyiapkan kebutuhan mereka sendiri di tas terpisah, anak jadi terbiasa menyiapkan apa-apa saja yang mungkin mereka butuhkan nanti saat traveling dan membuat mereka makin mandiri.

So, kalau kalian, isi tas anak saat travelingnya apa nih? Share yaa di komen ๐Ÿ˜‰

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.