Traveling

Jajanan Indomaret Favorit Anak-anak saat Liburan

Kalau liburan atau traveling, seberapa sering hayoo ke Indomaret untuk beli cemilan atau jajanan? hihihi.

Kami sendiri juga suka menyiapkan jajanan Indomaret untuk dibawa traveling lho, apalagi kalau bawa anak-anak yaa. Cemilan atau jajanan itu kayak keharusan.

Ya gimana, cemilan atau jajanan Indomaret kayak gini tuh bisa jadi salah satu “senjata” untuk mencegah anak tantrum atau rewel sih.

Apalagi pada saat road trip yang mereka bisa di mobil selama berjam-jam. Udahlah bosan, terus terkadang laper, potensi tantrum atau rewelnya besar sekali ya kaka kaka.

Mampir Di Rest Area dalam Road Trip Bali
Road trip bersama anak-anak

Baca juga: Road Trip Lampung

Makanya gak jarang juga kami bolak-balik Indomaret sepanjang liburan untuk me-reload jajanan yang kita konsumsi, hehehe. Ya simply karena cemilan atau jajanan Indomaret itu jadi penenang a.k.a. pengganjal perut anak-anak saat mereka lapar.

Beberapa jajanan Indomaret ini yang biasa aku beli saat menyiapkan liburan ataupun saat me-reload kembali cemilan saat jalan-jalan. Tentu aku pilih karena jajanan-jajanan ini lah yang termasuk favoritnya anak-anak.

Sari Roti (Roti sobek cokelat)

Namanya roti, lumayan bisa mengganjal perut anak yang kelaperan lah yaa, hehe. Kalau misalnya ternyata kami di jalan lebih lama daripada yang direncanakan gitu.

Begitu udah masuk waktu makan tapi ternyata masih terjebak macet atau jalannya yang memang jauh, roti to the rescue deh.

Sebetulnya sih rasanya beragam ya, tapi yang paling anak-anak doyan ya yang rasa cokelat ini. Biasanya aku juga beli yang rasa keju sih, lumayan lah variasi rasa sesekali.

Tapi kalau beli keju, yang makan ya emak bapaknya aja jadinya, ahaha.

Beng-beng Share it

Favorit banget deh ini. Kalau anak lagi mau makan cokelat tapi gak terlalu banyak, ya aku kasih beng-beng aja.

Karena bentuknya yang kecil, jadi bisa dibatasi makannya. Yaa walaupun kadang anak-anak juga nawar minta nambah sih, ahaha.

Tapi berhubung satu bungkus isinya cuma 10 (biasa beli bungkus yang kecil yaa), ya aku batasi makan 2 per orang terlebih dulu. Sisanya buat orangtuanya. 😀

Selain itu, bisa juga jadi “hadiah” kalau mereka sudah makan. Iyaa, kadang-kadang kalau lagi traveling gini, makannya memang agak sedikit dipaksa ya bun. *tutupmuka

Pringles

Duh, ini sih bukan cuma favorit anaknya, tapi juga emak bapaknya. Soalnya efektif banget sih bentuknya tuh. Dengan bentuk tabung, isinya jadi lebih banyak dan sesuai dengan harga menurut aku.

Jadi, aku memang lebih seneng beli keripik kentang pringles ini dibanding yang bungkus besar (ciki) gitu. Apalagi sekarang juga ada yang ukuran kecil kan. Jadi harganya bisa sama saja dengan yang lain.

Kalau tadinya ragu beli Pringles karena harganya yang lumayan di atas harga cemilan lain, tapi dengan adanya ukuran kecil, jadi bisa bersaing juga.

Tapi tetep beli juga kook yang bentuk kantong begitu, soalnya rasanya kan beda yaa, hehe.

Hanya saja, karena pringles ini lebih banyak dan lebih “aman” kemasannya, aku memang jadi lebih sering beli ini kalau jalan-jalan. Gak khawatir kegencet dan isinya hancur soalnya. 🙂

Lays (Citato Lite)

Ini dia yang bentuknya kantong, ahahah. Favoritnya Citato atau Lays (dan ternyata sekarang Lays pun jadi Citato donk ya, versi lite, ihihi)

Bedanya, kalau Citato kan gak rata ya (life is never flat yes?), kalo Lays versi keripik polosnya. Mirip Pringles sebetulnya sih, tapi kayanya lebih tipis Lays menurut aku.

Tapi ya tetep suka dua-duanya lah anak-anak mah, namanya juga micin, wkwkwk.

Chiki Balls

Kalau yang ini sih favorit aku dari kecil. Sempat agak menghilang kayanya, tapi sekarang jadi banyak lagi di Indomaret, bahkan hadir dalam bentuk-bentuk lain, tidak melulu bentuk bola ya.

Rasanya bermacam-macam pula. Kalau gak keju, rasa ayam, juga rasa cokelat. Yang cokelat sih gak terlalu favorit anak-anak ya, karena ada cokelat lain yang lebih enak, ahaha.

Jadi kalau beli, paling yang keju atau ayam aja sih 😀

Nabati Richeese Wafer Krim Keju

Camilan bentuk wafer satu merk saja kan bisa mengeluarkan beberapa rasa ya. Nah, tapi kami bukan yang selalu merk ini untuk semua rasa. Tapi beda merk, beda juga rasa “andalan”nya.

Kayak Richeese, merk ini kami lebih suka wafer keju, karena memang andalannya ya keju.

Tapi kalau Tango, kami suka yang rasa cokelat atau strawberry. Lebih sering yang rasa cokelat sih.

Tango Wafer

Sebetulnya Tango lebih banyak sih rasa favoritnya. Soalnya memang enak-enak (dan manis juga tentunya).

Karena rasanya manis itulah, kami berusaha memberikan camilan seperti ini hanya pada saat jalan-jalan, bukan yang setiap hari banget.

Walau terkadang hari biasa mereka juga makan sih. Terkadang diberikan oleh teman atau s

Namun teteup, aturannya camilan manis seperti ini boleh dimakan hanya kalau mereka sudah makan berat (kalau masuk waktu makan ya).

Biskuit Oreo (Reguler Maupun yang Mini)

Sejak meluncurkan Oreo mini, sebetulnya aku lebih pilih yang itu sih. Soalnya lebih ringkes dan makannya gak terlalu berantakan.

Bentuknya kan kecil, jadi cukup untuk satu suapan aja gitu. Langsung satu biskuit utuh bisa dimasukkan ke dalam mulut dan dikunyah.

Kalau Oreo yang besar kan perlu beberapa kali gigitan dulu ya bu.

But anw, kadang-kadang beli yang bentuk biasa juga sih kalau memang lagi ada yang request beli biskuit Oreo yang biasa 😉

Oh iya, untuk rasa biskuitnya, kami paling suka rasa original. Soalnya rasa cokelat, es krim, atau yang lainnya kayak terlalu manis aja buat kami.

Pernah aku belikan rasa yang lain, tapi malah gak laku dan sedikit sekali yang dimakan oleh anak-anak. Kan sayang yaa jadinya, hee.

Pocky

Ini juga favorit aku banget. Ya iyalah ya, kan muncul di list jajanan Indomaret favorit, kalau gak favorit ya gak ada lah, ahaha.

Aku suka Pocky (terutama untuk camilan anak-anak yaa) karena makannya gak berantakan dan minim remahan, jadi gak terlalu bikin mobil berantakan.

Pengalaman waktu road trip sih begitu yaa, sampah anak-anak makan Pocky di mobil lebih sedikit dibanding makan jajanan yang berbentuk keripik atau wafer.

Hello Panda

Pilihan lain selain Pocky adalah Hello Panda. Beda jenis sih, tapi sama-sama jajanan yang minim remahan, karena bisa dimakan dalam satu suapan saja.

Oh, Hello Panda jenisnya lebih mirip oreo sih yang bisa langsung makan dalam satu suapan gitu. Walaupun rentan berantakan dari isian cokelatnya ya, tapi jarang sih anak-anak makan Hello Panda sampai belepotan gitu.

Yang paling bikin sering belepotan, terutama Nara, adalah ya Beng-beng, yang memang kandungan cokelatnya lebih banyak 😀

Silverqueen

Sebetulnya yang suka cokelat Silerqueen ini adalah akunya. Tapi kalau aku beli, gak cukup satu sekarang, karena anaknya juga doyan banget. Yaeyalah cokelat yaa.

Eh, tapi Naia malah gak gitu doyan cokelat sih, dia malah jauh-jauh begitu mencium bau cokelat, haha.

Nah, favorit aku adalah yang dalamnya kacang mete, bukan yang kacang Almond. Kalau favorit suami, yang rasa fruit & nut karena ada potongan macam-macam buah berrynya. 🙂

Sekarang juga lumayan suka dengan yang Silverqueen Bites. Makin enak dimakan dan minim belepotan karena ya ukurannya kecil-kecil, namanya juga “bites” hehe. Jadi gak terlalu lama dipegang di tangan oleh anak jadinya.

Chupa cups

Kalau Chupa cups sebetulnya gak hanya dimakan pada saat jalan-jalan aja, tapi keseharian juga. Tapi juarang banget juga sih.

Soalnya permen ini biasa dipajang dekat kasir kan, jadi anak-anak terkadang menagih untuk minta dibelikan. Mana bentuknya gak cuma yang lolipop bulat itu pula, jadi makin banyak pilihan dan makin menarik perhatian anak-anak donk.

Alhamdulillah sih gak setiap saat ke Indomaret juga mereka minta beliin.

Kalaupun minta dibelikan, paling-paling aku kasih pengertian untuk besok atau kapan-kapan lagi saja belinya, ihihi. Kalau minggu ini sudah, berarti 2 atau 3 minggu lagi aja gitu, hehe.

Rumput Laut

Mulai dari Tao Kae Noi, sampai rumput laut MamaSuka, kami suka semuanya, ihihi. Tapi akhir-akhir ini merk rumput laut renyah juga makin banyak sih.

rumput laut jajanan indomaret

Sekarang juga lebih sering beli yang MamaSuka, selain rasanya memang enak (karena banyak garamnya ya, huhu), merknya juga merk lokal kan yaa.

Nah, rumput laut ini juga suka aku beli walaupun gak lagi traveling. Soalnya terkadang, anak-anak makannya pakai nasi, eh salah nasi pakai rumput laut.

Mereka menggulung nasi pakai lembaran rumput laut. Lumayan kan, tinggal aku gorengin telur, jadi makan berat deh mereka, ahaha.

Rumput lautnya bukan jadi camilan, tapi jadi tambahan lauk saat makan xp

Mogu-mogu

Ini doank yhaa yang bentuknya minuman, ihihi. Soalnya minuman ini ada nata de coconya gitu kan. Nah, lumayan deh tuh buat jadi ganjalan sebelum makan berat.

mogu mogu lychee

Walaupun kadang-kadang ya dimakan/diminum setelah makan juga sih, haha.

Tapi memang ini favorit semuanya, termasuk aku juga.

Rasa yang paling paling sering aku beli adalah Mogu-mogu Lychee atau Mangga. Terkadang sih Strawberry atau Coconut, tapi ya paling sering banget sih Lychee.

Makan Camilan Setelah Makan Berat

Anak-anak sudah mengerti sih kalau memang harus makan di waktu makan dan makan camilan ya setelah makan atau di antara waktu makan.

Soalnya aku dan suami selalu ngasih pengertian kalau kita sedang jalan-jalan dan butuh tenaga yang lumayan banyak, maka dari itu perut harus selalu terisi agar badan tetap sehat dan terjaga dari bibit penyakit.

Alhamdulillah anak-anak selama ini mau mendengar kami dan mereka tetap mau makan setiap waktu makan. Naia malah sudah lumayan banyak sih makannya sekarang. Berhubung dia memang sudah lebih besar juga ya.

Makan Saat Road Trip
Makan Saat Road Trip

Ditambah, iming-iming makan camilan ini setelah makan, mereka jadi tambah semangat untuk makan, ahaha.

Oiya, walaupun list jajanan Indomaret favorit ini banyak, tapi aku gak beli kesemuanya dalam satu waktu ya. Aku ya belinya bergantian aja.

Kalau sudah ada Hello Panda, aku gak beli Pocky. Kalau sudah ada Lays aku gak beli Pringles lagi, begitu pun sebaliknya.

Jadi yang sejenis ya beragam aja dan dibeli dalam kesempatan yang berbeda.

Kalian punya jajanan Indomaret favorit juga gak nih untuk jalan-jalan gini? Cuss tambahin di komentar yaa 😀

PS: semua gambar produk dari klikindomaret yaa 😉

Anw, kalian bisa kepoin kami pernah road trip ke Bali lho di Road Trip Jakarta Bali Bersama Anak-anak, Berapa Lama Durasi Perjalanan Serta Biayanya?

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

2 Comments

  1. Samaaa mba, jajanan ku kalo sedang road trip, ga jauh2 dari yg di atas juga, buat cemilan di mobil ????. Walopun terkadang belinya kebanyakan, dan ga abis semua saat jalan, tapi tetep aja kalo udh belanja cemilan, di minimarket apapun, seringnya kalap hahahahah. Cuma kalo minuman aku lebih sering beli mineral water, abal2 juga kurang suka yg manis. Kecuali yoghurt mereka doyan.

    1. Iyaa mineral water itu wajiiibb, ahaha. Iya, yogurt juga sering beli. Dan bener, emang suka kebanyakan belinya, tapi teteup kalau jalan-jalan mampir minimarket ya kalap juga, wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.