Traveling

Ke Dino Kart untuk Main Gokart di Dalam Mall

Selama ini mah kalau denger main gokart tuh pasti di outdoor dan di lintasan gokart yang panjang dan agak panas gitu ya (biasanya siang-siang ya kan). Tapi beda nih kalau ke Dino Kart, kalian bisa gak kepanasan, karena main gokartnya di mall.

Eh, emangnya bisa? Bisaa lho ternyata. Minggu lalu anak aku pun ngerasain serunya main gokart di mall gini, nama tempatnya Dino Kart by DinoXscape.

Dino Kart di CCM 2

DinoXscape ini semacam playground bertemakan trampolin gitu ya, yang memang ada di mall tersebut juga, namun beda lantai dengan Dino Kart nya.

Selain main gokart, rupanya di Dino Kart juga ada aktivitas lainnya buat anak yang gak mau atau belum bisa naik gokart sendiri lho.

Nah, aku mau cerita kita bisa ngapain aja deh nih di Dino Kart, selain tentu saja main gokart di mall ya kan, hehehe.

Lokasi

Dino Kart ini terletak di dalam mall CCM 2 (Cibinong City Mall) lantai LG ya. Jadi, begitu masuk melalui lobi mall, kita tinggal turun sekitar 1x saja untuk bisa mencapai Dino Kart.

Mallnya sendiri terletak di jalan arteri kota Cibinong, sehingga memang sestrategis itu tempatnya.

Kalau kami kemarin dari Depok, tinggal melalui perumahan GDC dan melewati pasar pucung yang nantinya akan keluar di jalan Tegar Beriman.

Nah, dari situ sudah tidak terlalu jauh lagi untuk ke CCMnya, karena memang alamatnya berada di jalan Tegar Beriman itu sih.

Tepatnya di Jl. Tegar Beriman No.1, Pakansari, Kec. Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16914.

Harga Tiket dan Durasi

Kita bisa bermain Dino Kart ini seharga 80 ribu per sesi atau sekitar 16 kali putaran lintasannya. Lumayan banyak ya putarannya, berhubung tempatnya memang tidak terlalu besar.

Tapi untuk weekend atau hari libur, harganya menjadi 90 ribu rupiah per sesi yaa.

Ticket box Dino Kart

Anak-anak sepertinya cukup puas dengan durasi permainannya, 16 kali putaran lumayan lama soalnya, bisa sampai sekitar 15 menitan.

Sebelum main Dino Kart

Oiya, sebelum main, ada beberapa persiapan yang harus kita lakukan nih.

  1. Perhatikan tinggi anak. Tinggi anak minimal yang bisa naik adalah 120cm. Anak yang memiliki ketinggian di bawah 120cm bisa naik asalkan didampingi oleh orangtuanya ya. Jadi, ortunya yang menyetir dan anak dipangku.
  2. Harus pakai helm. Tenang saja, untuk kelengkapan keamanan seperti helm ini sih pasti disediakan ya.
  3. Diharapkan pakai sarung tangan. Jangan lupa membawa sarung tangan dari rumah ya. Tapi kalau lupa, di sana juga bisa sewa atau beli seharga 20 ribu/ pasang.
  4. Gunakan sepatu dan kaus kaki ya. Supaya lebih enak dan lebih maksimal merasakan pengalaman menyetir gokart dengan kencang, ihihi.
  5. Berat maksimal 150kg.

Keseruan Main di Dino Kart

Kalau sudah memperhatikan dan melakukan persiapan sebelum main, baru deh kita lanjut main.

Yang bisa main gokart ini tentu saja bukan hanya anak-anak donk, tapi orang dewasa juga. Makanya ada berat maksimal dan tinggi minimal juga, karena memang bisa dinikmati oleh orang dewasa.

Nah, tadinya anak aku, Nawa, gak mau main ini, karena dia agak takut kalau ngebut dan takut kalau gokartnya gak muat, alias kakinya gak nyampe untuk menekan pedal gasnya.

Go kart di mall

Tapi rupanya kursinya memang tipe yang bisa dimaju mundurkan, jadi bisa deh menyesuaikan dengan tingginya tersebut. Makanya ada tinggi minimal ya, karena kalau lebih kecil dari 120cm sepertinya gak bisa disesuaikan lagi, hehe.

Main Gokart di Mall

Awalnya dia mau pakai sarung tangan, tapi ternyata malah terlalu besar dan malah bikin gak nyaman. Daripada malah gak safety, akhirnya dia terpaksa menyetir dengan tangan kosong.

Tentu ini sepengetahuan penjaga juga ya dan sudah disetujui oleh mereka, jadi bisa lanjut deh dia.

Nawa main gokart di mall

Nah, dia akhirnya bisa berani karena ditemani papanya, jadi memang menyetir bareng dan sebelahan sama papanya.

Di putaran-putaran awal, sepertinya mukanya masih kaku karena agak tegang gitu ya, tapi pertengahan sampai akhir, mukanya senang dan puas bisa main dan merasakan enaknya main gokart.

Papanya juga seneng dan puas bener ini. Hobinya masa kecil juga tersalurkan lah yaa, haha.

papanya naik gokart di mall

Namun begitu selesai menyetir, dia minta lagi, hahaha. Tapi berhubung adiknya main yang lain dan dia penasaran dengan yang dimainkan adiknya, akhirnya gak main gokart lagi gapapa deh dia.

Nawa puas main gokart di mall

Main Dino Ride

Nah, selama kakaknya dan papanya main gokart, si Nara antusias banget untuk naik Dino Ride. Dia dari awal memang tidak sabar untuk naik ini sejak sampai di Dino Kart.

Nah, untuk naik Dino Ride, kita perlu membeli koinnya ya. Per koin harganya 30 ribu rupiah.

Dino Ride di Dino Kart

Nara sampai naik 2x karena dia seantusias dan sesuka itu sama Dino, hahaha. Maklum, waktu kita pergi ke Dino Park Jatim Park 3, dia mencari mainan serupa namun tidak kami temukan, jadilah dia masih penasaran yaa.

Jadi Arkeolog Cilik

Setelah puas bermain Dino Ride, dia penasaran dengan 2 patung fosil dinosaurus yang terpajang di 2 meja di dalam Dino Kart.

Baca juga: Bukan Cuma Orang Dewasa, Anak-anak Pun Bisa Bermain Seru di BSD Xtreme Park

Rupanya di situ anak-anak bisa melakukan aktivitas juga, yaitu role playing menjadi arkeolog cilik. Di sini juga lah yang bikin Nawa akhirnya gak minta main gokart lagi, karena dia juga tertarik.

Namun, kita perlu membeli mainan terlebih dulu untuk bisa bermain di sini, harganya mulai dari 35 ribu sampai 180 ribu.

Beruntungnya Nara, karena ternyata terdapat satu tray yang berisi mainan fosil ini tergeletak begitu saja di salah satu mejanya.

Saat aku tanya apakah Nara boleh memainkan itu, petugasnya membolehkan, malah memakaikan Nara aksesoris tambahan berupa baju dan rompi arkeolog.

Makin lengkap dan all out ya kan jadi arkeolog ciliknya, ihihi.

Alhamdulillah rejeki ya, haha. Mamaknya gak perlu beli mainan tambahan tapi Nara tetap bisa puas mencari fosil diantara batu-batu yang ada.

Baca juga: Tempat Wisata Anak di Depok

Puas memukul-mukul batu sampai hancur walaupun fosilnya sudah ketemu, ihihi. Kayanya emang pengen mukul-mukul aja ya kan anak-anak mah xp

Cocok untuk Mengisi Libur Sekolah

Nah, berhubung Dino Kart ini hanya ada sampai 7 Januari 2024 saja, jadi memang pas hadir selama liburan sekolah.

Rasanya akan cocok sekali untuk mengisi liburan sekolah anak-anak ya kan, apalagi anaknya memang sengefans itu sama dinosaurus.

Cuss langsung ke Cibinong City Mall 2 lantai LG saja ya bun kalau mau mengajak anak-anak main gokart di dalam mall juga 😉

Oiya, aku juga punya rekomendasi tempat menghabiskan liburan sekolah seputar Jakarta juga lho di 12+ Tempat Liburan Anak Yang Seru Di Jakarta. 

Baca deeh buat yang masih bingung mau menentukan liburan ke mana di momen tahun baru kali ini 😉

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

2 Comments

  1. Gokart itu memang mahal di mana2 yaaa (⁠◔⁠‿⁠◔⁠).. pernah main di Berlin, cuma bentar doang juga ratusan ribu melayang (⁠*⁠´⁠ω⁠`⁠*⁠)

    Tapi 16x puteran lumayan sih memang. Dan yg itung puterannya siapa mba? Atau auto terpampang di gokartnya udh berapa kali puteran? Aku sih ga yakin bisa inget udh lewat berapa puteran soalnya (⁠≧⁠▽⁠≦⁠)

    1. penjaganya ngitungin mbaak. Terus pas udah tinggal 1 putaran, mereka ngasih tau gitu dari pinggir pake papan kalau tersisa 1 putaran lagi. Kalau yang main sih bakal lupa waktu yaa, ahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.