Traveling

Senangnya Anak-anak Diajak ke The Playground Kemang

Playground yang satu ini tuh lucu sih, namanya simple, “The Playground”, ahaha. Jadi kalau bilang “Playground Kemang” bukan artinya bukan cuma playground yang ada di Kemang, tapi ya memang tempat yang bernama Playground ini.

Aku dan anak-anak baru sekali sih ke sini karena diajak adik ipar. Waktu itu, dia tinggalnya di luar kota, jadi saat ke Jakarta ya mau main ke tempat yang cukup seru, mengajak kami deh.

Anak-anak belum kebayang mau ke mana dari rumah, tapi begitu sampai tempatnya, mereka seneng banget dan puas banget main ke sini. Kami main hampir sesiangan sampai sore deh kayanya.

Soalnya, ada satu bagian yang basah-basahan gitu kan, jadi anak-anak sekalian mandi deh di sini, ihihi.

Anw, memang apa aja sih yang bikin anak-anak seneng banget diajak ke The Playground Kemang ini? Terus harga tiket masuknya berapa? Cuss aku infoin selengkapnya niih.

Lokasi Playground Kemang

Lokasinya tuh agak di dalam, tapi homey banget. Aku awalnya agak bingung karena letaknya semacam di dalam perumahan.

Setelah berjalan lebih dalam, aku hampir putus asa karena tidak terlihat adanya tempat terbuka semacam playground gitu.

Rupanya memang di dalam gedung seperti rumah dengan tembok agak tinggi.

Nah, begitu memasuki pagar dan tempat parkir yang terlihat cukup nyaman, barulah terlihat area The Playground yang cukup luas ini.

Alamat lengkapnya di Jl. Kemang Dalam III No.B6, RT.4/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Setelah dari tempat parkir, kita akan melewati satu gerbang lag, dari situlah pintu masuk The Playground ini.

Dari pintu masuk tersebut, kita harus membeli tiket masuk dulu seharga 75 ribu per anak (sudah termasuk pendamping) di ruangan sebelah kiri.

Ruangan tersebut sekaligus tempat kita bisa memesan makanan sambil menemani anak-anak main.

Kalian bisa datang ke The Playground sejak jam 8 pagi sampai jam 5.30 sore ya. Enak nih kalau datang siang ke sore, anak-anak bisa sekalian mandi di area basahnya, ahaha.

Keseruan The Playground Kemang

Setelah sampai di The Playground, anak-anak langsung deh bermain dengan sepupunya. Mereka segera menuju area paling dalam.

Flying Fox

Rupanya di bagian dalam terdapat area flying fox. Bukan flying fox yang tinggi dan harus pakai savety gitu sih.

Di sini, flying foxnya berbentuk tiang luncuran saja dan kita yang menarik kembali tiang tersebut setiap selesai dinaikkan.

Anak-anak memainkan flying fox ini beberapa kali sampai mereka puas. Anak pertama aku nih yang cukup lama bertahan sedangkan adik-adiknya sudah puas dan ingin main yang lain.

Playground

Aku sih kebagian nemenin Nara. Dia maunya main di playgroundnya.

Area playgroundnya cukup besar dan terbagi menjadi 2 area, area balita dan area anak-anak. Tentu area balita permainannya terdiri dari mainan yang lebih aman untuk anak-anak lebih kecil lah yaa.

Area playgroundnya terlihat luas lho. Mainannya cukup banyak dan memuaskan anak-anak, tapi tidak terlihat sempit dan penuh.

Anak-anak senang sekali main di sini karena puas bergerak.

Sand Box

Sandbox The Playground

Di sisi area playground, terdapat satu area beratap dan dekat dengan gazebo. Di sini rupanya tempat anak bebas bermain pasir alias sandbox.

Jadilah begitu puas main flying fox dan sambil menunggu kami memesan makan siang, anak-anak bermain dulu di sandbox ini.

Sandboxnya tidak begitu besar, tapi pasirnya cukup banyak dan tersedia juga mainan-mainan pasir plastik. Anak-anak jadi bisa bermain sensori dan memuaskan hasratnya untuk berkreasi membuat bentuk-bentuk dari pasir.

Main air

Begitu hari menjelang sore sekitar jam 3 sore, anak-anak beralih ke area air. Di sini tersedia berbagai macam mainan basah-basahan yang lumayan seru.

Areanya juga tidak terlalu besar, tapi entah kenapa kesannya pun menyenangkan dan memuaskan anak-anak. Mungkin karena ragam mainannya tadi juga yang cukup banyak ya.

Ada perosotan, ada air mancur, bahkan ada ember kecil yang bisa ditarik sendiri oleh anak-anak.

Pengalaman menarik sendiri dan terkena air dari ember tersebut kali ya yang bikin mereka juga makin happy, ahaha.

Sudah Pernah ke Sini?

Kesan aku bermain ke sini mengajak anak-anak, cukup memuaskan dan menyenangkan sih.

Tempatnya cukup luas, ragam mainannya pun variatif, tersedia tempat makan dan gazebo-gazebo yang juga asik untuk tempat menunggu anak-anak main.

Jadi, kalian sudah pernah mengajak anak-anak ke sini? Gimana kesannya nih? 😀

Kalian juga bisa lihat rekomendasi playground lainnya di 7 Rekomendasi Playground Anak Sekitar Jakarta ya 😉

The Playground Kemang

Instagram: https://www.instagram.com/theplaygroundkemang/
Jl. Kemang Dalam III No.B6, RT.4/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
HTM 75k/ anak termasuk pendamping

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

1 Comment

  1. Belum pernah sih mba (⁠◔⁠‿⁠◔⁠)

    Ini rasanya anakku yg bungsu mungkin msh suka, tp si kakak kemungkinan besar udh ga mau (⁠≧⁠▽⁠≦⁠).. dia makin suka wisata yang lebih menantang soalnya.

    Aku baru denger ini setelah baca tulisan mba. Padahal jauh banget juga ga lokasinya. Yg tempat bermain airnya paling menarik sih. Jadi kemungkinan anakku paling betah ya disana (⁠✿⁠^⁠‿⁠^⁠)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.