Traveling

Kiara Artha Park Bandung Seru Untuk Beraktivitas Sekeluarga

Aku puas banget deh waktu ke Kiara Artha Park berdua suami beberapa waktu lalu, soalnya bisa main sampai malem dan menikmati suasana berdua saja.

Kok berdua aja? Emang anak-anak gak ikut?

Iyaa, anak-anak lagi gak ikutan, ihihi. Alhamdulillah ya, bisa berkesempatan jalan berdua gitu.

Tapi ya main ke Kiara Artha Park ini sebetulnya agak-agak impulsif juga sih. Soalnya bukan yang direncanakan dari awal dan keputusan untuk ke sini pun baru beberapa menit sebelum berangkat, haha.

Kiara Artha Park Bandung

Anw, kalau berdua saja, kenapa judulnya seru buat sekeluarga?

Soalnya, begitu di sana, tamannya ternyata luega dan banyak pula pengunjung yang main bersama keluarganya terutama yang membawa anak-anak.

Sepanjang main di sana pun kami kepikiran betapa serunya ini kalau ngajak anak-anak jugaa, haha.

Kalau begini berarti kan menandakan kalau memang tempatnya pas buat pacaran (suami istri), pas juga untuk main bareng anak-anak yaa.

Kenapanya, aku jelaskan secara lengkap deh niih πŸ˜€

Lokasi Kiara Artha Park

Salah satu alasan kami akhirnya memutuskan ke Kiara Artha Park adalah karena masih berada di Bandung kota dan tidak jauh dari tempat menginap kami di Dago.

Yah hanya sekitar 30 menit perjalanan saja lah kira-kira.

Alamat lengkapnya ada di Jl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272.

Jaraknya dari alun-alun kota Bandung pun tidak jauh, hanya sekitar 15 menit saja. Jadi memang cukup strategis dan terlihat jelas deh ini lokasinya dari jalan besar.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga tiket masuknya terhitung murah lho untuk taman seluas ini. Ya di dalam sih akan ada beberapa wahana yang harus bayar lagi. Tapi biaya yang dikeluarkan tuh worth it banget banget menurut aku.

Tiket masuknya hanya 10.000 rupiah saja! Anak di atas 2 tahun pun dikenai biaya segini.

Kalau menikmati taman dan main sampai malam lebih lebih lagi ya worth it nya.

Biaya segitu terjangkau banget sih untuk perawatan dan biaya pegawai sana supaya tamannya tetap terjaga kerapian dan keindahannya.

Oiya, tamannya beroperasi sejak jam 06.00-19.00. Eh tapi kami di sana sampai sekitar jam 20.00 deng. 

Lagipula pertunjukan air mancurnya juga setiap hari di jam 18.30 dan 19.30. Jadi sepertinya jam operasionalnya malah sampai jam 20.00 deh.

Ada Apa Saja di Kiara Artha Park?

Pertama kali menginjakkan kaki (eh, memasuki kawasannya deh karena belum turun dari mobil, hehe), aku merasa agak bingung, ini tamannya sebelah mana yaa?

Soalnya saat mobil memasuki kawasan Kiara Artha Park, yang pertama kali terlihat malah Gubuk Makan Mang Engking dan kami melewati jalanan mulus yang mengitari suatu tempat.

Baca juga: Ke Tebet Eco Park Jangan Lupa Daftar Dulu Ya!

Kami juga awalnya bingung harus parkir di mana, jadi ya jalan terus saja mengikuti arus para pengunjung.

Rupanya tempat yang dikelilingi jalanan tersebutlah Kiara Artha Park berada.

Begitu menemukan gate parkir, langsung lah kami masuk dan ternyata di bagian dalam area parkir tersebut rupanya ada kampung Korea yang sedang direnovasi.

Persis di belakang tempat penyewaan sepeda Kampung Korea tersebut berada.

Kampung Korea yang direnovasi
Di balik sini terdapat kampung Korea yang sedang direnovasi.

Uh, sayang sekali ya sedang renovasi, jadinya aku belum bisa mengintip apa saja yang ada di dalam sana deh, huhu.

Tapi jadi ada alasan donk untuk balik lagi ke sini, ahaha.

Anw, apa saja sih yang ada di taman yang seru ini?

Taman Yang Luas dan Sangat Menarik

Taman Kiara Artha Park

Luasnya beneran luas lho, soalnya areanya tuh memiliki besar seluas 2,6 ha. Gede banget kan?

Eh, tapi itu seluruh area termasuk area parkir dan yang lainnya sih. Kalau di lingkungan taman yang mengelilingi danau tempat air mancur menari sih sekitar 50% nya kayanya ya.

Aku sebut menarik, karena di tengah taman ini terdapat danau dengan beberapa spot air mancur yang nantinya digunakan untuk pertunjukan air mancur menari.

Kiara Artha Park

Bahkan di sekeliling danau suasananya asik sekali untuk santai dan menikmati waktu. Terdapat tempat duduk-duduk yang cukup luas serta ada bagian yang terlihat seperti kapal.

Spot yang seperti kapal tersebut merupakan Taman Asia Afrika, yang menampilkan patung-patung para tokoh yang hadir pada Konferensi Asia Afrika di Indonesia pada tahun 1955 yang lalu.

Taman Asia Afrika di dalam Kiara Artha Park
Taman Asia Afrika

Nah, di dalam taman ini juga lah para pengunjung bisa bebas bermain apa saja. Bisa bermain sepeda, bisa bermain sepatu roda, bahkan bermain mobil-mobilan yang bisa dikendarai untuk anak yang lebih kecil.

Kereta dan E-Bike

Yang paling menarik perhatian saat memasuki taman Kiara Artha Park adalah adanya kereta yang siap mengelilingi taman serta banyaknya pengunjung yang mengendarai e-bike dan skuter, bahkan mobil mainan anak-anak.

Kereta Wisata Kiara Artha Park

Penyewaan e-bike dan mainan mobilnya melimpah deh.

Ada banyak penyedia penyewaan kendaraannya, jadi gak ada deh tuh yang namanya antrian untuk menyewa e-bike.

Gak ada juga tuh wajah-wajah iri karena yang lain bisa menyewa e-bike dan mainan seru sedangkan dirinya gak bisa menyewa karena gak kebagian unitnya.

Harga sewanya sebesar 30.000 per 30 menit. Jadi kalau mau sewa langsung sejam, kita akan dikenai biaya sebesar 60.000 yaa.

Oiya, tarif tersebut untuk kendaraan e-bike kayak yang aku sewa, nah kalau mobil mainan yang bisa dikendarai anak-anak bisa jadi segitu juga ya πŸ™‚

Dengan melimpahnya penyewaan kendaraan tersebut, semuanya jadi bisa bermain dan memiliki perasaan puas yang sama.

Jadi ya, tamannya ya memang dipenuhi oleh pengunjung yang seru-seruan bermain e-bike dan berjalan satu arah mengelilingi taman danau yang berada di tengah tadi.

Bersepeda di Kiara Artha Park

Makanya aku bilang seru, karena pengunjungnya memang merasakan keseruan dan kesenangan bisa merasakan experience yang sama. πŸ™‚

Pertunjukan Air Mancur yang Keren

Nah, begitu malam, air mancur yang berada di danau tengah taman tadi akan “menari” mengikuti lagu yang dipasang di taman.

Air Mancur Menari Kiara Artha Park

Kita bisa menikmati pertunjukan tersebut selama kira-kira 15 menit. Lagunya tentu beda-beda ya, lagu yang biasa kita dengar juga sih biasanya.

Yang paling bikin aku takjub dan merasa “Wah, ini kerenn!” adalah saat mendengar lagu Lathi dari Weird Genius yang ditarikan dengan kerennya oleh si air mancur tadi.

Tenang saja ya, kalau ketinggalan, kita bisa menikmati pertunjukan selanjutnya kok.

Karena dalam sehari, pertunjukan air mancur menari ini diadakan 2 kali, yaitu di jam 18.30 dan 19.30.

Kampung Korea

Sebetulnya kalau mau ke Kampung Korea ini, tiketnya berbeda, jadi kita gak akan diminta tiket seharga 10.000 untuk ke taman Kiara Artha Parknya lho ya.

Foto: Google Maps/AGUNG Maolana M

Karena tempatnya memang terdapat di kawasan Kiara Artha Park namun terpisah dari taman beraktivitas yang tadi aku sebut.

Tiket masuknya mulai dari 10.000 rupiah juga sih. 

Namun, karena saat kemarin kami ke sana sedang renovasi, jadi aku belum berkesempatan mengintip ada apa saja di dalamnya deh πŸ˜€

Lollipops Playland and Cafe

Loipops Playland ini termasuk dalam taman Kiara Artha Park, sehingga kita harus membayar tiket untuk taman terlebih dulu, baru membayar tiket masuk ke playground Lollipops ini.

Oiya, Lollipops Playland and Cafe tuh semacam arena bermain trampolin gitu ya. Tiket masuknya dihargai sebesar 100.000 rupiah per anak, untuk pendamping harganya sekitar 30.000 rupiah.

Jam operasionalnya mulai dari jam 10.00-22.00

Kalau kami bawa anak-anak, mungkin tujuannya bisa ke sini sih ya, supaya mereka puas lompat-lompatan, ahaha. Lumayan lah, melampiaskan hasrat lompat-lompatnya anak ya kan, daripada di rumah lompat-lompatan di kasur xp

Baca juga: Di Alun-alun Depok Bisa Melakukan Aktivitas Apa Saja Ya?

Berhubung kemarin gak bawa anak-anak, ya kami gak masuk ke sini donk, hehehe.

Ada Taman Dinosaurus Juga!

Namanya Papa Dino! Lokasinya di dalam kawasan Kiara Artha Park, namun bukan di dalam tamannya ya.

Kalau tadi aku cerita terdapat jalanan mobil yang mengitari taman, nah lokasi Papa Dino ini di salah satu bagian keliling taman tersebut.

Jadi, tiketnya berbeda lagi dengan taman Kiara Artha Parknya itu sendiri.

Nah, harga tiket masuk Papa Dino ini sebesar Rp 40.000 untuk weekday dan Rp 50.000 untuk weekend. Kalau mau naik flying fox, kita perlu biaya tambahan sebesar Rp. 20.000.

Namanya saja “Dino”, jadi kebayang kan tempatnya tuh tempat apa? hehe. Yap, tempatnya tuh taman Dinosaurus gitu, yang memang banyak menampilkan replika maupun telur telur dinosaurus, yang juga dijadikan spot foto.

Anak-anak sih bakal suka banget ya, terutama yang suka dengan dinosaurus seperti Nara.

Tempat Makan

Nah, selain banyak tempat menarik yang berada di kawasan Kiara Artha Park, tentu tersedia juga tempat-tempat makan yang melimpah.

Bahkan di dalam taman Kiara Artha Park-nya saja pilihan makanannya cukup banyak, jadi kita gak perlu khawatir kelaparan setelah bermain seharian, haha.

Tempat Makan Kiara Artha Park

Ada beberapa stand makanan yang sudah cukup dikenal, seperti Solaria, McD, bahkan Mixue.

Fasilitas Umum (Toilet dan Mushola)

Fasilitas yang selalu aku perhatikan setiap kali ke tempat umum adalah, apakah terdapat mushola di dalam dan apakah toiletnya layak?

Karena kalau mau bermain seharian, kita jadi tenang untuk beribadah karena mudah mencari mushola.

Biasanya sih kedua fasilitas ini letaknya juga berdekatan, bahkan bersebelahan ya.

Toilet dan Mushola Kiara Artha Park

Mushola di Kiara Artha Park ini lumayan bersih, namun tidak terlalu besar.

Ya untuk menampung pengunjung yang sholat di waktu Dzuhur dan Ashar sih lumayan lah. Begitu memasuki waktu Maghrib, terdapat antrian pengunjung yang lumayan.

Serunya ke Kiara Artha Park Sampai Malam

Tadinya suami mau mengajak aku main sepatu roda juga sebetulnya. Berhubung aku belum terlalu lancar, jadi suami mencari tempat yang rata dan luas supaya aku bisa ikut main.

Baca juga: Bermain Dengan Rusa di Ranca Upas

Setelah mencari tempat yang cocok, kami akhirnya memutuskan untuk ke Kiara Artha Park yang masih berada di sekitar Bandung kota ini deh.

Walaupun setelah sampai sana, aku akhirnya gak ikut main juga ya, ahaha.

Tapi gapapa lah, aku bagian merekam suami main sepatu roda aja jadinya.

Kesan Pertama

Kesan pertama memasuki wilayah Kiara Artha Parknya sih sudah aku sebut di atas ya, kami sempat bingung mana bagian tamannya dan di mana kami harus parkir.

Setelah menemukan tempat parkir, barulah aku tau, ternyata di dalam kawasan ini terdapat beberapa tempat wisata.

Tempat Parkir Kiara Artha Park

Ya ada taman Kiara Artha Park itu sendiri, lalu ada Kampung Korea, ada Papa Dino, serta ada Lolipops Playland.

Kemudian, begitu memasuki area tamannya, aku takjub dan langsung terasa keseruan di taman tersebut.

Seru karena tamannya seakan-akan memang jadi jalur bagi para pengunjung yang asik bermain e-skuter, sepeda, dan sepatu roda.

Semuanya berjalan di jalur yang sama, jalur yang cukup luas dan kompak berjalan satu arah mengelilingi danau yang berada di tengah.

Jadi Kameramen Pribadi Suami

Awalnya kan suami mengajak ke sini supaya aku juga bisa berlatih sepatu roda lagi ya. Sekaligus bisa merekam suami kalau aku naik sepatu roda gitu.

Tapi, berhubung aku masih belum terlalu lancar, ya aku ragu akan bisa merekamnya sambil naik sepatu roda, haha.

Ditambah saat memasuki kawasan Kiara Artha Park kami melihat banyak sekali pengunjung yang mengendarai e-bike, akhirnya kami putuskan aku mengendarai e-bike saja sambil tetap merekam suami.

Pacaran di Kiara Artha Park

Win win solution deh, ihihi.

Menonton Air Mancur Menari

Setelah aku puas mengendarai e-bike dan suami pun puas bermain sepatu roda, kami berniat untuk melihat pertunjukan air mancur menari pada malam harinya.

Air Mancur Menari Kiara Artha Park

Kebetulan, kami memang selesai di waktu menjelang maghrib. Jadi pas deh, selesai sholat kami langsung mau stand by di tepi danau untuk menonton.

Sepengetahuan aku dan suami, pertunjukannya ada di sekitar jam 7, jadi masih nyantai lah.

Ternyata, begitu aku selesai sholat, mulai terdengar lagu yang cukup seru. Rupanya waktu sudah menunjukkan pukul 18.30, dan rupanya jam segitu lah pertunjukan pertama air mancur menari dilakukan.

Air Mancur Menari sudah mulai

Ya kami menyegerakan diri menuju danau dan menonton deh. Aah, rasanya puas sekali saat masih bisa menyaksikan pertunjukan air mancur menari ini.

Rasanya kami juga senang dan aku sih se-excited itu ya melihat air mancur yang bergerak mengikuti lagu yang dipasang.

Apalagi saat terdengar lagu Lathi (by Weird Genius) yang ditampilkan oleh air mancur tersebut. Wah, jadi tambah senang karena kukenal lagunya dan pertunjukannya terasa megah.

Yhaa mungkin aku lebay juga sih, tapi begitulah perasaan aku saat itu, hehehe. Aku mah anaknya mudah dipuaskan memang xp

Makan di Food Festival

Begitu pertunjukan air mancur menari usai, kami lanjut mencari makan malam. Karena di Kiara Artha Park memang banyak tempat makanan, jadi ya kami tidak perlu jauh-jauh lagi sih.

Selain tempat makan yang sudah kami kenal seperti yang aku sebut di atas, sepertinya saat kami ke sana sedang ada festival makanan, jadi terdapat satu spot tempat makan yang banyak menghadirkan stand makanan dengan beragam jenis pilihan makanan.

Jadilah kami pilih makan di tempat tersebut karena ceritanya mau merasakan makanan yang lebih beragam lagi, sehabis makanan utama, mau ngemil-ngemil gitu lah.

Festival Makanan di Kiara Artha Park

Kami memesan makanan yang berbeda. Aku makan rawon, suami makan ayam geprek. Harga makanannya harga tempat wisata gitu deh, hehe. Agak di atas harga standar, namun tetap terjangkau.

Setelah makanan utama, kami ngemil dengan cemilan pilihan masing-masing juga. Aku pilih ubi kopong, suami pilih es campur.

Puas rasanya bisa main di taman yang seru kayak gitu dan ditutup dengan hidangan yang juga memanjakan lidah.

Akan Mengajak Anak-anak Ke Kiara Artha Park

Yes, karena mengalami sendiri keseruan bermain di sana, rasanya kalau ke Bandung lagi, kami ingin mengajak anak-anak ke sini untuk sama-sama bermain dan merasakan serunya mengelilingi Kiara Artha Park dengan e-bike atau skuter yang bisa disewa.

Atau bahkan mereka juga bisa bermain sepatu roda di sini seperti papanya kemarin, jadi gak perlu sewa-sewa lagi ya, ahaha.

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

36 Comments

  1. Lengkaaaaap ????????. Aku jadi pengen kesana, sayang aja jauh mba. Ntah kapan bisa ke Bandung nih ????.

    Kalo baca ini, aku ambil kesimpulan kayaknya bakal butuh lebih dari 1 hari yaa buat jelajah semua. Soalnya aku tertarik juga eksplore tamannya, main di dalam Playground, tapi juga pengen ke kampung Korea dan taman dino ????????. Banyak maunya memang. ????

    Aku suka taman begini mba. Dan seneng Krn sudah banyak kota di Indonesia yg taman2nya semakin bagus. Gini dong harusnya ????. Biar ga kalah Ama LN ????????.

    Ttg air mancur nya, aku tuh suka penasaran gimana sih cara mengatur si air mancur bisa bergantian keluar gitu ????????. Mana matching Ama lagu gerakannya ????..

    1. Nah iyaa, ini lengkap, kayanya gak cukup sehari ke sana. Tiap hari beda yang dieksplor, ahaha.

      Aku pun penasaran tau mbaak, selama ngerekam itu sambil mikir ini gimana ngatur nya sih yaa, kok bagus dan bisa pas sama lagunya ginii.

  2. DI Bandung tuh gak abis2 ya adaaaa aja yang menarik untuk dikunjungi. Kepingin sih ke sini dan saya lihat sepertinya ok jika bawa ibu yang menggunakan kursi roda. Kami bisa menikmati suasana di dalam taman plus menikmati kuliner juga.

    1. Emaangg, makanya pengen balik lagi balik lagi ya kan.
      Betul mbak, insyaAllah ini wheelchair friendly juga. Ah, kayanya asik ya menikmati suasana bareng ibu dan keluarga mbak πŸ™‚

  3. Wah Kiara Artha Park ini lumayan deket dari rumahku, tapi aku baru sekali ke sana itu pun karena dateng ke event blogger menghadiri Festival musik ehehehe

    Kayaknya harus ke sana lagi deh bareng sama anak2 biar seru

  4. Kayaknya besok kalau ke Bandung mampir kemari deh. Luas banget ya hampir 3 hektar. Itu trampolin di lollypop murah banget ya 100/anak. Secara di Jakarta tempat seperti itu minimal 200rb.. hiks. Komplit disana ya semua ada.

    1. artha maula amalia says:

      Mana jaraknya cuma 30 menit dari dago, kayaknya emang wajib mampir sini kalo pas lagi di Bandung. Enak sampai malam jg biar bisa lihat air mancurnya. Waaah keren nih. Kapan lagi bisa ‘pacaran’ sama suami kan ya. Meski emang bakal terus inget anak2 dan ada rasa nyesel gak ngajak mereka. Tapi kan besok2 bisa mampir lagi dg sepaket komplit keluarga

    2. Ih bener mbak. Di Jakarta mah mana dapet yaa segitu. Ini gk cuma buat anak-anak kok, hehehe. Dewasa juga bisa kalo mau lompat lompatan, ihihi

  5. Lengkap banget failitas di Kiara Artha Park ini mbak, dan bukanya mulai jam 6 pagi. Bisa sekalian olahraga nih kalau ke sini.

    Beneran nih mesti ke situ lagi sama anak-anak mbak, pasti bakal seneng banget mereka bertiga, apalagi kalau pas waktunya air mancur menarinya dimainkan

    1. Iyaa, enak banget buat olahraga. Kalaupun gak mau ke area tamannya, jalanan di sekitar Taman ini asik buat jogging dan naik sepeda, pagi2 bisa olahraga di sini sekeluarga πŸ˜€

  6. Harga tiket 10ribu worth it banget jalan-jalan santai di taman yang luas banget, kalau air mancurnya setiap hari ya? Atau weekend aja? Kalau ke sana juga pengin e-bike atau kalau punya waktu banyak, flying fox juga

  7. Wah keren banget ini Kiara Artha Park. Lengkap banget fasilitasnya. Kalau deket, bakal kemari terus aku mah, haha.
    Jarang kan ada satu tempat wisata yang selengkap ini.
    Bandung keren banget nih. Jadi makin pengen bisa jalan-jalan ke Bandung deh.

    1. Samaaa mbak, kalau deket kayanya pengen sering sering ke sini deh, suka banget sama taman dan vibes keseruan pengunjungnya. πŸ˜€

  8. Wah jalan Banten ya?
    Masa kecil saya dihabiskan di sana, daerah Batununggal. Ternyata sekarang banyak lokasi wisata baru ya. Salah satunya Kiara Artha Park ini.
    Mampir ke Bandung kapan kapan saya dan keluarga harus mampir main di taman ini juga nih.
    Pengen merasakan keseruannya

    1. Iyes mbak, cobain mampir ke sini kapan kalau ke Bandung lagi, hehe. Semoga seru untuk sekeluarga yaa

  9. Itu seriusan segede ituuu??? Dan selengkap itu!!!
    Kalo ini mah wajib bawa anak-anak lah, banyak wahana yang bikin anak-anak bakal ngga mau pulang. Bahkan cuma nonton air mancur malem hari juga pasti bakal kegirangam lhooo.

  10. Ya ampun itu air mancur menari kayak di negara mana gitu..suka banget akutu, belum lagi yang lain , komplit sekali ini Kiara Artha Park. Infonya juga lengkap. Thanks Mbak, aku bookmarked, bisa jadi jujugan kalau ke Bandung lagi. Serumah bakal hepi kalau ke sini

    1. Hehe, thank you juga mbaak udah baca. Iyes, bisa jadi tujuan yang seru kalau ke Bandung lagi nih, semoga bisa menghadirkan keseruan ke semua keluarga yaa πŸ˜€

  11. Juara banget, kak..
    Ini informasinya bisa jadi rujukan bagi yang masih bingung mau kemana kalo ke Bandung yang tempatnya ramah anak tapi tetep seru?
    Ya, ke Kiara Artha Park.

    Rumahku lumayan deket sama Kiara Artha Park. Jadi lumayan sering main ke sini atau sekedar pengen makan. Soalnya uda males banget nge-mall.

    1. Wah, kapan-kapan boleh nih kita ketemuan kalau aku ke Bandung lagi. Beneran pengen banget ke sini lagi ngajak anak-anak soalnyaa, ahaha. Tapi bener, mending ke sini buat aku dibanding ke mall. Seru dan lebih ngeliat kearamaian warga gitu, asik aja beraktivitas rame-rame gitu ya, hehehe

  12. Terjangkau sekali biaya masuk hanya Rp 10 ribu dan tamannya luas banget ya mba. Nyaman pula. Ada ebike. Aku bbrapa kali mau naik ini belum kesampaian

  13. Seru emang main ke kiara artha park… Buat olahraga, buat hiburan, buat kulineran semuanya ada… Kemarin di blog saya baru nulis cerita waktu ngajak anak-anak main ke papa dino pas ramadan…

  14. Molly says:

    Bandung mah apa aja ada. murah bgt pula tiket masuknya. molly kapan2 ke bandung juga maulah main ke kampung koreanya.

  15. Wuih, senangnya bisa having fun sama suami berdua aja. Apalagi tamannya luas dan lengkap ya. Banyak pilihan mau ngapain aja disana hehe.. Recommended lah..

  16. Waah…ini sih beneran asik buat ngajak anak-anak. Yang masih anak2 banget atau uda ABG pun rasanya sama2 bisa senang dan puas kalau diajak ke sini. Btw, aku dulu sempat tinggal di Bandung, dan kadang lewat2 kebonwaru. Tapi dulu jelasss belum ada ini sih heheheh

  17. Kalau ke Kiara Artha Park memang paling pas bawa anak-anak, Mbak hehehe…
    Dulu waktu saya ke sana, anak-anak yang puas main segala macam.
    Air mancur menarinya bagus banget kalau malam hari ya. Kebetulan saya waktu main ke Kiara Artha Park, pagi menjelang siang. Air mancurnya sempat dimainkan, tapi gak keliatan lampu warna-warninya

  18. Keren banget ya menikmati air mancur yang warna-warni apalagi banyak juga kuliner di sini wah seru banget nih ajak keluarga ke sini rekomendasi oke. Aku juga pengen deh

  19. Bandung nih isinya insan kreatif benerrrr
    seruuu ya ada taman super kumpliiitt kyk gini.
    aku jg pengeeenn cuss!

  20. Seru banget ya ke sini dan wajib tub sampai malam biar dapat pengalaman lainnya. Melihat air mancur menari nih kayaknya yang jadi hits ya.

  21. Adriana Dian says:

    ih cakep amat kiara artha park ini. luas banget ya maaaaak.. Ada air mancurnya, ada tempat main anak anaknya jugaaaa. . Cocok banget buat ngedate berdua maupun buat ajak anak anak sekeluarga ya maaak.. hehe

    1. iyaa, aku suka banget ke sini mak, gak rugiii deh. Mana tiket masuknya mureh ya kan, ahaha

  22. Oh jadi konsepnya Kiara Artha Park ini pay as you go. Setelah HTM 10ribu, tinggal pilih mau permainan apa di sana ya. Tempatnya luaaas, weekend pun masih ok lah, enggak cuma lihat orang :))
    Btw yang playground trampoline itu orang dewasa boleh ikutan lompat-lompat? *modus sih ini hahaha

    1. Ih boleh tau mbak, yang trampoline itu mah untuk semua umur, karena orang dewasa juga berhak bahagia *haiyah xp

  23. duuh jadi pengen ke sini ngajak rombongan bocil di rumah. seru banget aktivitasnya juga banyak ya yang bisa dicoba ya mak. nyaman dan bersih juga untuk bawa keluarga

  24. Ini mah lengkap banget yak, ajak anak-anak pasti bakalan seneng banget. Banyak banget penyewaan mainan, jual makanan. Kalau dekat mah sudah aku samperin bersama anakku, pasti anaknya seneng banget.

  25. Deket nih dari rumah aku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.