Kuliner

Kulineran di Majapahit Food Center Lombok

Sebetulnya kulineran di Majapahit Food Center Lombok ini tidak aku sengaja dan niatkan dari awal lho. Pasalnya aku bisa kulineran di sini bareng suami dan anak-anak karena kebetulan letaknya dekat dengan RS Siloam.

Jadi, waktu liburan awal tahun baru ke Lombok kemarin, aku sempat ke RS Siloam untuk memeriksakan telinga Naia yang katanya bindeng terus selepas pulang dari Sembalun.

Nah, berhubung ternyata urusan di RS lumayan cepat, jadi kami selesai di waktu makan siang. Lalu kebetulan juga keluarga yang berada di penginapan memang belum makan siang juga.

Jadilah kami sekalian saja bertugas untuk membeli makanan untuk mereka. Browsing sebentar di Google Maps, ketemu lah aku dengan Majapahit Food Center ini.

Majapahit Food Center

Berhubung namanya “Food Center” jadi aku pikir tempatnya akan semacam foodcourt gitu dan ada beragam makanan, makanya suami juga langsung oke untuk ke sini.

Plus tempatnya yang lumayan dekat dan sejalan dengan arah pulang ke penginapan sih, jadi lumayan pilihan yang oke lah kalau beli makanan di sini.

Tapi akhirnya kami mampir dulu juga untuk makan. Soalnya, kalau kami putuskan langsung pulang ke penginapan, Nara sudah agak cranky karena dia lapar.

Lokasi

Sudah aku sebut kaan kalau kami ke Majapahit Food Center ini karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari RS Siloam Lombok.

Jadi, iyes, lokasinya masih berada di salah satu jalur utama jalanan kota Mataram, makanya tidak sulit ditemukan dan memang cukup strategis menurut aku.

Oiya, sebetulnya aku bingung sih. Di Maps dan di IG namanya Majapahit Food Center, tapi di sana namanya Padi Food Center. Tapi sama saja kok Padi Food Center dan Majapahit Food Center ini πŸ˜‰

Suasana

Begitu memasuki parkirannya, aku langsung melihat kalau Majapahit Food Center ini diatur dengan baik. Soalnya parkirannya juga tampilannya memang terlihat menarik dengan ada beberapa jenis tempat makan yang berbeda.

Ada tempat makan outdoor, ada yang semi indoor, bahkan ada yang lesehan. Nah, kami pilih yang lesehan.

Favorit aku sih memang kalau ke tempat makan, maunya lesehan karena terasa lebih nikmat makan sambil duduk di bawah seperti itu, hehehe.

Yang outdoor ini lucu deh, dibuat seperti food festival gitu dengan beberapa stand makanan dan juga ada satu stand kopi. Bahkan memasuki area makan di sebelah kiri yang outdoor ini terdapat semacam “pintu masuk” yang menandakan di situ area untuk para kawula muda *haiyah.

Pintu Masuk Area Outdoor

Yaa, soalnya tempatnya semacam tempat yang enak untuk berkumpul gitu. Anak-anak muda kan memang senang yaa berkumpul dan “nongkrong” di tempat yang seasik ini. (Sok tau amat sama anak muda jaman sekarang ya aku ya, ahaha.)

Tapi suasananya bukan yang cozy, enak buat bersantai gitu ya. Lebih ke asik untuk berkumpul dan cocok untuk makan sekeluarga.

Maksud aku, kalau cozy kan kesannya bisa makan sambil laptopan cantik gitu, nah menurut aku suasana di Majapahit Food Center ini bukan yang seperti itu.

Namun tetap menghadirkan suasana yang nyaman, terutama untuk makan dan menikmati berbagai macam hidangan.

Menu dan Harga Makanan di Majapahit Food Center

Namanya juga “Food Center” yaa, jadi harapan akan tersedianya berbagai jenis makanan yang variatif memang benar adanya. Jadi, kami bisa memesan dengan menu yang berbeda dari stand makanan yang berbeda pula.

Oiya, bentuknya memang berupa banyaknya stand makanan yang beragam dan setiap stand tersebut menghadirkan menu yang lumayan banyak juga sehingga kita pun bisa memilih dari setiap stand.

Pilih Makanan dari Sini

Tapi hati-hati jadi bingung mau makan apa yaa, soalnya terlihat enak-enak semua, ahahaha.

Pilihan makanannya tuh mulai dari pecel ayam, nasi dan mie goreng, pizza, steak (iyaa, ada berbagai macam steak lho!), pasta, juga mie ayam.

Menu tersebut setidaknya dari toko-toko yang kami pesan yaa. Yang lainnya tentu ada lagi.

Harganya pun terjangkau banget, berkisar dari 35 ribu hingga 80 ribuan. Yang agak mahal itu untuk menu yang steak ya, rata-rata di atas 50ribu memang. Yaiya sih, lha wong dagingnya juga lumayan banyak, pantas saja kalau dihargai segitu.

Baca juga: Makan Siang di Balenta Coffee Lombok

Dengan menu yang beragam begitu, rasanya kita memang mau mencoba semua sih, huee. Makanya memang pas banget kayanya kalau bawa keluarga makan ke sini. Biar bisa mencoba berbagai makanannya juga yakan πŸ˜€

Pas juga untuk makan bersama bestie yang seleranya bisa beda-beda sehingga sulit memutuskan mau pesan apa. Udahlah ajak aja ke sini biar gak bingung, yang 1 mau mie ayam tapi yang lain gak mau bisa pilih dari toko yang lain jadinya kan, hehe.

Sistem Pemesanan

Nah, tapi sistem pemesanannya bukan yang langsung bayar di setiap stand makanannya ya, melainkan terpusat ke satu kasir yang berada di bagian utama Majapahit Food Center ini.

Kasir Majapahit Food Center

Oiya, aku menyebut tempat yang semi indoor tadi sebagai bagian utama karena di sini terdapat kasir makanan serta pusat minuman. Jadi, kita bisa menemukan berbagai minuman di bagian ini juga.

Iyes, stand makanan-makanan itu tidak tersedia bersama minum, jadi kita memang harus pesan di bagian pusat ini yaa.

Bayarnya bisa pakai tunai maupun kartu kredit dan debit kok πŸ˜‰

Pusat Memesan Minuman Majapahit Food Center
Pesan minum di sini

Jadi, urutan pesan makannya:

  1. Pesan makanan terlebih dahulu di stand yang kita inginkan, lalu kita akan diberi kertas pemesanan
  2. Pesan minuman di pusat minuman, sama kita akan diberi kertas pemesanan
  3. Menuju kasir untuk membayar. Kita akan diberi nomor tunggu oleh kasir agar pelayan lebih mudah mengantarkan makanan yang tadi dipesan
  4. Tunggu makanan datang sambil ngobrol-ngobrol cantik xp

Kami waktu itu pesan es kelapa jeruk, air mineral, jus , serta men-take away es kopi susu yang standnya buka paling siang (buka sekitar jam 2! ahaha).

Untuk makanan, kami memesan Beef Steak untuk aku, Spaghetti Bolognaise untuk Naia, Mie Ayam untuk Nara, dan Iga Bakar untuk suami.

Kami pesan 4 menu untuk kami berempat karena ternyata porsi nya memang pas untuk anak-anak, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit juga. Plus karena aku yakin sih Nara bisa menghabiskan mie ayamnya, soalnya mie ayam memang favoritnya dia banget πŸ™‚

Spaghetti Bolognaise

Tadinya sih aku belum memesan 4 menu ya. Niatnya Spaghetti Bolognaise ini mau aku makan berdua Naia, takut dia gak habis.

Spaghetti Bolognaise

Begitu melihat porsinya yang gak terlalu banyak, aku langsung memutuskan untuk pesan satu lagi saja untuk aku sendiri.

Alhamdulillah benar Naia bisa menghabiskan Spaghetti ini, eh sisa sih tapi sedikiitt sekali jadi masih bisa dihabiskan oleh papanya πŸ˜€

Rasanya menurut aku biasa saja, hehehe. Tampilannya lumayan sih, ya kayak Spaghetti Bolognaise dengan taburan keju di atasnya saja.

Berhubung memang Naia suka dengan menu ini, jadi lumayan bisa dinikmati laah. 7/10 mungkin kalau dinilai ya. πŸ˜€

Beef Steak

Dari awal melihat ada menu ini di Majapahit Food Center, aku langsung tertarik dan memang berniat untuk pesan, hanya saja agak menunggu sebentar karena melihat sebanyak apa porsi makanannya.

Kalau ternyata porsinya banyak dan makanan anak-anak gak habis kan sayang yaa kalau pesan satu lagi, mubadzir, hehe.

Begitu ternyata porsinya gak terlalu banyak, langsung deh aku tanpa pikir panjang pesan lagi πŸ˜€

Lumayan lah yaa. Steaknya bisa dinikmati. Bukan steak semacam di Hollycow atau Abuba gitu tapi ya. Yaa itu mah memang restoran khusus steak, jadi gak bisa dibandingin, wkwkwk.

Beef Steak di Majapahit Food Center

Penampilannya lumayan menggugah selera yaa? Walaupun kentangnya terlihat gak begitu renyah dan memang bukan termasuk french fries favorit juga sih.

Kentangnya gak keras dan lumayan empuk, jadi pas lah dipadukan dengan steak dan sayurannya.

Daging steaknya sendiry lumayan juicy dan berdaging dengan bumbu yang cukup melimpah. Lemaknya (aku pesan sirloin ya, jadi ada lemaknya, hehe) bisa dimakan dan dikunyah dengan enak, namun bukan yang lumer juga ya lemaknya.

Hasilnya lumayan lah yaa 7.5/10 kali kalau dinilai xp

Mie Ayam

Nara Makan Mie Ayam di Majapahit Food Center

Mie ayamnya terbukti nikmat ya bu, soalnya Nara berhasil membersihkan sampai habis (minus sayurannya sih). Heran ya bocah kok pada males makan sayur, padahal pas kecil dia lumayan doyan sayur, huahua.

Tapi ngeliat Nara makan sendiri dengan lahap, udah lega banget sih. Nikmat banget makannya, dan itu melebihi apapun ya buat ibu ibu macam aku yang mudah dipuaskan dengan nikmatnya anak makan sampai habis, ahaha.

Iga bakarnya aku skip ya karena aku gak ngerasain sama sekali, wkwkwk. Tapi kata suami lumayan enak dan dia memang menghabiskannya dengan cukup cepat sih.

Antara memang nikmat dengan kelaparan ya ini kayanya xp

Fasilitas

Gak afdhol donk kalau suatu food center tanpa fasilitas lain seperti toilet dan tempat parkir. Malah tempat parkir ini memang harus dipikirkan berhubung tempatnya menampung cukup banyak pengunjung.

Bahkan seperti yang aku bilang tadi ya, tempatnya rasanya cocok untuk tempat berkumpul, makanya memang wajib memikirkan tempat parkir supaya gak mengganggu jalanan.

Tempat Parkir

Tempat parkirnya berada di bagian depan. Jadi begitu masuk, ya kita akan langsung bisa parkir karena langsung di bagian depan. Soalnya tempat makannya memang agak lebih menjorok ke dalam.

Ya supaya ada space untuk tempat parkir ini lah yaa.

Tempat Parkir Majapahit Food Center

Tempatnya bisa menampung hingga 10 mobil sepertinya ya. Pengaturannya juga enak kok, mobil mudah untuk parkir dan keluarnya karena parkir menyerong.

Aku lupa deh parkiran motor di sebelah mananya, huhuhu. Kayanya sih berdampingan dengan parkiran mobilnya juga ya.

Toilet

Letak toilet pria dan wanita terpisah cukup jauh ya. Yang satu (toilet pria) berada di sebelah kiri bagian utama, sedangkan toilet wanita berada di lorong sebelah depan dekat parkiran mobil.

ATM

Iyes, Majapahit Food Center juga menyediakan tempat ATM untuk mudah mengambil uang tunai. Sepertinya mengakomodir pengunjung yang tidak membawa uang kes yaa, ihihi.

Walaupun di kasir bayarnya juga bisa dengan kartu debit sih, ahaha.

ATM ini letaknya berada di parkiran mobil sebelah luar. Jadi kita sangat mudah menemukannya.

Kalau kelupaan mengambil uang pun, kita akan langsung mengingat saat pulang karena memang akan terlihat begitu berada di parkiran yaa πŸ™‚

Kesan

Aku suka banget sih begitu sampai sini. Harapan akan beragam jenis makanan tersedia karena namanya juga “Food Center” tidak mengecewakan.

Aku betul menemukan beragam jenis makanan. Mulai dari mmakanan tradisional hingga makanan Jepang. Aku beneran bahagia banget rasanya nemu Food Center di kota Mataram sini. Gak tau kenapa ya bisa sesenang itu, ahaha.

Walaupun dalam hal rasa, menurut aku memang bukan yang memorable banget gitu. Bukan gak enak yaa, bukan. Makanannya sangat bisa dinikmati tapi ya biasa aja, bukan yang membuat kita langsung bisa mengkorelasikan makanan tertentu dengan Majapahit Food Center ini.

Tempat Outdoor Majapahit Food Center

Mungkin karena suasana Food Centernya yang enak, ditambah selesainya masalah kuping Naia yang bindeng seharian kali yaa aku jadi mengingat momen makan di Majapahit Food Center ini sebagai kenangan yang cukukp menyenangkan. πŸ™‚

Majapahit Food Center

? Jl. Majapahit, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat
? 10 AM – 10 PM
IG: https://www.instagram.com/majapahitfoodcenter/
Oiya, kalau kalian mau tau tempat wisata Lombok yang cocok dikunjungi bersama anak-anak. Coba mampir ke postingan aku yang "Tempat Wisata Lombok Yang Cocok Dikunjungi Bersama Anak-anak" yaa :)

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

1 Comment

  1. nyaman juga tempatnya mbak, dan outdoor gitu.
    Waktu ke Lombok malah ga tau ada Majapahit food centre ini, mungkin next time perlu juga mampir kesini untuk explore kulinerannya
    apalagi kalau pilihannya beragam, jadi bisa pilih pilih sesuai selera juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.