Kuliner

Kids Chef Marugame Udon Seru untuk Playdate Anak

Yak, musim liburan mulai berdatangan undangan playdate ya bun, ahaha. Kali ini anak kedua, Nawa, yang playdate bareng temen-temennya untuk mengikuti Kids Chef Marugame Udon.

Bukan hanya sekelas pula, tapi satu angkatan. Walaupun kelas dia sih yang paling banyak ikutan.

Awalnya sih dia gak begitu antusias untuk mendaftar, tapi begitu melihat yang ikutan dari kelas dia ternyata cukup banyak, dia jadi mau deh. Hitung-hitung ada aktivitas lah ya sebelum kami atau pun teman-temannya pergi berlibur.

Kids Chef Marugame Udon

Lumayan banget ini liburan kenaikan kelas lamanya hampir 3 minggu. Jadi, sebelum semuanya sibuk merencanakan liburan dengan keluarga masing-masing, korlasnya inisiatif bikin playdate begini deh.

Alhamdulillah ternyata para orangtua pun antusias, jadilah terlaksana di hari Jumat minggu lalu.

Lokasi Kids Chef Marugame Udon

Karena kami semua tinggal di Depok, jadi lokasi Marugame yang mengadakan aktivitas ini berada di Marugame Udon Depok yaa, tepatnya yang ada di jalan Margonda.

Baca juga: Cara Memesan Pizza Hut Melalui Aplikasi Saat Makan di Restoran

Rupanya gak di semua cabang Marugame Udon lho ada aktivitas Kids Chef ini. Mereka baru menyediakan aktivitas ini di beberapa outlet, seperti outlet Puri Indah Mall, Citra 6, Mall Kelapa Gading 5, dan salah satunya berada di Margonda.

Alamat lengkap Marugame Udon Depok adalah di Jl. Margonda No.356, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423.

Biaya Kids Chef Marugame Udon

Paket Kids Chef Marugame Udon

Kemarin sih cukup dengan 65.000 rupiah, Nawa sudah bisa mengikuti Kids Chef Marugame Udon ini yaa. Kebetulan karena playdate ini diakomodir oleh para korlas (koordinator kelas), jadi kami membayar melalui beliau baru diteruskan ke pihak Marugame oleh beliau.

Lumayan banget lho. Dengan harga segitu, anak yang mengikuti Kids Chef ini bisa membawa pulang beberapa souvenir yang telah disediakan oleh Marugame.

Jadi, satu paket Kids Chef Marugame Udon akan mendapatkan:

1. Satu paket kids menu Udon yang terdiri dari Udon, gorengan, dan air mineral.
2. Celemek yang mereka gunakan pada saat mengikuti Kids Chef.
3. Satu buah tempat makan lucu
4. Sertifikat Kids Chef Marugame Udon

Keseruan Playdate

Berhubung namanya Kids Chef, jadi kegiatannya semacam cooking class gitu ya buat anak-anak.

Nah, kegiatan ini dilakukan sebelum restorannya buka ya, jadi di pagi hari sekitar jam 8 sampai jam 10 pagi. Soalnya, mereka melakukan kegiatan Kids Chef ini di area makannya. Jadi kalau dilakukan berbarengan jam operasionalnya, tentu akan merepotkan sih yaa.

Tapi, kegiatan Kids Chef ini tidak melibatkan kompor kok, jadi aman insyaAllah, gak ada rasa khawatir kena api atau minyak panas.

Foto Dulu Sebelum Kegiatan Kids Chef

Aku dan Nawa tiba di Marugame Udon Margonda sekitar jam 8. Aku sudah takut terlambat saja, ternyata belum dimulai.

Begitu masuk, rupanya masih acara foto per anak di depan backdrop Kids Chef Marugame Udonnya. Ya Nawa langsung ikut mengantri donk, hehehe.

Sambil mengantri, Nawa memakai celemek dan topi yang sudah disiapkan dan sudah diberi nama satu per satu.

Begitu tiba gilirannya, Nawa menggunakan yukata warna pink terlebih dulu yang sudah disiapkan untuk anak perempuan.

Foto Sebelum Mulai Kids Chef Marugame Udon

Psstt, yang boleh dibawa pulang hanya celemeknya yaa, Yukata-nya jangan, ahaha.

Proses Membuat Adonan Marugame Udon

Setelah semua peserta sudah difoto satu per satu, maka acara Kids Chef segera dimulai deh. Dua pramusaji segera membuka acara dan memimpin masak memasaknya anak-anak ini.

Setiap meja diberi mangkuk stainless yang besar untuk diisi dengan tepung dan air. Anak-anak nantinya bergantian memasukkan tepung dan airnya ke dalam mangkuk tersebut.

Membuat Adonan Tepung Kids Chef Marugame Udon

Setelah tepung dan airnya dimasukkan, anak-anak diminta untuk mengaduknya sampai kalis. Tentu mengaduk tepungnya juga bergantian yaa ini.

Setelah adonan kalis, adonan tersebut lalu dibagian sedikit ke tiap anak untuk berikutnya dipotong memakai mesin kecil. Lagi-lagi, untuk menggunakan roller ini juga harus bergantian yaa πŸ˜€

Kids Chef Marugame Udon

Seru karena mereka jadi belajar membatasi tepung dan air yang mereka tuang ke dalam mangkuk. Juga mereka jadi belajar kerja sama dan memikirkan yang lainnya.

Jadi mereka akan berpikir dan berusaha supaya yang lain juga bisa merasakan pengalaman yang sama (pengalaman menuang dan mengaduk).

Nah, setelah semua adonan dipotong, barulah adonan tersebut dikumpulkan kembali. Ceritanya sih untuk dimasak gitu, ahaha.

Main Games

Selagi yang lain menyiapkan Udon untuk peserta, anak-anak diajak bermain games oleh kedua pramusaji yang memimpin acara tadi.

Mereka diajak melihat para chef beneran yang sedang bekerja di open kitchen-nya Marugame Udon.

Main Games di Open Kitchen

Gamesnya gak yang gimana-gimana sih, mereka cuma menari-nari saja mengikuti arahan pramusaji yang tadi, ihihi.

Mewarnai

Setelah bermain games sebentar, anak-anak diarahkan kembali ke meja lalu para pramusaji membagikan kertas mewarnai yang siap dikerjakan oleh anak-anak.

Berhubung kami gak diinfokan kalau ada waktu untuk mewarnai, jadi sebagian besar anak-anak ya gak ada yang membawa pensil mewarnai. Tapi tenang aja ya, pensil mewarnai juga disediakan dan anak-anak bisa bergantian memakainya. πŸ™‚

Mewarnai Gambar di Marugame

Rupanya mereka antusias juga ya untuk mewarnai, padahal kan sudah lumayan sering gitu mewarnai gambar, ahaha.

Makan

Makan Udon yang Sudah Jadi

Begitu Udonnya siap, para pramusaji akan menghidangkan Udon serta gorengan dan air mineral pada setiap anak.

Ini deh saatnya mereka makan bersama. Ternyata ada lho anak yang menolak gorengannya, karena dia gak doyan.

Awalnya Nawa juga mau menolak gorengan tersebut. Untung dia bilang dulu ke aku, jadi aku bilang untuk tetap ambil aja, biar aku yang makan, wkwkwk. *modus.

Anw, Udon yang disuguhkan ini bukan yang tadi mereka bikin ya, jadi tetap enak dan kenyal, sesuai dengan Marugame Udon yang biasanya.

Foto Bersama

Begitu semua selesai makan bersama dan sertifikat Kids Chef juga dibagikan ke tiap anak, saatnya foto bersama deh.

Anak-anak diminta untuk keluar, lalu berfoto di depan Marugame Udon.

Para Peserta Kids Chef Marugame Udon

Banyak juga yaa peminatnya, ihihi.

Kids Chef Marugame Udon Kegiatan yang Pas untuk Mengisi Liburan Sekolah

Kayanya seru dan cocok ya untuk mengisi liburan sekolah. Mumpung liburnya panjang bener nih, ahaha.

Kalau kalian belum punya rencana apa-apa, coba saja masukkan kegiatan Kids Chef ini dalam agenda liburan kalian, semoga bisa menyenangkan anak-anak. Plus mereka jadi gak bosan deh di liburan sekolah kali ini, ihihi.

Kalau mau inspirasi liburan lainnya, kalian bisa coba baca postingan aku yang lain di Rekomendasi Tempat Wisata Lembang yang Menyenangkan untuk Anak-anak di Liburan Sekolah πŸ˜‰

Kids Chef Marugame Udon

Biaya: 65.000/anak
Pendaftaran & Info Lengkap: 08113453345

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

2 Comments

  1. Aku mau tawarin ke anakku yg pertama mba, soalnya dia penyuka udon garis keras hahahahha. Kali aja kan tertarik mau bikin juga ????????.

    Seru sih ini, aku pun mungkin tertarik ikutan kalo dewasa boleh ikut ????. Ga terlalu suka udon, tapi suami doyan banget. Jadi kepikir pengen bikin sendiri mie nya ????

  2. Wow, saya sangat menyukai marugame udon. Mie udon yang disajikan memiliki kekenyalan yang pas dan kuah yang dimiliki sangat kaya rasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.