Parenting

Launching Komunitas SATU Hati by SATU Dental Memberi Ilmu dan Keseruan untuk Anak-anak

Hari Sabtu lalu, tepatnya tanggal 6 Juli 2024, aku sama Nara malam mingguan ke acara launching komunitas SATU Hati, komunitasnya klinik gigi SATU Dental.

Nara seneng banget diajak ke sini karena selain jadi punya quality time sama aku, dia juga bisa melakukan banyak aktivitas.

Karena beneran deh, acaranya tuh niat banget dan semeriah itu, terutama untuk anak-anak. Akan aku lanjut ceritakan di bawah deh.

Launching SATU Hati by SATU Dental

Scaling Gigi Klinik SATU Dental

Jadi seminggu sebelumnya, aku tuh scaling ke klinik SATU Dental yang ada di dekat rumah di Depok.

Di Depok ini klink SATU Dental ternyata ada 3 cabang lho, di Margonda, Grand Depok City, dan di Sawangan.

Klinik Satu Dental GDC Depok

Kebetulan sih aku dapet jadwalnya yang di GDC, jadi ya aku ke sana dan hanya sekitar 15 menit saja dari rumah. Sesuai tagline-nya banget sih klinik SATU Dental ini, yaitu “Dekat dan Terpercaya”, ihihi.

Soalnya memang sudah hadir sebanyak 41 cabang yang tersebar di area Jabodetabek dan Surabaya. Jadi mungkin saja sudah hadir di daerah dan memang dekat dengan rumah kita πŸ™‚

Anw, aku scaling dengan membawa Nara serta, tadinya mau sekalian periksa giginya dia juga soalnya. Tapi anaknya ternyata masih belum mau, huhu.

Ruang perawatan klinik SATU Dental

Padahal menurut aku klinik SATU Dental ini sudah menyediakan berbagai fasilitas yang cukup ramah anak supaya anak bisa periksa gigi dengan nyaman.

Sudahlah ada kids cornernya, supaya anak tidak bosan menunggu, juga ada pilihan tontonan yang bisa dipilih saat diperiksa.

Tontonan ini lumayan bakal bermanfaat ya, soalnya bisa mengalihkan perhatian anak saat giginya diperiksa, ahaha.

Semoga sih berikutnya ke SATU Dental, Nara sudah mau diperiksa. Kayanya mesti mengajak kakak-kakaknya juga sih biar dia mau ikut diperiksa.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi Anak

Kami (saya dan suami) sebetulnya lumayan concern sih dengan perawatan gigi anak, soalnya kami mau menjaga kesehatan giginya sampai mereka dewasa nanti.

Memang gak bisa gitu dirawat saat mereka sudah dewasa saja? Gak bisa, ternyata kesehatan gigi tetap memang sangat dipengaruhi oleh kesehatan gigi susu.

Maka dari itulah gigi anak memang harus kita jaga dan rawat bersama sejak gigi pertama tumbuh.

Launching SATU Hati

Untungnya anak-anak mau diajak sikat gigi setiap malam dan memang kami biasakan sejak kecil, jadi mereka Alhamdulillah tidak memiliki masalah gigi yang serius.

Hanya saja di anak kedua, kami agak missed, soalnya saat dia berumur kurang dari 5 tahun, kami membolehkannya untuk sikat gigi sendiri. Padahal ya anak di bawah 5 tahun, giginya masih harus disikat oleh orangtua.

Boleh lah kalau dia mau belajar menyikat gigi juga, tapi harus diperiksa dan disikat ulang agar lebih bersih.

Rutin Cek Kesehatan Gigi 6 Bulan Sekali

Standarnya, mengecek kesehatan gigi anak (dan dewasa juga sih) memang setiap 6 bulan sekali.

Kami masih berupaya nih dalam hal ini.

Memang sih anak-anak pernah kami ajak ke dokter gigi juga sekedar untuk mengecek apakah giginya sehat dan apakah berlubang? Sekalian pembersihan karang gigi juga sih biasanya.

Tapi kami belum rutin melakukannya setiap 6 bulan sekali. Mudah-mudahan dengan kami tau ada klinik yang ramah anak seperti SATU Dental ini, kami jadi rutin melakukan perawatan gigi anak sih ya.

Menghilangkan Anggapan Dokter Gigi Menakutkan bagi Anak

Soalnya menurut aku, klinik SATU Dental ini bisa menghilangkan anggapan kalau dokter gigi itu menakutkan sih ke anak.

Ya selain tempatnya yang dibuat menarik dengan adanya kids corner tadi, dokter yang bertugas juga sabar dan ramah melayani anak-anak. Jadi klinik SATU Dental ini bisa jadi klinik yang menyenangkan untuk anak-anak.

Kidz Corner SATU Dental

Waktu aku scaling dengan membawa Nara, dokternya sudah dengan ramah mengajak Nara diperiksa juga giginya. Beliau tetap sabar dan terkesan santai, bukan yang cuek gitu lho terhadap anak-anak.

Makanya, berikutnya ke sini, kayanya harus bawa kakak-kakaknya Nara juga nih biar semuanya dicek sekalian, hehe.

Keseruan Launching Komunitas SATU Hati

Nah, kesan klinik gigi yang menyenangkan inilah yang mau dihadirkan oleh SATU Dental di acara launching komunitas SATU Hati kemarin.

Pasalnya, acara launching komunitas SATU Hati by SATU Dental ini konsepnya seperti pesta kebun dan diadakan di venue yang menyediakan outdoor gitu kan, tepatnya di Taman Kajoe di daerah Kemang.

Jadilah di halaman outdoor tersebut dekorasinya dibuat seperti pesta dengan berbagai pilihan aktivitas yang bisa menyenangkan anak-anak. Lengkap dengan banyak balon serta gelembung sabun yang terus bermunculan.

Venue acara launching SATU Hati by SATU Dental

Aktivitas Anak serta Intimate Dinner

Nara jadi puas juga mengikuti acara launching SATU Hati ini dan dia tidak bosan selama hampir 2,5 jam beraktivitas di sini.

Soalnya banyak bangeet kegiatan yang bisa dipilih anak-anak, bahkan ada photo booth dan juga snack yang bisa bikin mereka tidak kelaparan selama mengikuti acara.

Nara jadi bisa melukis, mewarnai, face painting, juga main di ruangan balon tempat dia bisa melompat-lompat.

Dia juga ngemil popcorn dan bisa menikmati makan malam juga sebelum kami pulang saat acara selesai.

Hal yang paling bikin dia senang dan puas adalah tentengan yang dia bawa (goodie bag yang berisi tas lucu) dan gambar flamingo yang ada di wajahnya.

Dia suka sekali melakukan face painting, sampai-sampai tidak mau dihapus sebelum tidur, ahaha.

Hampir saja dia tidur dengan wajah yang masih bergambar. Tapi akhirnya bisa dibujuk sih untuk segera dihapus dengan difoto dulu sebelumnya untuk “menyimpan” kenangan wajah bergambar flamingo tadi.

Edukasi Kesehatan Gigi dan Pengenalan Klinik SATU Dental

Bukan hanya anaknya ya yang menikmati keseruan acara launching SATU Hati ini, tapi kami para peserta yang sudah otomatis bergabung di komunitasnya ini juga menikmati acaranya.

Soalnya acara untuk para ibu berada di ruangan indoor yang terpisah dengan ruang main tadi. Sehingga para orangtua bisa menyimak penjelasan mengenai edukasi perawatan gigi anak serta cerita pengalaman dari 2 orang influencer yang dihadirkan, Hamidah Rachmayanti dan Adzana Bing Slamet.

Edukasi perawatan gigi anak ini berupa tips agar anak tidak takut untuk ke dokter gigi oleh drg. Jessica Mulia.

Upaya agar anak tidak takut ke dokter gigi sudah sebagian dilakukan oleh SATU Dental dengan menghadirkan klinik gigi yang ramah anak.

Usaha selanjutnya ya diupayakan oleh orangtua yang juga rutin memberi pemahaman bahwa ke dokter gigi itu agar diperiksa saja dan bukan disakiti oleh dokternya.

Benefit Bergabung di Komunitas SATU Hati

Anw, baru launching saja aku sudah merasakan enaknya bergabung di komunitas SATU Hati ini ya. Ya dengan mengikuti event seru yang tidak hanya berisi mengenai edukasi untuk orangtua, tapi juga aktivitas yang seru untuk anak.

Harapannya, memang komunitas SATU Hati ini bisa menjadi wadah berbagi pengalaman, tips, dan informasi khususnya seputar kesehatan gigi dan mulut anak. Selain itu, diharapkan juga dapat mendukung proses parenting para orang tua.

Benefit lain yang bisa didapatkan dengan bergabung ke SATU Hati by SATU Dental ini adalah berupa perawatan gigi gratis, diskon spesial anggota, undangan VIP acara komunitas dan support acara.

Baca juga: Satukan Langkah, Selamatkan Nyawa: Ajakan Bergema untuk Mencegah DBD Bersama

Karena ke depannya, komunitas SATU Hati akan mengadakan berbagai kegiatan setiap bulan secara gratis khusus anggota. Kegiatan-kegiatan ini meliputi talkshow, workshop, playdate, event gathering, dan lain-lain yang dirancang untuk mendukung dan memberdayakan para Ibu Indonesia.

Menarik banget yaa, ahaha. Cuss lah gabung.

Cara Gabung SATU Hati by SATU Dental

Cara gabungnya gampang banget lagi, tinggal mengisi data secara lengkap di form yang tertera di IG @satudental atau @Satu4Kids.

Gratis kok tenang aja, jadi gak akan dipungut biaya apapun deh untuk gabungnya mah. πŸ˜€

Yuk Jaga Kesehatan Gigi Anak

Jadi, yuk para orangtua, semoga kita bisa terus aware untuk menjaga kesehatan gigi anak-anak kita. Jangan tunggu sampai gigi permanennya muncul deh, tapi juga rawat dari sejak gigi susu pertama mereka ada.

Supaya nantinya mereka bisa memiliki gigi yang sehat dan juga bebas dari segala masalah penyakit gigi πŸ™‚

Jangan lupa ikutan komunitas SATU Hati by SATU Dental ini juga, supaya bisa dapet info-info dan tips-tips mengenai perawatan gigi anak.

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

25 Comments

  1. Dulu juga awal2 ke dentist bawa anak2, aku udah kuatir aja mereka bakal takut, rewel, krn pengalamanku sendiri dengan dentist aja lumayan nyeremin mba. Jd aku pun susah mau meyakinkan mereka ttg nyamannya pergi ke dentist hahahaha. Tapi memang yaaa dokter gigi klinik skr udah bagus2 bangetttt. Apalagi yg untuk anak. Beneran dipikirin kenyamanan buat mereka

    Trus dokternya juga yg care dengan anak. Tau cara handle dan mengalihkan perhatian mereka. Saluuutt sih. Aku coba cek dulu Satu ini ada di mana aja. Aku sendiri utk perawatan gigi anak udh langganan di rawamangun soalnya. Tapi kalo Satu lbh bagus, ya kenapa ga

    1. Iya, kemarin aja walaupun udah aku ajak ke dokter giti dan ternyata dokternya seramah itu, anak aku masih belum mau, belum berani.

      Ini yang terakhir sih, kakak kakaknya mah udah lumayan berani dan memang udah bolak balik ke dokter gigi untuk periksa rutin. Mau aku coba lagi sih ke Satu Dental ini, semoga anak yang kecil udah mau dan udah mulai berani.

  2. Andai di kotaku ada juga klinik Satu Dental, pasti anak-anak gak takut lagi ke klinik gigi. Entah kenapa yang terakhir ini kok dapat pengalaman yang menyeramkan sehingga sekarang si bungsu jadi enggan sekali ke dokter gigi meskipun giginya udah goyang.

    1. Huhu, traumanya anak-anak malah lebih susah ya mbak. Semoga bisa dapet dokter gigi yang menyenangkan, jadinya anak-anak mau yaa periksa gigi rutiinn

  3. benefit bergabung di dalam komunitas satu hati dari klinik satu dental ini banyak juga ya, jadi pengen bergabung deh

  4. Aku dan Fakhri pernah nih konsultasi gigi dan melakukan scaling di SATU Dental cabang Sawangan. Klinik gigi zaman sekarang semakin bagus, menarik hati, dekorasi ruangannya kids friendly juga dokternya super ramah. Anak jadi ga takut ke dokter gigi ya, Isti. Apalagi sekalian bisa join dalam komunitasnya makin nambah info dan wawasan gigi anak.

    1. Iya mak, emang harus berinovasi ya supaya makin berkembang. Seneng banget nemu SATU dental ini deh, pelayanannya beneran bikin nyaman, buat aku dan anak-anak.

  5. Setelah punya anak, saya baru tau kalau ke dokter gigi sebetulnya gak menakutkan. Asalkan dokternya ramah anak. Anak-anak saya rutin ke drg anak sejak kecil. Tapi, yang bungsu sempat trauma karena saya coba ganti ke drg umum. Dokternya gak ramah anak banget. Makanya mending ke dokter gigi khusus anak aja, deh.

    1. Emang beda yaa yang biasa nanganin anak-anak sama yang enggak, jadi bener mending ke dokter gigi anak kalo gitu ya mbaak

  6. Kalau sudah punya klinik gigi langganan, tidak perlu khawatir ya mbak memeriksakan kesehatan gigi keluarga. Apalagi bisa periksa gigi bareng, sehat bareng juga. Baru tahu ini kalau klinik gigi ada komunitasnya. Sangat menginspirasi banget nih

  7. Tempatnya nyaman sekali. Kayaknya kalau konsultasi gigi dan juga tindakan scaling, bisa menjadikan tempat ini sebagai rekomendasi terbaik. Beneran nyaman dan anak juga jadi nyaman saat mau periksa gigi. Sepakat kalau harus konsultasi untuk kesehatan gigi enam bulan sekali

  8. Wah,seru banget mbak acara launchingnya. Kebayang anak-anak yang awalnya takut ke dokter gigi jadi Seng nih. Apalagi ini Ada kegiatan serunya,ada face painting juga ya.. tempatnya Bagus banget,kids friendly, desainnya juga keren banget

  9. Bayu Fitri says:

    Enak ya kalau ada klinik gigi khusus anak jadi lebih mudah mengajak anak anak periksa kesehatan gigi mereka sejak dini

  10. Bayu Fitri says:

    Wah enak ya sekarang kalau mau periksa gigi bocil ada klinik SATU Dental yang ada di dekat rumah di Depok jadi gak perlu jauh-jauh lagi apalagi ini khusus anak-anak ya.

  11. menjaga kesehatan gigi anak ini memang seharusnya dilakukan sejak bayi ya, mbak jadi gigi anak tetap kuat hingga gigi susunya tanggal dan pastinya anak juga memiliki kebiasaan menjaga kesehatan giginya sejak kecil

  12. Emang boleh acara launching klinik gigi se-fun dan se-asyik ini? Anak-anak pasti hepi niih. Gak bakalan ngerasa takut lagi kalo diajak ke dokter gigi.

  13. Fenni Bungsu says:

    Seru banget ya anak-anak di acara launchingnya, karena kelihatan happy dan banyak kegiatan bermanfaat yang dilakukan. Dengan begitu mereka pun juga semangat semisal nantinya akan cek kesehatan gigi berikutnya ya

  14. Asik banget ini acaranya, tempatnya pun bikin nyaman untuk anak-anak ya. Selain memang acara yang dikemas secara menarik, anak-anak pasti happy juga selama acara ya. Langsung penasaran ini sama harga treatment giginya.

  15. Keren ya komunitasnya menggandeng klinik gigi, tempatnya keren banget jadi menyenangkan kalau ke klinik gigi, bikin nyaman tempatnya

  16. Nah sangat menarik serta kreatif banget Satu Dental membuat komunitas SATU Hati. Sehingga semua tamu undangan termasuk anak-anak jadi tidak ketakutan lagi kalau nanti di bawa check gigi ke dokter gigi.
    Rangkaian acaranya pun sangat oke banget, dan pastinya para ortu mesti bergabung sama komunitas sebagus ini.

  17. Senang kalo klinik dan dokternya ramah anak, anak jadi gak takut dan malah senang dibawa ke dokter gigi apalagi ada kids cornernya, supaya anak tidak bosan menunggu, bisa nonton pula saat diperiksa, jadi anak gak tegang dan takut

  18. Edukasi yang asyik gini nih yang bikin para peserta jadi seru belajarnya. Semoga jadi semakin aware untuk menjaga kesehatan gigi ya, dan yang terpenting tetap ingat untuk melakukan pemeriksaan gigi ke dokter gigi.

  19. Kalau aku missnya di anak pertama. Padahal dia tu udah kubawa ke dokter gigi sejak balita. Tapi waktu itu sempet keteteran krn pas lahir adik. Nah kalau adiknya mayan sih ke dokter giginya cukup rutin.
    Komunitas kyk SATU Hati bagus banget supaya bikin ortu lebih aware ttg kesehatan gigi anak ya, soalnya selama ini msh banyak yg belum terlalu concern ke sini. Padahal kesehatan gigi juga sangat mempengaruhi tumbang anak.

  20. aahh, jadi ada komunitas satu hati ya mbak, lebih enak karena ada wadah untuk berbagi antar orangtua terhadap perkembangan dan kesehatan gigi anak khususnya ya
    acaranya seru banget, bisa buat hiburan anak-anak sekaligus edukasi tentang pentingnya perawatan kesehatan gigi pada anak sejak dini

  21. Aku menanti ini di Surabaya
    Kalau ada pasti senang sekali anak-anakku
    Mereka bertiga ada saja masalah sama gigi
    Nah kalau ada Satu Dental pasti membantu banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.