Kid's Activity

Tracing Nama dengan Garam dan Cat Air

Tracing Nama pakai Garam

Pagi semuaa! hehehe πŸ˜€

Setelah minggu kemarin saya posting tracing menggunakan pushpin yang harus diawasi, kali ini saya mau posting tentang tracing lagi tapi lebih aman, yaitu menggunakan garam dan cat air. Lah, bahannya ribet yak? Enggak kok, bisa ditemui di rumah kan ini harusnya, hee

Bahan:

  1. Garam
  2. Kertas
  3. Lem
  4. Tatakan/ tray
  5. Cat air
  6. Pipet atau kuas

 

Cara:

  1. Buat nama menggunakan lem pada kertas yang sudah diletakkan di tatakan/ tray
  2. Letakkan garam sembarangan pada tray, lalu kocok-kocok. Anak bisa diikutsertakan juga aja ya. Karena tadi sudah membuat nama menggunakan lem, maka dengan dikocok, garam akan menempel pada bagian yang terkena lem tadi, yaitu nama anak saja πŸ™‚
  3. Ajak anak meneteskan cat air menggunakan pipet atau kuas.

Ada 2 kegiatan yang membuat anak senang. Satu saat mengocok garamnya, yang kedua saat mewarnai garam tadi.Β Berdasarkan pengalaman sih, lebih baik menggunakan kuas dibanding pipet. Karena kalau pakai pipet, beleber ke mana-mana, warna yang menyerap di garam jadi tidak terlalu terlihat, huhuhu. Aniway, mungkin cat airnya juga sih yang terlalu cair, coba dibuat lebih kental saja ya. Oiya, kalau menggunakan banyak warna, hasilnya jadi bagus lho, ya kayak pelangi gitu. Naia sukaaa pokoknya πŸ˜€

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

8 Comments

  1. aih ide menarik buat sensory play anak saya neh mak

  2. garamnya pakai garam halus bisa ya mak

    1. bisaa.. ini pun aku pakai garam halus mak πŸ™‚

  3. wahh patut dicoba nih pas liburan panjang besok πŸ™‚

    1. ayook dicobaa! πŸ˜€

  4. Dari umur berapa boleh diajak main gini mak? Makasih yaa share nya

    1. Dari umur 2 juga udah bisa mbak, anak seneng mainin garemnya soalnya xp sensory play buat mereka sih πŸ™‚

  5. wah patut dicoba nih πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.