Kid's Activity

#PlayfulWednesday: Padamkan Api Yuk!

Kali ini mainannya untuk “mengundang” Naia supaya dia mau mandi. Duh, kenapa ya anak-anak suka susah diajak mandi, huhuhuhuhu. Kayak ngulur-ngulur waktu terus gitu tiap kali diajak mandi. Abis makan lah, abis gambar lah, abis apa lah, duh sebel. Pernah sampe berantem karena saya kurang sabar, dan pernah juga saya mandiin paksa akhirnya. Biasanya kalo lagi PMS tuh, sumbu saya pendek banget, jadi kurang sabar ngadepin anak, huhuhuhuhu. Terus tiap abis gitu nyesel deh T_T

Anw, berhubung itu, karena Naia susah mandi itu, jadilah saya ajak aja dia mainan yang pakai air. Saya ajak untuk sok-sokan jadi pemadam kebakaran, hehehe. Gimana mainnya?

Alat & Bahan:

  1. Pistol air (atau semprotan lain yang ada, semprotan bekas pelembut pakaian saat disetrika juga bisaa 😉 )
  2. Kertas warna orange (supaya kayak api gitu ceritanya)
  3. Gelas-gelas mainan
  4. Selotip

Cara:

  1. Buat “api” dari kertas warna orange
  2. Tempel di gelas-gelas mainan
  3. Susun gelas-gelas mainannya sampai tinggi
  4. Ajak anak menyemprot gelas-gelas mainan yang sudah ditempel “api”
  5. Kalau semprotannya berhasil menjatuhkan gelasnya, artinya dia berhasil memadamkan “api”

Naia cukup excited sih mainan ini. Secara dia seneng main air dan emang suka sama pistol mainan. Tapi dia desperate karena gak bisa-bisa menjatuhkan gelasnya dengan pistol itu, hahaha. Emang sih ya, butuh semprotan air yang cukup kuat untuk bisa menjatuhkan gelas plastik itu. Kalau bisa sih, pilih gelas plastik yang ringan ya biar anak gampang “memadamkan apinya” jadi gak bikin mereka desperate kayak Naia.

Anw, yang penting Naia mau mandi sih akhirnya, wkwkwk. Lain kali mau coba lagi pakai gelas yang lebih ringan deh. Mau ikutan? Yuuk bikiiin.

Selamat bermain yaa!

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

8 Comments

  1. Naia udah ahli nembak nih 🙂

    1. belum tantee 😀

  2. seruuu mainannnya ya mbaak 😀
    kayak dipasar maleem 😀

    1. wahaha.. bener juga yaa 😀

  3. Hihi, seru mainannya. Emang anak-anak susah kalo disuruh mandi. Anak saya juga gitu, mbak. 🙂

  4. keren maak…
    tapi kalo dicoba ke boyz, kayaknya mereka bukannya nembak malah nimpuk biar cepet jatoh hahaha

  5. Pistol nya keren bgt NAIA..hihii. kzl yaa klo banyak alasan tapi bocil mah gitu. Tahan2 aja dari pada nyesel 😀

  6. waahhh seru banget main aiiirrr

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.