Kid's Activity

Softdrink itu Bernama Morinaga Chil-Go!

Sejak Naia lepas ASI saya mulai rutin memberinya susu pertumbuhan tambahan. Berhubung beratnya juga emang kurang ya, makanya saya ngerasa butuh memberinya nutrisi tambahan lewat susu gitu. Tapi yang saya pilih untuk memberinya nutrisi tambahan ini susu bubuk yang harus dibuat terlebih dahulu sebelum dia minum. Kadang kalau dia lagi seneng dan excited sih dia mau bikin sendiri walau berantakan (ngerapiinnya yang PR lagi ya buibuu, huhu). Tapi, kalo dia lagi gak sabar gitu, atau kita lagi mau buru-buru pergi, kadang gak sempet untuk bikin susu untuk Naia. Padahal kan lumayan membantu lho susu itu, bikin dia makin seger aja kalau main atau beraktivitas lainnya. Karena gak sempet bikin gitu, akhirnya malah gak minum susu deh Naianya 🙁

Softdrink Naia

Begitu tau ada susu Morinaga Chil-Go! yang merupakan susu cair pertumbuhan untuk anak usia 1 sampai 12 tahun dari Kalbe Nutritionals, yang bisa menjadi pelengkap juga dari susu formula anak, saya penasaran dan mau nyobain ke Naia. Bener aja dia doyan, dari 3 varian yang ada, coklat, strawberry, dan vanilla, dia paling seneng coklat dan strawberry, entah kenapa deh yang vanilla gak gitu doyan, hee. Malah akhirnya Morinaga Chil-Go! jadi kayak softdrink gitu buat Naia, ke mana-mana minta dibawa dan bisa diminum di jalan tanpa harus repot bikin terlebih dahulu donk, hihihi.Morinaga Chil-Go!

Kayak waktu saya iseng jalan-jalan ke Cirebon beberapa waktu lalu juga. Karena kami naik kereta pagi dan belum tentu bisa sarapan yang lengkap, ya saya bawain bekel Morinaga Chil-Go! ini donk beberapa. Buat besoknya juga sih, soalnya mau menginap selama 2 hari gitu. Dan bener aja, Naia di kereta sambil asik membaca buku yang dia bawa, disandingin sama Morinaga Chil-Go! ini. See, bener deh fix Morinaga Chil-Go! jadi softdrink nya Naia, hahaha. Kalau untuk dibawa-bawa gini, saya pilih yang rasa coklat dan strawberry soalnya udah pasti dia bakal mau. Yang vanilla emang mau, tapi gitu, moody. Beda dengan rasa lainnya yang dengan senang hati kapanpun mau dia minum.

Pernah juga pagi-pagi belum sarapan dan belum mandi anaknya udah minta minum Morinaga Chil-Go! ini juga. Awalnya saya bilang kalau habis makan aja sih minumnya, tapi dia kekeuh mau minum saat itu juga. Dan dia juga bilang, nego lah gitu sama saya, kalau mau minum itu dulu aja, baru makan. Okehlah. Dan ternyata ya emang bener sih habis minum itu dia mau makan. Alhamdulillah. Minum Morinaga Chil-Go! bikin nafsu makannya bertambah juga kayaknya yaa, hehe. Sebelumnya, dia mimpi minum itu kali ya, makanya bangun bangun juga nyariin, haha.

Kandungan Morinaga Chil-Go!

Eniwei, kenapa saya gak segan memberinya Morinaga Chil-Go ini? Karena saya ngeliat kandungan yang di dalamnya itu lumayan lengkap. Udah mah mendukung pertumbuhannya, mendukung perkembangan otaknya, juga membantu menambah pertahanan dalam tubuh anak.

Ada kolin dan Inositol yang berperan membantu sistem kerja otak mereka dengan memperkuat penyimpanan memorinya, berpikir, berbicara, juga bergerak. Ditambah vitamin B kompleks, Zat Besi, dan Yodium yang berperan pada sistem saraf serta tingkat konsentrasi anak. Minuman ringan yang penuh gizi banget ya buat anak.

Dan dalam membantu sistem imunitasnya, Morinaga Chil-Go! juga punya kandungan yang berfungsi untuk menggandakan pertahanan tubuhnya! Lumayan, anak jadi jarang sakit dibantu oleh prebiotic inulin 100 MG, Zinc, Kalsium, juga vitamin A, C, dan E.

Kandungan Morinaga Chil-Go!

Yang paling penting, bentuk dan kemasannya itu bikin anak gak merasa minum susu beneran, haha. Ya kayak Naia aja yang jadi kayak softdrink dan gak ngerasa berat untuk minum itu 😀

Tentang Kalbe Nutritionals

Iyes, Morinaga ini termasuk salah satu produk dari Kalbe Nutritionals. Siapa coba yang belum pernah mendengar nama Kalbe? Biasanya langsung kita kaitkan dengan obat-obatan yaa, intinya apapun yang berhubungan di bidang kesehatan deh. Nah, sekarang namanya Kalbe Nutritionals dan memang sedang secara aktif melakukan pengembangan produk nutrisi, guna mempertajam komitmen Kalbe Nutritionals di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. Sesuai dengan misinya – “We provide wellness to millions” alias menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat, Kalbe Nutritional ingin di segala titik perkembangan kehidupan kita, mereka ada untuk memperkuat dan memastikan kita hidup dengan sehats dan layak. Salah satunya ya di tingkat kehidupan anak-anak deh. Mereka bekerja sama dengan perusahaan nutrisi terkemuka Jepang, Morinaga Milk Industry Co. Ltd. dan terciptalah produk susu penuh gizi tanpa memberatkan anak untuk meminumnya ini, Morinaga Chil-Go!.

Jadi Es Krim

Eh, selain diminum gitu aja, bisa juga lho Morinaga Chil-Go! ini dibuat dalam berbagai bentuk. Salah satunya es krim batang. Berhubung saya orangnya emang males untuk macem-macemin makanan, tapi pengen supaya Naia juga minum yang rasa vanilla, jadilah saya cari cara donk biar susu vanilla nya juga disukai Naia. Akhirnya saya pilih yang gampang ajalah, jadikan es krim batang. Naia juga suka bentuknya karena ya dia emang doyan es krim! Hahaha.

Dan berhasil deh, saya selipin buah melon juga di dalam es krim itu. Begitu dia tau saya bikin es krim gini, langsung deh tanpa pikir panjang dia habiskan 1 batang es krim itu, hihihi. Walaupun 1 botol Morinaga Chil-Go! ini bisa jadi 3 batang yaa. Eh itu karena ada tambahan potongan buah melon juga deng, makanya bisa jadi 3 batang es krim dari 1 botol, kalau gak ditambah buah melon, bisa cuma 2 batang aja 😀

Botol Kosong jangan Dibuang!

Iyes, berhubung saya emang demen memanfaatkan segala barang yang ada termasuk barang bekas, botol kosong Morinaga Chil-Go! ini juga gak langsung saya buang. Dan ternyata ada yang excited juga liat botol kosong berjejer banyak. Saya tadinya bingung mau dibikin apa, eh Naia udah berinisiatif sendiri untuk mainan bowling-bowlingan, hahaha. Dia jejerin botol-botol kosong satu baris gitu terus dilempar deh pakai bola sampai semuanya jatuh.

Pin Bowling dari Botol Chil-Go!

Baca juga: 10 Barang Bermanfaat dari Kardus Bekas

Iyaa, dia ngejejerinnya begitu buat pin bowlingnya, dan dianya happy banget. Dan saya gak sempet ngerekam saat dia main donk karena terlalu asik mainannya, huee. Malah saking dia emang sukaa banget main masak-masakan, Morinaga Chil-Go! ini juga akhirnya dia jadiin tambahan properti untuk main masak-masakan itu deh. Lumayan yah, mainan yang gak perlu beli lagi xp

Masak-masakan di Tengah Halaman

Saya sebetulnya kepikiran untuk membuat yang lain juga semacam roket, tapi roketnya belum keburu jadi, sayanya udah gak sabar buat nulis ini, huehue. Di lain hari lagi deh ah saya bahas mainan apa aja yang akhirnya saya bikin dari botol-botol bekas ini ya 😉

Jadi bermanfaat banget yah, kandungannya lengkap, mendukung pertumbuhan banget. Ples, sebelum diminum bisa dibuat dalam bentuk lain, setelah diminum pun botol kosongnya bisa dikreasikan, hihihi. Jadi gak nyesel banget mau nyobain Morinaga Chil-Go!

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

16 Comments

  1. Wah. Beneran Naia tambah nafsu makan? Ais juga kadang pagi2 minta ini, enak banget sepertinya, hehe..

  2. Chil go soft drink sehat n bergizi ya mak

  3. Wah eskrimnya bisa dicontek nih. Morinaga memang enak mak anakku juga suka bgt

  4. Kaget pas baca Softdrink…kirain beneran ternyata susu

  5. Sama banget sama anak saya, Mak. Botol2 bekas susu gitu pasti deh dijadiin main bowling-bowlingan 😀
    *lain fokus 😀

  6. Naiaaa.. asik banget itu payungan main masak-masakan.. Jiwo nyempil dooong 😀

    1. Ayook sini Jiwo ke Depok, hehe

  7. eh itu naia lagi papanasan 😀

  8. Minta..kayaknya seger nih..

  9. jangan2 mamahnya padasuka juga nih

  10. Sama nih mbak. Anak saya di rumah juga doyan banget sama susu Chil Go 😀
    Dia paling suka yang rasa stroberi~

  11. Artikel bagus, yuk kungjungi website kami

    1. Jannah Jannah says:

      Gai bunda aq mau nanya dong , kalo rasanya sma gak ya sama morinaga childgo yang model kerdusan di seduh ??

      1. Nah kalau itu aku belum tau mbak, mungkin sama aja ya tinggal pilihan kita mau yang mana. Aku bukan tim yang anak harus minum susu banget banget soalnya. Jadi, kalau mau minum Alhamdulillah, gak mau ya gapapa. Makanya sedianya juga bukan yang kardusan diseduh, biar anak bisa langsung ambil sendiri dan minum gitu 😀

  12. Thanks, Nice Information In This Article

  13. Excellent article! We are linking to this particularly great article on our website. Keep up the good writing

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.