Review Hotel

3 Alasan The Trans Resort Bali Jadi Hotel yang Cocok untuk Bulan Madu

Hai haaii, aku minggu lalu abis bulan madu sama suamik di The Trans Resort Bali niih, ahaha. Sebenernya sih karena ngintilin suami kerja ya, tapi malah sekalian sekalian xp

Ya abis gimana, perginya 4 hari 3 malam dan dapet hotelnya ternyata yang mewah, kan suami jadi pengen ngajak akuu gitu, hehehe.

Alhamdulillah anak-anak bisa diberi pengertian dan kami juga sudah percaya sama yang dititipkan, jadi bulan madu ini terlaksana deh setelah 11,5 tahun pernikahan. Lamaa juga yaaa.

Anw, ternyataa The Trans Resort Bali ini beneran cocok banget buat yang mau bulan madu. Iya sih ratenya memang agak mahal, tapi sangat sangat worth it, apalagi untuk bulan madu ya kan, emang untuk event yang spesial gitu ya kan.

Bulan Madu di The Trans Resort Bali

Nih ya aku kasih tau alasannya hotel ini memang cocok untuk bulan madu. Tapi aku bahas fasilitas dan lokasinya dulu deh yaa 😀

Lokasi

Lokasinya di Seminyak, tengah kota dan di jalan utama Bali, yaitu Sunset Road. Gak sulit lah menemukan hotel ini karena memang letaknya persis di pinggir jalan.

Dari arah bandara, hotel ini terletak di sebelah kanan, jadi kalau sudah memasuki Sunset Road, tinggal perhatikan ke sebelah kanan deh supaya bisa siap-siap langsung berbelok ke hotel kalau sudah mendekati lokasinya.

Oiya, alamat lengkapnya ada di Jalan Sunset Road, Seminyak, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Fasilitas Kamar The Trans Resort Bali

Namanya hotel bintang 5, fasilitas kamarnya memang sebagus itu sih. Besar kamarnya luas, terdapat sofa yang empuk, juga tempat tidur bisa disesuaikan.

Jadi, waktu kami check in, kamar kami seharusnya mendapat tempat tidur size King, tapi ternyata sudah tidak available. Jadilah kami diberi kamar twin bed, tapi dijadikan satu. Ya oke-oke aja sih menurut kami mah.

c

Selain kamarnya yang luas, kalau aku list, fasilitasnya cukup lengkap deh.

  1. Air hangat
  2. Wi-fi
  3. Kitchen bar (kopi, teh, dan gula)
  4. Air komplementari hotel (sampai 6 botol!)
  5. Hair dryer
  6. Bath robe
  7. Sandal 2 pasang
  8. Bath tub
  9. Komplementari kamar mandi lengkap (cotton bud, sisir, sikat gigi, shower cap, plastik kecil, dan alat cukur)
  10. Jacuzzi (yup, kalian gak salah baca, memang ada jacuzzi nya guys tiap kamar guys, huhu)
Baca juga deh penginapan di Bali yang berada persis di pinggir danau Batur ini: Volcano Terrace Bali

Saklar Berlabel

Oiya, ada satu hal yang bikin ngebatin “wah, kok kepikiran sih, kayak gini memang perlu banget!” gitu, adalah saklar yang diberi label.

Saklar Berlabel di Trans Resort Bali

Coba, seberapa banyak dari kita yang masuk kamar hotel langsung coba-cobain saklarnya untuk ngetes ini tuh saklar untuk lampu yang mana hayo? Banyak kan banyak kan? ahaha. Aku soalnya gitu.

Di sini semua saklarnya diberi label. Jadi, kita gak usah deh main-mainin saklar untuk ngetes ini untuk lampu yang mana, karena udah dikasih tau di labelnya. Aaah, ini detail kecil tapi penting sih.

Kamar Mandi Lega

Kamar mandinya terbagi menjadi 3 section gitu, sisi kanan bath tub, sisi kiri toilet dan shower room. Puas sih kalau mau mandi atau berendam di sini. Bath tubnya gede, sisi kepala juga gak licin, jadi nikmat banget rasanya kalau sudah berendam air hangat di sini.

Kamar Mandi The Trans Resort Bali

Lalu yang bikin aku senyum-senyum, hair dryernya tersembunyi di laci wastafel. Bukan cuma hair dryernya yang tersembunyi, tapi colokannya juga. Jadi, kamar mandinya juga aman ya walaupun ada colokan hair dryer.

Tapi hair dryernya jangan dibawa pulang yaa. Kalau sisirnya boleh deeh dibawa pulang, ahaha. Eh iya, sisirnya ini beda dari hotel-hotel kebanyakan lho.

Biasanya sisir hotel tuh kan yang tipis gitu, tapi ini ada 2, yang tipis untuk laki-laki, sisir brush gitu untuk perempuannya. Huaa, langsung aku bawa pulang lah ini sisirnya, lumayan disimpan di toiletries kalau traveling lagi ya.

Connecting Door Tersembunyi

Connecting Door The Trans Resort Bali

Satu lagi yang bikin senyum-senyum adalah adanya connecting door yang tersembunyi. Kalau gak diperhatiin emang gak keliatan banget, jadi gak merusak desain keseluruhan kamar. Keren banget sih.

Kebetulan saat aku mau pakai sepatu, ngelirik semacam ada kayak pegangan pintu gitu di kursi yang ada di foyer, terus setelah diperhatikan, wah ini connecting door nih kayanya.

Jadi, bisa memfasilitasi keluarga besar untuk memesan 2 kamar tapi tetap berhubungan tanpa harus keluar keluar kamar donk yaa, hehehe.

Makanan

Restoran The Trans Resort Bali

Makanannya enak-enak banget! Bukan cuma aku aja yang punya pikiran kayak gini, tapi suami aku juga ngasih tau berkali-kali kalau makanannya enak.

Baca rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan bareng anak-anak yuk di "Liburan ke Bali Bersama Anak, Sudah Coba 5 Aktivitas Seru Ini Belum?"

Sebetulnya kemarin itu kan memang karena acara suami ya aku ngikut dan sekalian bulan madu. Nah, acaranya itu sejak malam di hari pertama ada Gala Dinner gitu. Nah, aku gak ikutan Gala Dinnernya. 😀

Simply karena memang lagi mau santai aja di kamar dan lumayan bisa nulis blog atau ngapain lah gitu. Jarang-jarang kan emak-emak punya waktu santai sendirian begituu, hehehe.

Makanya, akhirnya aku sempet ngerasain room service-nya deh. Aku pesan kwetiau seafood sambal matah untuk makan malam di kamar.

Kwetiau Seafood Sambal Matah

Kwetiau Seafood

Rasanya enak banget! Tapi aku gak habis karena porsinya ternyata banyak, huhu.

Tapi sambal matahnya kurang berasa sih, karena kayak cabe besar yang ditabur aja di atas hidangannya. Bukan yang memang bumbu campuran kwetiaunya. Rasa kwetiaunya sendiri tidak pedas ya.

Disandingkan dengan acar jadi tambah kaya rasa dan kalau perutnya masih muat, aku mau lagi mau lagi deh itu.

Sarapan

Sarapannya juga punya banyak pilihan. Dari masakan Bali sampai Sushi ada. Tapi aku gak makan sushi-nya, takut ada bahan-bahan gak halalnya, hee.

Hari pertama sarapan, aku makan Nasi Ayam Betutu lengkap dengan Sate Lilit. Setiap stand makanan, akan ada chef yang bertugas dan siap mengambilkan hidangan yang kita mau kapan saja.

Baca juga ide wisata Naik Pundak Wisnu di GWK Cultural Park, Bisa Melihat Bali dari Segala Sisi!

Jadi walaupun prasmanan, kita bukan yang ngambil sendiri gitu ya, tetap chef yang mengambilkan, porsinya tetap kita yang menentukan sih.

Selain sate lilit, aku juga makan Waffle pakai topping madu dan sirup mapple. Huaah, waffle nya enak banget jugaa. Garing gitu di luar. Eh, tapi saat hari kedua makan waffle, waffle nya agak terlalu garing sih, jadinya agak keras dimakan.

Nasi Betutu dan Waffle

Lanjut makan siang hari pertama (dapet karena akhirnya aku ikutan acara suami juga ya, ihihi). Aku lupa makan apa deh. Kayanya salad dulu, lalu nasi, baru dessertnya Lemon Merangue gitu.

Gaya yaa, pake appetizer & dessert segala, biasanya mah langsung makanan utama aja udah, wkwkwk.

Keesokan harinya, aku sarapan makan omelete dan tumisan kacang merah, karbonya kentang. Setelah itu lanjut makan dimsum dan ditutup pakai waffle lagi, hehehe.

Omelette dan Dimsum

Ah udahlah, namanya bintang 5, makanannya memang sangat memuaskan semua!

Alasan The Trans Resort Bali Cocok Untuk Bulan Madu

Okee, saatnya aku spill alasan The Trans Resort Bali tuh cocok banget untuk bulan madu.

Ada 3 hal yang jadi highlight selama menginap di sana, dan 3 hal ini lah yang jadi alasannya.

Yaitu adanya Jacuzzi di balkon kamar, lalu ada air terjun (tentu buatan lah ya) di sisi paling belakang hotel namun sangat terlihat dari sisi manapun, daan adanya pantai di dalam hotel! 

1. Punya Jacuzzi di Balkon Kamar

Ini yang bikin terkagum sama The Trans Resort Bali. Kagum sekaligus kaget sih, kok tiba-tiba pas menuju balkon ada 1 bath tub lagi, ternyataa itu jacuzzi gaes, huaah.

Langsung keinginan berendam membuncah deh.

Tapi, tapi, namanya di balkon, keliatan gak sama yang lain? Bukannya udah menghadap luar ya?

Iyes, itu juga pikiran aku tadinya. Lalu sewaktu melihat-lihat kamar lain dari balkon kamar kami, ada satu kamar yang balkonnya tertutup gorden. Lhaa, aku baru engeh kalau kamar kami pun ada gordennyaa, ahaha.

Jacuzzi The Trans Resort Bali
Jacuzzi The Trans Resort Bali

Cuss lah langsung aja dipakai jacuzzinya kalau insyaAllah aman begitu. Di bagian jacuzzinya selain ditutup dengan gorden, ada kisi-kisi gitu soalnya, jadi makin tertutup deh.

2. Air Terjun Buatan

Air Terjun dari Balkon The Trans Resort Bali

Aku tak tau akan ada air terjun lho, malah dari balkon kami langsung bisa melihat dan merasakan suara air terjun itu. Iya, tentu air terjun ini buatan. Bahkan airnya juga tidak menyala sepanjang hari, melainkan hanya di siang hari saja.

Makanya, dari awal aku gak tau kalau akan ada air terjun cantik begini. Tadinya aku mengira di dinding bagian pojok itu ya dinding yang dihiasi rumput hijau aja gitu, gak ada yang spesial.

Ternyataa, saat siang hari aku masuk kamar, ada bunyi air deras sekali yang rupanya bunyi tersebut adalaah air terjun yang baru dinyalakan, huaa.

Yang tadinya sempet gimana gimana karena mendapat kamar paling pojok, jadi bersyukur banget dapet kamar paling pojok, ahaha. Pemandangannya langsung segar yaa kaan.

Selain pemandangan langsung ke air terjun begini, kita juga lebih privasi gitu sih karena berada paling ujung. Makanya tadi berani menutup gorden dan berendam di jacuzzi balkon juga yaa.

3. Pantai

Aku gak engeh sih sewaktu check in dan melewati kolam renangnya. Tapi begitu turun dan melihat lagi, waaw ternyata bagian pangkal kolam renangnya dibuat menyerupai pantai, khas Bali banget yaa.

Kolam Renang The Trans Resort Bali

Sebenernya di Bali sendiri kan banyak pantai gitu ya kan, kenapa deh di hotel ini ada pantainya lagi?

Jawabannya adalaaah, kalau bulan madu mah jadi bikin mager ke mana-mana lho, wkwkwk. Jadi, yah kalau mager ke pantai, tetep bisaa donk merasakan suasana pantai. Apalagi di sini mah bakal sepi ya kan.

Etapi kalau tetap mau ke pantai mah bisa ajaa, dari hotel ini ke Sanur hanya memakan waktu sekitar 30an menit, jadi gak jauh.

Ke pantai Kuta malah lebih dekat lagi, cuma sekitar 20 menit. Jadi, mau cuss ke pantai juga gak masalah laah.

Bisa untuk Staycation Bareng Anak-anak Juga!

Begitu sadar kalau kolam renang The Trans Resort Bali ini berbentuk pantai, aku langsung kepikiran anak-anak, ahaha. Rasanya anak-anak akan sangat senang menginap di sini. Bisa bisa mereka nempel terus deh di situ main pasir, ahaha.

Kolam Renang The Trans Resort Bali

Kita juga gak kebingungan kalau mau main main ke pantai tapi anak masih toilet training misalnya. Kan gak asik ya, udah jauh-jauh ke pantai, eh anak malah tiba-tiba minta pipis. Di pantai soalnya suka susyeeh cari toilet.

Atau mau rekomendasi hotel pinggir pantai juga? Ada Hotel Merusaka di Nusa Dua Bali lho.

Sebenernya ini masalah aku dan temen sih, udah jauh-jauh ke pantai, anak malah minta pipis, jadi udah lah putar balik ke hotel lagi terus mager keluar lagi jadinya, ahaha.

Selain karena ada pantainya, karena ada playground yang cukup seru dan juga ada air terjunnya. Anak bisa puas melihat air terjun, bahkan puas melihat pelangi di sini.

Huaah, jadi pengen ngajak anak-anak gak tuh berikutnya liburan lagi? Semoga bisa balik lagi bareng anak-anak deeh yaa ke sini yaa, hehehe.

The Trans Resort Bali

Website: https://www.transresortbali.com/
Instagram: https://www.instagram.com/thetransresortbali/
Email: reservation.bali@thetranshotel.com
Whatsapp: +62 811 38008889

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

4 Comments

  1. Baguuuuus 😍😍😍😍. Tapi ga heran sih secara trans hotel yg di Bandung aja cakep banget jugaaaa. Jadi pasti nya yg di Bali sama keren.

    Iya sih mba, aku pun kalo liat hotel dengan kolam renang gede, bagus, apalagi ada yg model pasirnya, jadi pengen ajakin anak2. Aku pribadi jarang banget pake fasilitas pool, emang ga suka juga berenang 😂. Tapi anak2 kan pasti seneng.

    Mana ada jacuzzi. Naaah kalo jacuzzi aku mauuu. Soalnya kan ga harus panas2an 😄.

    Kalo sarapan, pernah cobain yg di trans Bandung, memang banyaaak variannya dan enak. Jadi pasti samalah Yaa dengan yg di Bali ini 😍

    1. ahaha.. kolam renangnya bikin mupeng ngajak anak2 ya kaann..
      Nah, jacuzzi nya ini yang paling mantep. Gak usah jauh2, tinggal ke balkon aja udah bisa jacuzzi an, asik banget.

  2. Whoaaa seru bangettt! Fasilitasnya lengkap yaa di trans resort bali ini 😀 ada bathubnya jugaa yg emang dicari untuk honeymoon xixie makasih kak udah sharing. salam kenal yaa

    1. halooo, salam kenal jugaa. iyaa udah ada bathtubnya, ada jacuzzi juga, double double gak tuh? ahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.