Review Hotel

Asa Bali Luxury Villas & Spa, Villa Private Pool di Seminyak

Yuhuu, setelah kemarin aku cerita gimana bagusnya The Trans Resort Bali yang aku rasa pas untuk kalian bulan madu, sekarang aku mau cerita asiknya menginap di Asa Bali Luxury Villas & Spa. Hotel ini berlokasi di Seminyak dan memang mengusung konsep villa dengan private pool gitu.

Awalnya sengaja nyari yang private pool biar bisa renang kapan pun. Tapi ternyata kolam renangnya malah gak dipake sama kami, huhuhu. Eh, aku sempet renang sih sebentar, lumayan lah tetep dipake yaa xp

Okeh, aku langsung review aja deh yaa villanya kayak gimana, hehehe.

Lokasi

Asa Bali Villas & Spa

Lokasinya tidak jauh dari jalan utama, Sunset Road. Bahkan tidak jauh dari The Trans Resort Bali yang kemarin aku review itu.

Kami pindah tempat menginap karena mau merasakan pengalaman lain lah yaa, selain memang lebih murah juga sih ratenya dari The Trans Resort Bali, ihihi.

Asa Bali ini kalau gak salah ratenya di 1,2 juta deh (sudah yang free breakfast). Sekarang private pool villa gini rata-rata memang di atas 1 juta yaa di Bali yaa. Coba liat ratenya di Traveloka deh.

Oiya, alamat lengkapnya ada di 855F+HXH, Jl. Yudistira, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

Menuju Asa Bali Villa ini cukup mudah sih, walaupun memang letaknya agak di sebelah dalam, tapi dari Sunset Road itu tidak jauh, jadi kita bisa tetap keliling kota juga kalau menginap di sini. Dari arah bandara, kalau sudah berada di Sunset Road, letak jalannya ada di sebelah kanan, jadi kita perlu putar balik terlebih dahulu.

Patokannya sih ada restoran yang namanya Jazeera, dan tulisannya terlihat dari kejauhan. Jadi, kalau sudah melihat restoran ini, artinya di jalan kecil sebelah restoran inilah kita harus berbelok. Kalau sudah putar balik, jalan kecilnya terdapat SEBELUM restoran. Jadi jangan sampai kelewatan yaa, hehehe.

Fasilitas Asa Bali Luxury Villas & Spa

Lobi Asa Bali

Setelah sampai dan melihat langsung tampilan luar Asa Bali Villas & Spa ini kami lalu setuju kalau kita gak bisa bawa anak-anak ke sini nih, wkwkwk. Soalnya, lobinya itu naik ke atas, jadi gak bisa bawa stroller, ataupun kalau tetap bawa anak-anak ya anaknya digendong, hehehe.

Tapi bisa saja sih, kalau yang check in bapaknya aja, ibu sama anak-anak menunggu di bawah. Atau kalau anak-anak juga sudah agak besar ya jadi gak perlu digendong-gendong lagi gitu ya, hehe.

Anw, fasilitasnya menurut aku agak biasa saja, ahaha. Tapi ada yang unik lho! Aku bahas di bawah yaa 😀

Asa Bali Villas & Spa

Oh, paling yang berkesan mereka punya buggy car gitu, tapi memang fungsional. Karena ternyata tempat check in adalah Asa Bali 1, nah tempat kami menginap ada di Asa Bali 2 yang berada tidak jauh dari Asa Bali 1. Walau tidak jauh, lumayan juga sih kalau jalan kaki, makanya setelah check in, kami lalu diantar pakai buggy car ini ke Asa Bali 2 tempat kami menginap.

Kamar

Villanya cukup luas, luas banget sih malah. Ya namanya juga villa ya, lengkap dengan adanya dapur dan kamar yang terpisah.

Jadi, di setiap unit villa, ada 3 area, eh 4 deng. Area dapur, area bersantai (nonton TV), area kolam renang, dan area kamar.

Unit Villa Asa Bali

Di dapur, peralatan masaknya juga lumayan lengkap. Piring, gelas, serta sendok garpu tersedia, panci juga tersedia, pisau dapur dan alat lainnya juga ada. Jadi bisa sih kalau mau masak yang simpel simpel gitu. Yaa masak mie instan apalagi, bisa banget laah, hehehe.

Tapi, satu kekurangannya, meja makannya itu desainnya bikin tersandung. Suami aku kesandung terus setiap kali jalan di pinggir mejanya, huhu.

Memang desainnya terlihat kekinian dan bagus sih, tapi agak kurang bagus dalam hal kenyamanannya ya. 🙁

Cobain hotel di pinggir Danau Batur juga deh, Volcano Terrace Bali yang indah banget. :D

Area bersantainya lumayan asik. Tempat duduknya gede, jadi kita bisa tiduran, hehehe. Bener-bener enak untuk bersantai.

Area kolam renang agak horor buat aku, makanya gak mau renang lagi kayanya, ahaha. Sempet nyoba renang, tapi tiap kali nyemplung aku ngeri banget, huhuhu. Mungkin karena area kolamnya agak di pojok gitu ya. Entahlah, pokoknya aku gak tenang aja renang di situ, hee.

Nah tapi di kamar, itu nyaman sih. Kasurnya menghadap kolam renang, jadi kita bisa mengawasi (kalau bawa anak-anak) yang sedang berenang. Tapi agak aneh jadinya penempatan TVnya, karena agak memojok dan harus ditonton dari sofa. Ya gapapa juga sih.

Kamar Mandi Tersembunyi

Kamar Asa Bali

Ini dia yang aku bilang unik. Pintu kamar mandinya tuh menyatu dengan pintu lemari, jadi tersembunyi gitu deh, ahaha. Unik banget! Baru ini ketemu penginapan yang pintu kamar mandinya kayak lemari begini.

Tapi jangan salah masuk yaa, ihihi.

Etapi salah buka juga langsung keliatan lah ya itu lemari atau kamar mandi, ahaha.

Peralatan Mandi Habis Pakai di Asa Bali

Nah, di kamar mandinya tersedia perlengkapan yang lumayan lengkap. Mulai dari sabun, shampoo, conditioner, sisir, dan sikat gigi. Hair dryer juga ada yaa. Tapi letaknya di lemari, bukan di kamar mandi.

Di kamar mandi ada bath tub juga! Jadi setelah puas berenang, kita bisa langsung berendam air hangat di bath tubnya deh.

Yang bikin asik lagi, kamar mandi ini punya jendela yang menghadap kolam renang. Walaupun agak di ujung kolam juga sih yaa jendelanya, ahaha. Jendela ini letaknya persis di atas bath tub, jadi cahaya ke kamar mandi pada siang hari melimpah dan udara luar juga masuk 🙂

Bath Tub dan Jendela Asa Bali

Sarapan

Sarapan ini dilakukan di belakang lobi gedung Asa Bali 1, jadi kita harus berjalan atau nanti dijemput dan naik buggy car lagi untuk sarapan. Kita jadinya tinggal bilang atau telpon saja untuk minta dijemput karena mau sarapan.

Awalnya kami juga memilih cara dijemput gitu, tapi ternyata kami malah menyewa motor di sore hari setelah check in, ahaha. Jadilah kami naik motor deh setelah puas jalan-jalan paginya ke pantai Sanur :D.

Coba baca juga hotel yang ada di pinggir pantai Nusa Dua Bali yaa, namanya hotel Merusaka :)

Anw, makanannya bukan yang prasmanan gitu, tapi kita pilih dari menu yang dikasih. Ada menu American Breakfast, Continental, Indonesian, dan Healthy (jus dan salad).

American Breakfast Asa Bali

Aku pilih American Breakfast (gaya banget dah), suami pilih Nasi Goreng dari Indonesian. American Breakfastnya lumayan lengkap dan banyak porsinya, aku sampai kekenyangan, ahaha.

Villa yang Tenang di Daerah yang Ramai

Walaupun menurut aku letaknya masih agak di tengah kota, tapi Asa Bali berhasil menciptakan suasana tenang sih. Ya letaknya juga agak lebih ke dalam soalnya ya.

Di setiap unit juga dipisahkan oleh dinding yang tinggi, jadi privasi sangat terjaga.

Untuk yang mau suasana tenang karena mungkin mau kerja tapi tetap mau sosialisasi di kota, bisa banget nih menginap di sini.

Kalau menginap sekeluarga lengkap dengan anak-anak bisa juga sih. Istri dan anak-anak di kamar, suami meeting keluar, ahaha.

Ada juga villa private pool yang super enak di Ubud lho, namanya Adiwana Arkara Resort. Eh, tapi kayanya sekarang ganti nama deh, tapi aku lupa apa namanya, hehe.

Kalau ke Bali, kalian mau coba gak nih menginap di Asa Bali Villas & Spa ini?

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.