Kid's Activity

[Little Science Project] Magic Water

Wihihi, namanya itu loh yaa, kayak air apaan aja gitu, padahal ya air biasa sih, reaksi kimianya yang menjadikan air itu kayak ajaib buat anak-anak. Daan, Naia seneng bener deh mainan ini.

Magicnya dari mananya? Dari perubahan warnanya donk. Percobaan kali ini bisa bikin air yang berwarna jadi bening lagi. Pakai apa hayo? Tebak sendiri ah, bakal ketauan juga sih di bahan yang dipakai, wahahaa.

Magic Water

Langsung aja yuk.

Table of Contents

Bahan:

  1. Air di botol
  2. Pewarna makanan
  3. Pemutih pakaian

Bahan Magic Water

Cara:

  1. Campurkan pewarna makanan pada air yang ada di botol
  2. Untuk membuat airnya bening kembali, tuang pemutih ke air berwarna tadi
  3. Perhatikan perubahan warnanya πŸ™‚

[youtube=”https://www.youtube.com/watch?v=DLtbpGGq4wQ”]

Udah deh, simpel banget banget lagiiii kaaan? Udah gitu anak amazed banget kenapa airnya bisa bening lagi gituu. Daan pengen diulang ulang ulang terus nih ama Naia, hahaha. Makanya saya nyediain banyak warna. Warna biru dikasih pemutih ya jadi bening lagi airnya, warna hijau juga gitu. Buat mereka sih iniΒ magic yaa padahal mah reaksi kimia.

Ples, ini bisa juga loh buat jadi percobaan dan tes pemutih yang bagus. Sebelumnya itu saya beli pemutih merk lain, tapi saat saya coba-coba sendiri dulu (sebelum ngajak Naia), warna airnya gak berubah, huhu. Tetep aja biru, kalau merah ya tetep aja merah, walau udah dikasih pemutih banyak banyak. Tapi pakai pemutih yang kemarin berhasiill πŸ˜€

Terus ini merknya apa? (gak bermaksud ngiklan sih, tapi ini proclin, wekekek. catet ya buibu, proclin! :D)

So, selamat bermain yaa! ^^

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

10 Comments

  1. Lumayan nih buat praktek ma nadia liburan nanti secara emaknya blm liburan jd hrs bikin aktivitas yg seru. Tfs mak

    1. waah.. selamat liburan yaa.. waktunya merekatkan bonding lebih erat ke anaaakk πŸ˜€

  2. Pake pemutih pakaian ga bahaya tuh, kan baunya menyengat banget

    1. iya menyengat, kan sedikit juga makenya plus diawasi πŸ˜‰

  3. langsung catet, proclin, πŸ˜€

  4. Yay, ada info bagus nih buat dipraktekkin sama anak-anak. Makasih mbak^^

  5. ratusya says:

    Hmmm mbak, memang nya kalo pake bleaching, aromanya ga menusuk ya?
    Kalo aku agak ga kuat sama aroma klorinnya.

    1. menusuk mbak, makanya pakainya sedikit, hehehe

      1. ratusya says:

        Huahahaha, bikinnya juga di area terbuka ya mbak?

  6. selain dapt info baru utk mainan anak, dpt info ptg juga utk ibunya soal pemutih pakaian :D… eh, nth kenapa ya mba, aku tuh punya kecendrungan suka ama wangi2 pemutih pakaian ini :D.. tajem, tapi enak ;p

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.