Review Hotel

Nikmatnya Menginap di Borobudurhills dengan Private Pool dan Pemandangan Langsung ke Candi Borobudur

Aahh, aku ngerasa penginapan bintang tiga ini harus banget kalian tau deh! Borobudurhills di Magelang yang berada lumayan dekat dengan Candi Borobudur.

Jadi, aku inget banget tuh, waktu hamil anak ketiga, suami mengajak jalan-jalan 1x lagi sebelum aku lahiran. Ya aku mau banget lah aku lah yaa, ahaha. Malah suami mengajak menginap di penginapan yang punya private poolnya, di Borobudurhills ini.

Alasannya supaya aku dan anak-anak nyaman kalau mau berenang, uuuhh love you lah pak, wkwkwk. Kepikiran Borobudurhills tidak lain tidak bukan adalah karena kami memang mau ke Candi Borobudur.

Aku yang meminta agar kita ke Candi Borobudur lagi untuk menikmati sunrise di sana. Alhamdulillah dikabulkan.

Candi Borobudur
Setelah menikmati sunrise di Candi Borobudur

Malah jalan-jalan waktu itu jadi wisata Candi deh kita. Selain ke Candi Borobudur, kita ke Candi Prambanan, dan juga ke Candi Gedong Songo.

Baca: Road Trip Jawa Tengah – Wisata Candi

Rangkaian Road Trip ke Magelang – Jogja

Iyap, menginap di Borobudurhills ini termasuk rangkaian perjalanan road trip ke Jogja selama sekitar 4 hari 3 malam.

Hari pertama kami ke Candi Prambanan terlebih dahulu, baru keesokan harinya kami mengincar sunrise di Candi Borobudur. Nah, karena incarannya memang mau ke Candi Borobudur pagi-pagi sekali, maka kami memang mencari penginapan yang berada tidak jauh dari sana.

Sunrise di Borobudur
Sunrise di Borobudur

Makanya suami juga iseng-iseng nyari, dapet deh Borobudurhills ini, yang menawarkan kamar dengan private pool. Berhubung saat itu (tahun 2019) kami belum pernah menginap di kamar dengan private pool gitu, ditambah supaya aku bisa bebas gak pakai kerudung saat berenang, ya suami langsung gercep booking deh.

Lokasi

Waktu kami ke sana, kayanya Borobudurhills ini belum sepenuhnya jadi deh. Ya bukan kamarnya yang belum jadi yaa, tapi ada beberapa kamar lagi yang sedang dalam tahap pembangunan.

Nah, lokasinya itu berada di Dusun Ngadiwinatan 2 RT 01/ RW 04 Desa Karanganyar 56553, Ngadiwinata 1, Karanganyar, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553. 

Daerahnya berada di seberang Candi Borobudur gitu, makanya kita bisa melihat Candi Borobudur dari jendela kamar dan lahan belakang yang ada private poolnya.

Borobudurhills View

Kita membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja kalau mau ke Candi Borobudurnya. Kebetulan waktu itu kami memang mau menikmati sunrise dari Candi Borobudur, jadi enak banget, gak perlu bangun terlalu malam untuk bisa mengejar sunrise-nya.

Menuju Candi Borobudur
Peta dari Borobudurhills Menuju Candi Borobudur

Untuk menuju Borobudurhills ini, kita juga akan melewati jalan kecil pedesaan. Suasana jalanannya mirip-mirip jalanan Puncak gitu, khususnya jalanan menuju villanya yang melewati gang kecil dan mepet untuk mobil papasan.

Tapi jangan khawatir ya, jalanannya sudah terbilang cukup bagus kok. Walaupun pedesaan, ya bukan jalanan tanah yang berbatu gitu yaa, tapi sudah jalanan beraspal dan cukup halus.

Harga

Dengan pemandangan yang indah dan kamar private pool kayak gitu, worth it sih kalau sekarang seharga 1.7 juta. Sudah free breakfast pula ya, jadi aman, pagi-pagi gak perlu bingung cari sarapan.

Namun, ada juga ya tipe kamar standar tanpa private pool. Pastinya harganya juga lebih terjangkau donk, start di sekitar 660 ribuan 🙂

Desain Borobudurhills

Saat kami sampai di tempatnya, bentuknya bukan yang seperti hotel mewah gitu dengan gedung yang tinggi menjulang, melainkan seperti kumpulan villa yang cukup nyaman dan asri.

Mungkin kalau dari foto terlihat gersang, tapi saat di sana, hawanya sejuk lho. Bisa jadi karena berada di dataran tinggi kali ya.

Terlihat ya di gambar, ada kamar yang bertipe biasa tanpa private pool, ada juga 4 villa dengan private pool. Nah, di kamar itulah kami menginap.

Kami sedikit kaget karena harus parkir di bagian bawah (kalau kalian melihat mobil di gambar, parkiran mobilnya terletak di jalanan di atas mobil tersebut), sedangkan untuk menuju kamar, eh bahkan menuju lobi deng, kami harus naik tangga yang lumayan. Mana waktu itu aku lagi hamil ya kan, huhu.

Untungnya yang check in suami aku sih, ahaha. Aku menunggu di mobil bersama anak-anak.

Begitu proses check in selesai, kami diantar oleh staffnya dan barang-barang juga dibawakan.

Awalnya aku agak-agak pesimis karena melewati tangga kayu yang (kelihatannya) kurang kokoh gitu. Jadi ada perasaan takut jatuh dan kamarnya takut gak worth it gitu lho.

Tapii, begitu sampai di depan kamar lalu masuk ke kamarnya, keraguan itu hilanglah sudah. Aku jadi sukaaa banget banget sama Borobudurhills ini, ahaha.

Kamar Private Pool Borobudurhills

Suka karena kamarnya lega gitu lho, jadi anak-anak masih bisa main di dalam sini. Malah ada sofa lagi yang bentuknya panjang dan bisa dimanfaatkan sebagai tempat tidur juga.

Jadi suami juga bisa tidur lebih nyaman di sofa. Tapi kami masih muat sih tidur berempat di kasur waktu itu, hehehe. Anak baru dua, itu juga masih lebih kecil dibanding sekarang kan soalnya 😀

Fasilitas Kamar

Dengan title penginapan bintang 3, fasilitas kamarnya lumayan lengkap. Setidaknya, di kamar dengan private pool seperti yang kami tempati, fasilitasnya ada:

  • TV
  • Air hangat
  • Kitchen bar (kopi, teh, dan gula)
  • Air komplementari hotel (2 botol)
  • Hair dryer
  • In room breakfast
  • Teras (di bagian kolam renangnya)

Terus, namanya aja “private pool” ya, jadi beranda di belakang memang terasa privasinya. Soalnya walaupun di belakang agak terbuka untuk tetap bisa menikmati pemandangan Candi Borobudur, di sisi kanan kiri tetap berdinding tinggi dan tidak bisa “mengintip” ke kamar sebelah.

Lagian ngapain juga ngintip sih ya, wkwkwk.

Highlight Borobudurhills

Highlight Borobudurhills ini buat aku tentu di private pool-nya donk yaa. Soalnya, karena alasan itu juga kaan yang bikin kami memutuskan untuk staycation di sini, hehehe.

Selain ituu, pemandangan langsung ke Candi Borobudurnya itu lhoo, kayak menyenangkan hati sekali gitu. Berada sedekat itu dan puas memandangi kemegahan Candi Borobudur dari beranda dan jendela kamar tuh menakjubkan buat aku.

Private Pool Borobudurhills

Pokoknya asik banget sih, foto-foto di kolam renang dengan background Candi Borobudur dari kejauhan. Bener-bener jadi momen yang gak akan dilupakan untuk anak-anak ini kayanya.

Terutama untuk Naia sih. Dia kayanya seneng banget ngerasain bisa sebebas itu berenang di kolam private pool kayak gini, jadinya kadang-kadang mengajak kami untuk menginap di tempat yang punya private pool lagi, ahaha.

Borobudurhills
Private Pool Borobudurhills

Alhamdulillah waktu ke Bali, kami bisa menginap di tempat seperti ini lagi, yaitu di Adiwana Arkara Resort. Malah waktu di Bali, durasi kita menginapnya lebih lama lagi.

Kalau di Borobudurhills ini kami cuma 2 hari 1 malam, di Adiwana Arkara itu kami menginap sampai 4 hari 3 malam. Sampai puaass ya buu, ahaha.

Sayangnya, bentuk jalanan Borobudurhills ini belum stroller friendly atau wheel chair friendly, huhu.

Pasalnya untuk menuju kamar-kamarnya, kita akan melewati tangga yang cukup banyak. Ya seperti yang aku bilang tadi, tangganya berpegangan kayu dan jadi membuat aku sedikit ragu akan kenyamanan tempatnya.

Tapi ternyata terbukti tempatnya sangat nyaman dan tenang. Soalnya letaknya memang berada agak jauh dari keramaian. Kalau di Jakarta sini sih, kayak Puncaknya lah gitu.

Jadi, kalau mau bawa anak terutama masih balita, sebaiknya pakai gendongan saja, hehe.

Kapan ya kira-kira bisa ke sini lagii?

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

You may also like...

1 Comment

  1. Langsung aku cateeeet 😍😍😍. Naah ini lebih terjangkau mba. Rata2 hotel yg menwarkan view langsung ke Borobudur itu yg kelas premium kayak plataran borbudur resort, Amanjiwo resort, yg mana rate permalam aja bisa belasan juta 🤣🤣🤣. Ini bisa ngeliat candinya juga, pake private pool pula.

    Aku tuh blm ngajakin anak2 stay di hotel yg pake private pool. Pas ke Bali kemarin mereka ga ikutan sih gara2 mamak bapaknya mau hanimun 🤣 . Ntr THN depan insyaallah mau ajakin mereka nginep di hotel yg pake private pool gini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.