Review Hotel

Tenangnya Menginap di The Alethea Villa Sentul, Dekat dengan Taman Budaya

“Waah, estetik!” Itulah kata pertama yang terlontar dari anak aku saat pertama kali kami sampai di The Alethea Villa.

Menurutku juga begitu. Jadi saat pertama kali melihat di Instagram, aku pun langsung tertarik dan bersemangat untuk mengikuti giveaway yang diadakan oleh @staycation.info dengan hadiah menginap di The Alethea Villa ini.

Alhamdulillah malah jadi pemenang terpilih untuk bisa menginap di sana di bulan Juni lalu. Berhubung sekolah anak-anak juga sudah agak lowong, aku jadi segera cari jadwal yang pas deh.

Menginap di The Alethea Villa

Awalnya agak khawatir suami gak mau untuk menginap di weekdays, karena masih kerja kan. Tapi di The Alethea Villa tersedia meja kerja yang lumayan proper, jadi suami tetap bisa kerja dari sana.

Plus lokasinya juga tidak terlalu jauh yha dari rumah, hanya di Sentul dan berjarak sekitar 40 menit saja dari rumah, hehe. Jadi suami langsung oke deh untuk menginap di weekdays.

Lokasi

Yap, yap, lokasinya berada di daerah Sentul, tepatnya ada di dalam permukiman perumahan Sentul City. Letaknya sangat dekat dengan Taman Budaya Sentul, jadi kalau mau makan bisa tinggal melipir ke sana.

Kebetulan di bagian depan juga terdapat minimarket dan menyediakan makanan siap saji frozen gitu, jadi kita juga bisa beli di sana dan bisa dihangatkan di villa.

Baca juga: Makanan Siap Saji Indomaret Yummy Choice, Praktis untuk Traveling

Alamat lengkapnya ada di Jl. Sungai Mahakam No.133, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810.

Fasilitas The Alethea Villa

Berhubung letaknya di dalam perumahan, jadi sebetulnya The Alethe Villa ini merupakan salah satu rumah yang memiliki luas terbatas.

Namun, yang membuatnya menjadi spesial dan menarik adalah desainnya yang unik serta estetik.

Ya makanya anak aku sampai bilang begitu kan pada saat sampai dan melihat langsung, ahaha.

Terlebih lagi, begitu kami sampai, kami bisa langsung mengambil kunci dari deposit box yang ada di bagian terasnya.

Jadi kami tidak bertemu langsung dengan penjaga Villa, komunikasi sepenuhnya melalui pesan Whatsapp saja.

Nah begitu memasuki villanya, inilah fasilitas yang bisa kami nikmati di sana.

Smart Lock

Bagian pintu sudah menggunakan smart lock, sehingga kami bisa tinggal menempelkan kunci yang sebelumnya sudah diambil dari deposit box tadi.

Untuk mengambil kuncinya ada sandi tersendiri juga ya, yang juga diberikan pada saat ingin menginap melalui pesan WA.

Dengan smart lock ini, pintunya juga akan otomatis tertutup dan terkunci kalau kita keluar. Jadi, jangan sampai lupa membawa kunci kalau ingin pergi sebentar ya.

Teras Estetik

Satu hal yang paling terlihat dari luar adalah adanya teras yang cukup estetik di The Alethea Villa. Di teras ini juga terdapat ayunan rotan yang menggantung dan menggoda anak-anak untuk dinaiki.

Teras The Alethea Villa

Lumayan banget untuk jadi tempat berkumpul saat malam ataupun di pagi hari. Kami pun berkumpul dan menikmati suasana pagi sambil sarapan di teras ini.

Memang sih kalau sudah agak siang di teras ini agak panas. Ya soalnya kan ditutupi oleh kaca. Jadi walaupun berada di luar, namun dikelilingi oleh kaca sehingga lumayan terlindung dari debu.

Tapi ya gitu, kalau sudah siang ya jadi panas xp

2 Kamar + Extra Bed

Sebetulnya begitu memasuki unit The Alethea Villa ini, aku (anak-anak juga sih) langsung terpikir, ini sih bisa jadi inspirasi untuk membuat rumah dengan desain serupa.

Soalnya ya itu, letaknya tadi di dalam perumahan dan dikelilingi oleh rumah-rumah warga lainnya kan. Jadi bukan di pegunungan dengan suasana alam.

Ketengannya sih bisa didapatkan juga, karena perumahannya ini memang cenderung sepi. Tapi ya begitulah kesan kami. Desain villanya sangat mungkin dijadikan inspirasi untuk membangun rumah.

Salah satu inspirasi yang bisa dicontoh adalah dengan adanya 2 kamar. Sebetulnya 1 kamar plus 1 ruang mezanine yang diisi oleh tempat tidur sih. Jadi bukan 2 kamar full gitu, melainkan ruang kamar mezanine yang (lagi-lagi) cukup estetik.

Desain The Alethea Villa

Namun, saat kami menginap kemarin, kami diberi tambahan ekstra bed lagi, sehingga The Alethea Villa bisa menampung sampai 6 orang dewasa.

Berhubung aku punya anak 3, rasanya agak kebanyakan tempat tidurnya untuk kami, jadi aku mengajak keponakan aku dan suaminya untuk ikut menginap, ihihi.

Lumayan ya, jadi lebih ramai dan jadi maksimal deh staycationnya πŸ˜€

Bathtub Outdoor

Salah satu hal yang membuat anak aku makin antusias adalah dengan adanya bathtub di bagian outdoor yang terbatas.

Bathtub Alethea Villa

Anak-anak aku tuh gitu, kalau bukan kolam renang, maka bathtub deh yang mereka cari. Biasalah yaa, main air memang sulit ditolak anak-anak kan? ihihi.

Bathtub-nya ini lumayan jadi highlight sih. Soalnya berada di bagian belakang dan di depan televisi.

Jadi sambil berendam masih bisa sambil menonton (asal volumenya tetap diperhatikan ya, jangan sampai terlalu berisik hingga mengganggu tetangga xp).

Dapur Lengkap

Selain bathtub yang menjadi perhatian, dapurnya pun menjadi daya tarik tersendiri. Karena untuk seorang ibu, jadi bisa masak sambil mengawasi anak mandi di bathtub tadi.

Karena letaknya yang memang bersebelahan.

Terlebih lagi, dapurnya cukup lengkap karena tersedia microwave, kulkas, dan peralatan memasak, serta peralatan mencuci piring.

Karena kami ke sini sekalian menjemput anak-anak pulang sekolah, jadi bekal makannya terbawa sampai villa.

Makanya, aku cukup terbantu dengan adanya sabun dan spons cuci piring, karena jadi tidak harus membawa bekal makan kotor lebih lama πŸ˜€

Meja Kerja

Nah ini dia fasilitas yang bikin suami mau diajak, yaitu meja kerja! Ahaha. Dia jadi bisa tetap kerja begitu sampai di sini.

Meja kerjanya walaupun berada dekat dengan ruang TV, tapi letaknya agak menjorok ke dalam, sehingga lumayan privasi dan jauh dari distraksi.

Meja Kerja di Alethea Villa

Tinggal pakai earbud atau headphone sudah jadi zona sendiri dan cocok deh untuk kerja.

Cocok deh nih villanya untuk ibu-ibu yang mau healing tapi suami masih mau kerja. Lumayan jadi win win solution xp

Rate Harga The Alethea Villa

Dengan desain yang estetik dan fasilitas yang lumayan lengkap tersebut, The Alethea Villa bisa disewa dengan rate sekitar 850.000 untuk weekdays dan 1.000.000 untuk weekend per malamnya.

Namun, ada deposit lagi sebelum menginap sebesar 250 ribu rupiah yang nantinya akan dikembalikan sehari setelah menginap. Lumayan sih yaa, hehe.

Cocok untuk Quick Escape

Melihat dari lokasinya yang tidak begitu jauh dari Jakarta dan bisa ditempuh dalam waktu yang tidak begitu lama, The Alethea Villa lumayan cocok banget untuk quick escape sekeluarga.

Menginap di The Alethea Villa

Lumayan refresh dengan suasana yang berbeda. Ibu-ibu jadi healing sedikit cenah kalau ke sini. Bebas dari masak (ya dapurnya paling dipakai untuk menghangatkan makanan aja jadinya kan xp) dan juga bisa jalan sedikit ke Taman Budaya Sentul.

Cuss lah kapan-kapan kalian ke sana. Silakan hubungi CSnya langsung di +62 811-1098-781 kalau mau booking yaa πŸ˜‰

PS: Kalau menghubungi CSnya dan mau booking, bilang aja kalian abis baca blog Momopururu, ahaha. Thank youu πŸ™‚

The Alethea Villa

IG: https://www.instagram.com/thealetheavilla/
Rate: 800k weekdays, 1.000k weekend

istianasutanti

Halo, salam kenal ya.

Aku Istiana Sutanti, seorang ibu dari 3 orang perempuan yang hobi sekali mengajak anak-anak untuk traveling bersama.

Di blog ini aku sharing pengalaman traveling kami sekeluarga plus pelajaran parenting yang aku dapatkan, baik dari pengalaman pun dari seminar parenting.

Semoga kalian suka membaca pengalaman traveling kami dan semoga membantu untuk menentukan tujuan traveling kalian berikutnya! ;)

You may also like...

18 Comments

  1. Nyaman dan suasananya juga enak. Butuh healing kayanya ini mah. Tapi harganya itulohh, hehehe

  2. Villa ini memiliki desain yang estetik dan modern, dengan perpaduan kayu dan kaca yang memberikan kesan hangat dan natural. Fasilitasnya pun terbilang lengkap, mulai dari dapur yang nyaman untuk memasak, ruang tamu yang luas untuk bersantai, hingga kamar tidur yang nyaman dengan kamar mandi yang bersih.

  3. Suka banget sama disain/arsitektur villanya. Bergaya modern dengan bukaan atau ventilasi yg cukup banyak. Pas banget buat menikmati suasana Sentul ya

  4. Jadi rekomendasi vila nih untuk keluarga nanti klo mau k sentul , tempatnya nyaman dan keren ya udh pakai smart lock jadi aman

  5. Kalau dipikir lagi harganya masih masuk. Apalagi sekarang kalau saya jalan-jalan udah gak mungkin sewa 1 kamar doang. Anak-anak udah pada gede. Jadi mendingan sewa 1 villa begini udah bisa rame-rame

    1. Beneerr, anak-anak makin gede udah gak bisa kita sewa sewa 1 kamar doank yaa.

  6. Ih cakep banget sih terasnya. Jadi inspirasi aku banget buat renov teras yang mulai semrawut. Bathup outdoornya juga cantik banget, pasti anak2 balapan berendam ini mah. Spot meja kerjanya cocok buat emak yang mw wfa. Ratenya juga ramah di kantong.

    1. iyaa, aku juga jadi pengen bikin teras kayak gini, lumayan bisa buat nyantai sore yakaan

  7. view terasnya bagus bangettt, jadi pengen nginep disitu juga πŸ˜€

  8. Bisa muat buat enam orang dewasa, bisalah patungan biar terasa lebih murah ya, anggap aja per orang per malam 125 an. Hehe…
    Iya saya juga suka itu sama bentuk bangunan nya. Unik ya. Tapi kalau mau bikin rumah begitu sepertinya kudu sewa ahli

    1. iya, kalau mau bikin rumah kayak gini harus pakai jasa arsitek dan desain interior yaa mbak, hehe

  9. Arsitekturnya menarik memang. Selain bisa nginep di ditu, kita bisa eksplore pepotoan estetik di situ juga.

    1. Bener mbak, bisa pepotoan juga ya jadinya, ihihi

  10. Pas bangeeeeettt mampir ke mari. Kepikiran buat quick escape pas weekday juga Terpukau banget sama interior di vilanya. Aduh, kayaknya buat nyamntai semalam dua malam asik nih. Apalagi kan lokasinya ada di tengah perumahan berdampingan sama warga sekitar ya. Boleh niiihh rekomendasinya.

  11. villanya unik, asri dan memberi kesan mewah, asyik nih stay cation bareng keluarga.., sehat2 bahgia terus yaa..aamiin

  12. Sama mbaaa, aku tuh kalo udh liat model villa mungil begini, yg langsung kepikiran, bisa kali nih renov rumah model beginiii hahahahah. Tapi yaaa eksekusinya ntah kapan2. Niat doang yg kuat hihihi.

    Cakeeeep memang villanya.. Sukaaa pas bagian teras yg tetap tertutup kaca, tapi nuansa ijo segarnya tetep dapet. Cuma hrs rutin bersihin kacanya sih yaa kalo yg model begini.

    Trus lantai mezzanine juga bisa hemat space.

    Naah bath tub yg semi outdoor gini fav anak ku juga. Walopun beberapa kali staycation di kamar mandi yg semi outdoor, ujung2nya pas malam ga ada yg berani ke toilet sendiri hahahahahahah.

  13. Bagus banget tempatnya. Kelihatannya bangunannya juga terang dengan cahaya alami ya. Seneng dengan bangunan model begitu, tertutup dari mata tetangga tapi terang alami.

  14. Wah wah bagus ya villanya. Iya banget deh, bisa banget ini buat short escape ya. Gak jauh dari kota, tapi vilanya adem dan nyaman. Tapinya masih bisa mengakomodasi kerja juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.