Angpau Lebaran Menjadikan Anak Bermental Minta-minta?

Waktu kecil dulu, yang bikin aku seneng banget banget saat hari lebaran salah satunya karena kemungkinan besar bisa dapet amplop lebaran dari banyak orang yang ditemui, ahaha. Rasanya tuh seru & seneng banget saat dikasih uang & bisa dapet “THR” tiap tahun gini. Lumayan bisa disimpen atau untuk beli yang kita pengeniin banget.

Setelah sholat Ied dan sungkeman, biasanya anak-anak satu lingkungan rumah tuh pada nyamperin untuk ngajak keliling ke tetangga-tetangga untuk berburu uang angpau ini. Walaupun judulnya “berburu”, sesungguhnya buat kami itu seru bukan main. Karena bisa rame-rame mengunjungi rumah siapa saja di satu RT itu, bahkan akhirnya tau mana rumahnya siapa dan bagaimana bentuk rumahnya. Karena sehari-hari biasanya cuma ketemu di lapangan aja ya kan, jadi ya kami ke rumahnya itu setahun sekali itu juga. (((lapangaaann))), dulu mah masih banyak lapangan yhaa.

Nah, seperti yang aku bilang, meskipun judulnya berburu, buat kami saat itu justru lebih ke main sama-sama. Seru-seruan bareng. Ngerasain kue lebaran yang beragam, plus mengantongi permen dari tiap rumah xp

Continue reading “Angpau Lebaran Menjadikan Anak Bermental Minta-minta?”

#FamilyTalk #35: Baju Lebaran

Lebaran sebentar lagi… Semua mall udah penuuh lagi *nyanyi*

Iya, siapa yang udah ke mall hari gini? Gimana coba penuhnya? Saya ke Margo aja udah kayak ke ITC penuhnya, huhuhu. Ke ITC nanti kayak Tanah Abang. Lha Tanah Abang bakal kayak apa coba? T_T

Anw, saya sih ke Margo minggu lalu cuma iseng mau anniversary kecil-kecilan aja di sana, mensyukuri umur pernikahan yang udah baru beranjak 5 tahun. Tapi gak taunyaaa, puenuh bet ampun dah. Pada ngapain sih ya?

Jelas pada beli baju dan pernak perniknya menjelang lebaran kayaknya ya, hahaha.

Baca punya Icha di:
Baju Lebaran Continue reading “#FamilyTalk #35: Baju Lebaran”

Angpau Lebaran: Uang vs Amplop

Yuhuu, Lebaran udah lewat aja yah. Tapi, tradisi yang gak pernah lewat setiap lebaran itu tetap yah, membagikan uang angpau. Saya dulu juga dapet sih, tapi sekarang udah giliran membagikannya, Alhamdulillah 😀

Eh, tapi ternyata masih dapet juga deng, tapi dari Naia, wehehe. Sejak ada Naia, saya kembali menghitung uang angpau sehabis lebaran, lumayan lah pendapatannya, hampir menyamai angpau yang kita bagikan, hihihi.

Tapi, berhubung Naia belum begitu mengerti masalah uang, apalagi nominalnya, jadinya dia selalu menolak pemberian orang lain, kecil ataupun besar nominal uangnya, haha. Orang-orang jadi bingung, yang lain mah dikasih angpau pada seneng, malah berebut, inii malah ditolak. Soalnya buat Naia, lebih menarik amplop bergambar macam-macam siih dibanding uang, hehehe. Dan terbukti, begitu ada saudara yang memberinya amplop bergambar, langsung deh dia terima dengan senang hati. Buat dia yang penting amplopnya, bukan uangnya, wkwkwk.

Angpau Lebaran

Continue reading “Angpau Lebaran: Uang vs Amplop”