Review Hotel

Staycation di Gold Coast Pantai Indah Kapuk, Pemandangannya Mewah!

Tahun 2021 lalu memang jadi tahun terbanyak kami staycation deh kayanya, ihihi. Salah satunya staycation ke ujung Utara Jakarta, di Gold Coast Pantai Indah Kapuk ini. Waktu itu harapan kami sih siapa tau bisa ke Taman Wisata Alam Kapuknya yaa, sekaligus mau mengunjungi pantai yang lagi ngehype, pantai PIK 2, ahahaa.

Memang saat itu suami memang lagi agak mau ke pantai gitu, tapi karena masih pandemi, akunya yang belum berani mengajak anak jauh-jauh, makanya ke Utara Jakarta aja lah yang deket, toh memang ada pantai juga kan, walaupun pantainya bukan yang gimana-gimana sih, hee.

So, yasudah deh, kami mencari hotel/apartemen yang berada di sekitar Pantai Indah Kapuk ini, kebetulan waktu itu juga kami dapet harga promo dari Traveloka lagi deh ya kalau gak salah. Biasa lah, promo tanggal kembar kayanya sih 😀

Foto Keluarga di Gold Coast PIK

Kalau untuk staycation di sekitar Jakarta dan mengincar kamar yang lebih luas, memang apartemen udah jadi pilihan paling pas. Maka dari itu juga, pilihan kami akhirnya jatuh ke Gold Coast PIK ini, yang memang termasuk unit apartemen dengan satu kamar dan tersedia dapur/pantry-nya.

Supaya aku bisa tetap menyediakan cemilan untuk anak-anak dan juga agar kami gak membeli makan malam dari luar, bisa lah masak tipis-tipis kalau ada dapurnya gitu.

Baca juga: Hotel Le Eminence Puncak, Tempat Kemewahan dan Alam Menyatu

Lokasi

Lokasi Gold Coast PIK ini sudah terpampang jelas di namanya donk, PIK, Pantai Indah Kapuk. Jadi, iyes, lokasinya berada di daerah Pantai Indah Kapuk. Ternyata apartemen ini waktu itu terhitung masih baru, aku lupa, baru setahunan kayanya deh, jadi lumayan masih gress gitu tempatnya, hehehe.

Alamatnya ada di Jl. Pantai Indah Kapuk, RT.8/RW.1, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470.

Sebetulnya masuk ke daerah apartemennya cukup membingungkan, tapi daerahnya terlihat enak dan nyaman karena berada di pinggir pantai. Kita bisa melihat banyak pohon kapuk di sekitar apartemen ini. Bahkan kita bisa melihat laut dari jendela unit apartemennya.

Ini sih memang yang suami inginkan banget, view laut gitu dari jendela tempat kami menginap.

Harga

Untuk yang tipe studio, harganya start di 600 ribuan. Nah, untuk kamar tipe seperti kami, yang ada kamar di dalamnya dan cukup lega juga tempatnya, start di 1 jutaan.

Apartemen Gold Coast PIK

Kami sekarang memang hampir selalu memesan kamar dengan luas yang cukup lega dan biasanya ada sofa tambahan gitu sih, supaya muat untuk semuanya tidur, hehe.

Aku suka banget dengan view dari jendela kamar kami. Karena selain terlihat laut, terlihat juga bentuk fasilitas umumnya, seperti kolam renang, playground, serta semacam rumah pohon.

Pemandangan tersebut terasa sungguh mewah buatku.

Gold Coast Pantai Indah Kapuk

Bentuknya agak-agak luar negeri gitu soalnya di area kolam renangnya ini. Banyak terdapat pohon palem yang tersebar di area kolam renang dan playgroundnya. Ini sih yang menjadikan enak dipandang dari atas 😀

Fasilitas

Fasilitasnya dijadikan satu dengan penghuni apartemen lainnya yaa. Ya kan kami menginap di sana, jadi ya boleh laah menggunakan fasilitas yang disediakan.

Kolam Renang

Kolam Renang Gold Coast PIK

Salah satu apartemen yang memiliki kolam renang sangat luas dan kami sangat puas bisa berenang dan bermain ya Gold Coast Pantai Indah Kapuk ini.

Luas kolamnya besar banget, jadi kalau ada beberapa rombongan keluarga (kecil) yang ingin berenang, tidak akan mengganggu satu sama lain dan bebas dari bergerombol.

Selain kolamnya luas, ada juga beberapa kolam kecil, ada yang kolam untuk anak-anak, ada juga jacuzzi.

Lengkap banget sih, makanya anak-anak puas banget kayanya berenang di sini tuh.

Playground

Playground-nya ada di sisi paling ujung dari kolam renang. Memang tidak terlalu besar, tapi cukup memorable karena terdapat mainan-mainan yang lain daripada yang biasa terdapat di playground lainnya.

Mainan-mainan yang disediakan banyak yang berjenis panjat-memanjat, yang memang disukai anak-anak banget kaan. Panjat memanjat ini mulai dari panjat tebing kecil, monkey bar yang melengkung, bahkan perosotan yang bentuknya unik pun jadi tantangan memanjat bagi Nara yang saat itu baru berumur 2 tahun.

Ah iya, selain playground yang memang dipakai untuk anak-anak bermain, terdapat pula semacam spot unik yang cukup instagrammable, semacam rumah pohon gitu. Ya memang untuk bersantai dan berfoto sih kayanya tempatnya.

Oh, dari tempat itu sepertinya juga bisa melihat apartemen secara keseluruhan deh. Jadi, memang bisa dijadikan tempat bersantai sambil melihat pemandangan ya.

Pantry/Dapur

Pantry Gold Coast PIK

Selain public space seperti kolam renang dan playground itu, fasilitas lain yang kami (terutama aku) suka adalah adanya pantry atau dapur dan mesin cuci. Yhaa, tetap yang bisa ngerjain kerjaan rumah tangga yang aku lirik, ahaha.

Dapurnya sih bukan termasuk dapur yang besar seperti di Aryaduta, tapi cukup banget untuk bisa masak-masak yang ringan seperti menggoreng atau memasak mie. Peralatan memasaknya cukup lengkap, piring dan gelasnya melimpah. Puas sih masalah dapurnya juga.

Selama kami menginap, aku memasak mpek-mpek (yang tinggal digoreng) juga memasak donat sebagai cemilan anak-anak setelah berenang dan cemilan teman menonton.

Maklum, kalau lagi liburan gini mah waktu nonton suka aku bebaskan, huee.

Mesin Cuci

Sebetulnya, mesin cuci terletak di pantry. Layaknya desain apartemen-apartemen jaman sekarang sih yaa, yang compact dan fungsional. Jadi, mesin cuci berada menyatu dengan dapur.

Enak sih, sambil mencuci, aku bisa sambil memasak. Iyaa, aku sempat mencuci juga, mencuci pakaian kotor dan baju renang. Yaa lumayan ya, sudah ada fasilitasnya, jadi kenapa tidak kita manfaatkan ya kaan, hehehe.

Untuk menjemur, kami menyiasatinya dengan menjemur di bagian balkon. Eh, memang disediakan tempat jemuran kecil gitu sih, jadi makin bikin aku berpikir kalau kami bisa mencuci doonk 😀

Tempat Wisata Terdekat

Pantai PIK 2

Suami memilih staycation di Gold Coast Pantai Indah Kapuk ini salah satunya karena mau ke Taman Wisata Alam Mangrove-nya. Aku sendiri mau ke pantai PIK 2nya, haha. Jadi pas yaa, satu tempat bisa memenuhi keinginan kami berdua.

Sebetulnya sih memang gak perlu sampai staycation sih ya, ahaha. Tapi kami memang ingin merasakan suasana yang berbeda dari suasana rumah saja. Kebetulaan, memang punya tempat yang ingin dikunjungi juga, jadi ya sekalian deh 😀

Taman Wisata Alam Mangrove Kapuk

Penginapan TWA Mangrove
Penginapan TWA Mangrove

Ini dia tempat yang ingin suami kunjungi karena ingin mengenalkan anak-anak pada tanaman bakau (mangrove), tanaman yang bermanfaat dalam melindungi pantai dari erosi. Tanaman bakau yang tumbuh ditepi pantai dapat melindungi dataran dari hempasan ombak secara langsung.

Nah di TWA ini, merupakan hutan bakau yang cukup besar dan dijadikan tempat wisata. Pernah kami datangi sewaktu Naia masih kecil dan cukup berkesan untuk suami, maka dari itu dia mengajak kami ke sini lagi, kali ini untuk memperlihatkan ke Nawa dan Nara bagaimana sih bentuk hutan bakau itu. 😀

Baca juga: Staycation Nyaman di Omah Njonja Jogjakarta

Sayangnya, berhubung waktu itu kita belum terbebas dari pandemi, kami tidak diperbolehkan masuk. Soalnya, anak di bawah 6 tahun masih dilarang untuk masuk ke tempat wisata seperti ini. Jadi, yaa kami putar balik deh jadinya, hehehe.

Pantai PIK 2

Pantai PIK 2

Aku bahkan gak tau pantai PIK 1nya di mana, ahaha. Waktu itu memang lagi banyak-banyaknya yang berkunjung ke pantai PIK 2 ini sih soalnya ya, jadi ikut penasaran juga akunya.

Begitu kesampaian, yaa lumayan lah yaa pantainya, bisa banget untuk anak-anak main pasir, soalnya pasirnya lumayan lembut dan memang melimpah banget di pinggir pantai.

Tapi, untuk bisa bermain ombak cantik gitu gak bisa, soalnya tipe pantainya bukan yang melandai ke arah laut, melainkan pasir yang di ujungnya dibatasi batu-batu untuk menahan gempuran ombak laut. So, yaa kita bisa menikmati angin laut sambil bercengkerama dengan anak-anak saja sih di sini, hehe.

Anw, menginap di Gold Coast ini lumayan puas sih. Puas masak dan puas mengajak anak berenang serta bermain di area playgroundnya. Terlebih lagi, terdapat jembatan unik tadi yang menambah keindahan public space apartemen ini.

Jadi buat aku sih, aku cukup menikmati menginap di sini bareng anak-anak yaa 😀

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

You may also like...

30 Comments

  1. duuh mupeng pengen staycation ke sini ngajak anak-anak nih mak. Apalagi fasilitas lengkap sampai mesin cuci juga ada. keren ini mah

  2. Wah, keren nih mbak Isti staycation bersama keluarga di Gold Coast Pantai Indah Kapuk. Fasilitasnya super lengkap, apalagi ada playground segala. AKu nih belum kesampaian ke PIK dan hutan mangrove-nya hihihihi. Makin penasaran kan jadinya setelah membaca cerita mbak di sini.

    1. Mba Isti nggak foto di jembatan yang kanan kirinya ruko itu, hype juga dengan vibes kayak di Eropa.

      Cakep pemandangan pantai dari Gold Coast, bener ya serasa mewah kayak di luar negeri atau resort gitu.

      1. ahaha iyaa, aku gak foto di sana. soalnya waktu itu gak tau kalau ternyata ada spot foto di situ, terus udah panas juga, jadi dahlah daripada nakanak rungsing, wkwkwk

  3. happy banget sih kalian sekeluarga, menyenangkan ya bisa staycation gak jauh dari rumah sambil menikmati indahnya pantai

  4. Menarik ya apartemen Gold Coast Pantai Indah Kapuk ini. Memang kalau untuk sekeluarga cocoknya memilih kamar seperti yang Mbak Isti pilih yaa … berasa di rumah, lega dan nyaman ketimbang menyewa 2 kamar hotel.

    1. iyaa, dibanding 2 kamar hotel, sekarang kita jadi lebih sering milih staycation di apartemen gini, lega dan fasilitas lengkap ada dapurnya juga soalnya, hehehe

  5. Ah cocok banget bawa anakku kesana. Kebetulan keluarga aku memang suka explore hotel dan villa mba, yg pasti wajib family friendly dan kids friendly. Next kalo ke jakarta wajib nginep disini nih

  6. Waahhh, cocok banget buat family time yaa mak ini. buat orangtuanya cocok, buat anak-anaknya pun oke.

  7. Wahhhh Gold Coast PIK ini ramah anak banget deh ya. Bisa jadi salah satu pilihan staycation kalau aku ke Jakarta deh. Bisa ke taman Mangrove juga deket yah. Mana pemandangannya oke bingits.

  8. Mantap banget memang staycation di Jekarda nih..
    Banyak pilihan selain hotel, bisa apartment dan harganya gak beda jauh malah dapet kamar dan fasilitas sempurna.
    dan paling sukaaa kalo staycation ada mesin cuci. Entah kenapa, aku paling senewen kalo liat gunungan cucian abis bepergian. Rasanya jadi pen nangis.. ((hahha, lebaaii..))

    Rekomedasi banget nih.. wisata ke PIK dan bisa mengenal mangrove trus nginepnya di Gold Coast Pantai Indah Kapuk.

    1. bettuuull. harga gak beda jauh, tapi fasilitas lebih lengkap. yang paling disuka sih ya ada dapurnya itu, jadi makan gak perlu beli. yaa walaupun liburan2, masaknya gak ikutan libur sih yaa, ihihi

  9. Senangnya bisa Staycation di Gold Coast Pantai Indah Kapuk ini
    Nggak hanya tempat menginapnya saja yang mewah, pemandangan disekitarnya juga mewah
    Pasti anak anak hepi diajak staycation di sini ya mbak

  10. Ide menarik ini kalau ke TWA Mangrove dan Pantai PIK 2 bisa nginpe deh di Gold Coast…Biar sekalian staycation dan ke kedua tujuan . Aku suka lihat desain apartemennya, komplit pula bisa masak dan nyuci…hemat jatuhnya

    1. iyes mbak, bisa masak dan nyuci, jadi pulang pakaian kotornya gak terlalu numpuk deh, hahaha

  11. Saya belum kesampaian juga staycation di apartmen. Padahal pengen banget. Alasannya sih supaya bisa ngerasain kayak apa tinggal di apartment dg segala fasilitasnya hihihi. Asik juga nih Gold Coast PIK. Lokasinya pun masih di seputaran Jakarta

  12. Kok seru ini staycationnya, terus lihat view dari kamarnya juga bagus banget. Boleh juga nih nyobain staycation ke Gold Coast PIK terus nanti bisa sambil main sekitaran situ sambil kulineran juga ya. Apalagi ini juga modelan apartemen, fasilitasnya pun lengkap ya mbak.

  13. Feels like at home ya mba kalau pilih model apartemen yang luas begini. Bedanya, nggak mikir rumah berantakan aja sih kalau lagi staycation. Heheheh… Tapi memang semakin banyak jumlah anak, hal yang perlu dipikirkan adalah ranjang alias bed buat bobo yak. Kalau di hotel biasa, bakal umpel-umpelan bobonya misal tanpa extra bed.

    1. bener, gak mikirin harus beresin rumah, ahaha. masak dan nyuci sih tetep, tapi setidaknya gak beres2 rumah

  14. Di sana ternyataa ada mangrove juga ya. Aku kira di kota2 gede enggak pada tanam mangrove . Hihihi

    Btw, baru kali ini aku liat penginaoan yg ada mesin cucinya. Ini berasa di rumah.

  15. Kawasan PIK memang kawasan elit ya. Banyak gedung-gedung megah dan mewah. Apartemen Gold Coast. Selain itu fasilitasnya kekinian banget, ada mesin cucinya.

    Pulang dari staycation gak mikir cucian kotor atau nambah biaya laundry nih.

  16. Wooww view dari kamar ke luarnya baguuuuss banget. Seger gitu ya lihat pemandangan seperti ini. Benar-benar berasa staycationnya. Seru yaaa rame-rame ke PIK gini, bakal jadi kenangan bagi anak2.

    1. iyaaa mbaak, bagus bangeeett kusuka sekali view nya, huhu. Aammiinn, semoga jadi kenangan yang gak terlupakan untuk mereka yaa 😀

  17. wah lengkap banget ya fasilitasnya ini hotelnya sampai ada mesin cucinya juga. trus dekat sama tempat wisata juga jadi nggak jauh kalau mau ajak anak jalan-jalan

  18. Tempat penginapannya tuh secara interior udah beneran kece banget sih Mak. Aku bakal mager ga ke mana-mana dan manfaatin buat foto2 lebih banyak di dalemnya kalo dikasih kesempatan berkunjung ke sana 🤣

    1. iyaa, memang akhirnya jadi mager. apalagi kolam renangnya bagus banget ya kan, ahaha. jadi bisa bolak balik renang aja dah ini, ihihi

  19. Wah keren mba Istiana.. aku pernah ajak anak2 ke PIK tapi bukan ke pantainya lansung jadi kayak cafe2 di pinggir pantai gt.. mau ke pantai ya ko bingung lewat mana… disini jelas sekali ada maps pula.. thx for sharing mba

  20. Makasih Lo rekomendasi nya. Aku langsung tertarik dan niat mau staycation jg disana ah

  21. Wah masih di Jakarta ya bisa jadi referensi jalan2 nih. Kalau ke Pantai PIK 2 nya saja berarti bisa ya Mbak? Sama ke Taman Mangrove nya. Aku baru tahu di Jakarta ada pantai selain Ancol, hiks

    1. bisa banget mbaakk. iya, ini pantainya emang baru juga mbak, pantai buatan gitu sih, tapi lumayan lah yaa, hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.