Kuliner

Mengajak Anak-anak Makan Sambil Bermain Dengan Kucing di Kafe Kucing, Cali Coffice BSD

Pertama kali denger konsep ada kafe kucing, salah satunya di Cali Coffice BSD, di mana kita bisa makan sambil main sama kucing kok seru gitu ya.

Di mana-mana kalau makan tuh biasanya justru menghindari kucing kan soalnya. Apalagi kalau makan di Amigos (Agak Minggir Got Sedikit xp, warung tenda maksudnya), udah lah parno kalau ada kucing, terus makannya jadi terganggu gitu kan.

Nah, tapi ini justru makan bersama kucing.

Bukan yang menikmati makan bareng yang makanannya sama dengan kucingnya yaa, tapi kita bisa makan sambil main sama kucing. Malah kita gak boleh ngasih makan kucingnya sih, soalnya mereka gak boleh sembarangan dikasih makan.

Makan di Cali Coffice

Sekitar bulan April 2022 kemarin nih akhirnya bisa ngerasain sendiri gimana sih rasanya makan sambil ditemenin kucing-kucing gitu di salah satu cat cafe sekitar BSD, Cali Coffice namanya.

Apalagi kita memang ngajak anak-anak, mereka jadinya yang paling seneng saat kami ajak ke cat cafe ini. Bisa main sama kucing soalnya ya kan, hehehe.

So, iya donk, aku mau ngebahas Cali Coffice ini mulai dari lokasi sampai pengalaman kami dan anak-anak makan di sini sih. Yuk lah mulai dari lokasinya dulu.

Lokasi

Kucing Cali Coffice

Di atas sudah aku tulis, Cali Coffice ini di daerah BSD. Kenapa mainnya jauh amat ya dari Depok ke BSD? ahaha. Soalnya waktu itu memang lagi *ceritanya* staycation di sekitar daerah BSD juga, satu gedung sama Cali Coffice sih malahan, jadi yaa why not sekalian cobain laah.

Yes, dia letaknya di apartemen BSD, bangunan yang sama dengan Treepark Residence, sebelah gedung Pop Hotel dan dekat dengan McD BSD.

Alamat lengkapnya di: TreePark Apartment Serpong. Lt 1 Sunburst CBD Lot II/17, BSD City, South Tangerang City, Banten 15321.

Cali Coffice ini baru buka sekitar jam 11 siang. Jadi waktu itu memang pas sih, kami sekalian check out, sekalian makan siang jadinya.

Menu dan Harga

Menu yang ditawarkan tuh menggiurkan deh. Banyak pilihannya, mulai dari pasta, nasi goreng, sampai menu hidangan Asia macam beef teriyaki gitu. Bahkan ada juga kids bento! Lucu banget pula tampilannya, ya serba kucing gitu.

Harganya berkisar 50 ribu ke atas sih, harga-harga makanan cafe jaman sekarang memang segini kayanya yaa. Dengan harga segitu, porsinya lumayan banyak loh dan rasanya juga enak, jadi worth it sih.

Waktu itu kami memesan 3 menu, pasta bentuk pita gitu, beef teriyaki, plus nasi goreng untuk anak-anak. Kesemuanya itu tampilannya menarik, bikin nafsu makan meningkat, plus rasanya nikmat. Anak-anak juga jadi lahap makannya Alhamdulillah.

Menu Cali Coffice
Menu yang kami pesan (lupa foto2 makanan yang lain karena udah langsung dinikmati, ahaha)

Creamy Carbonara Pasta

Favorit anak nomer 1 nih, pasta berbumbu carbonara. Kalau bukan carbonara, ya aglio olio. Biasanya aku kalau bikin bekal pakai 2 bumbu ini soalnya, ahaha.

Berhubung memang doyan carbonara, jadinya memang suka mencoba carbonara di berbagai tempat. Nah, di Cali Coffice ini bumbu carbonara-nya termasuk yang kami (aku sih terutama) sukai. Soalnya creamy tapi gak blenyek dan gak yang terlalu kental.

Kekentalannya pas dan rasanya juga kaya, kita bisa merasakan kejunya serta gurihnya susu dan sayuran yang dicampurkan dalam bumbunya. Anak-anak juga doyan, terutama Nara.

Carbonara Pasta Cali Coffice

Yang paling menarik perhatian dan jadi favoritnya anak-anak adalah bentuk pastanya yang seperti pita. Tidak banyak sih menurut aku restoran atau cafe yang menyediakan pasta berbentuk pita seperti ini. Kebanyakan ya spaghetti, fettucine, macaroni, atau penne.

Calicomurice

Ini diaa favorit anak-anak jugaa. Nasi goreng sih, tapi karena dicetak dalam bentuk kepala kucing, jadi seneng banget mereka makannya. Porsinya banyak, jadi makannya bisa berdua untuk anak-anak, ahaha.

Naia sih berdua sama Nawa dan Alhamdulillah bener habis yaa, ahaha.

Australian Beef Teriyaki

Yang ini menu pilihan pak suami, hihi.

Beef Teriyaki Cali Coffice

Tampilannyaa, waah menarik bangeet. Sayurannya melimpah banget kusuka, mengimbangi dagingnya yang juga melimpah.

Rasanya pun uenak, puas banget sih kami sama menu yang satu ini. Nasinya juga banyak, mungkin kalau aku yang makan sih gak habis ya, sibuk menghabiskan daging dan sayurnya soalnya, ahaha.

Baca juga: Nanny's Pavillon: : Restoran Fancy Yang Halal Dan Enak

Kalau minumannya, kami gak mencoba banyak, kayanya hanya pesan air mineral plus jus buah aja deh, jus jambu kalau gak salah. Minumannya juga lumayan enak kok, jusnya gak terlalu banyak gulanya, jadi pas rasanya gak terlalu manis.

Menu lengkapnya bisa kalian liat di sini: Menu Cali Coffice.

Suasana

Judulnya “Coffice” karena ternyata memang mengusung konsep cafe untuk kerja gitu. Soalnya memang suasana di dalam sini cozy dan cocok banget sih buat yang bisa kerja dari manapun.

Cali Coffice Space

Di dalamnya juga kita bisa melihat banyak spot yang digunakan untuk kucing-kucing itu main dan bersantai. Yaa semacam cat playground nya ya.

Oiya, kucing-kucing yang ada di sini ternyata rescued cat gitu, jadi ada beberapa yang masih takut dengan orang, jadinya masih ngumpet aja di dalam kandang gak berani keluar seperti yang lainnya. Dari total 19 kucing, yang terlihat bermain waktu itu 11 kucing saja.

Tempatnya ini memiliki 2 lapisan pintu masuk. Yang pertama, saat kita masuk, kita akan ke bagian “resepsionis”nya dulu gitu. Baru begitu masuk lagi dan membuka pintu selanjutnya, kita akan sampai di tempat makan yang luas dan nyaman.

Tentu sih harus begitu, karena untuk menghindari kucing-kucing yang di dalam tuh langsung keluar setiap kali pintu dibuka. Kalau setiap pintu dibuka, kucingnya tertarik untuk keluar kan syulit ya.

Baca juga: Kuntum Farmfield, Rekreasi Agrowisata Yang Seru Untuk Anak-anak

Pengalaman

Pengalaman kami makan di sini sih lumayan seru ya. Apalagi setelah makan, anak-anak yang kesenengan bisa main sama kucing. Tersedia mainan kucing yang bisa kita pinjam juga untuk “memancing” kucingnya supaya mereka antusias main sama kita.

Ada juga kucing yang manja maunya deket-deket sama kita dan dielus-elus.

Ada lagi yang cukup kelaparan mungkin ya, jadi selama kita makan, dia mau ikutan makan dan terkadang naik-naik sampai meja. Tapi Alhamdulillah sih kita bisa mengkondisikan jadi makan sampai makanan kami habis, baru deh dia mau mengendus-endus atau ngapain terserah, ahaha.

Tapi ada yang agak kurang sopan ya kucingnya, ahahaha. Tau gak dia ngapain? Dia mengencingi sepatu Naia (anak pertama aku), wkwkwk. Apakah mungkin karena sepatunya bau? Kayanya enggak sih, ihihi.

Kata mba yang merawat, memang dia belum terlatih aja untuk bisa pipis di tempat yang disediakan (litter traynya gitu).

Jual Pernak Pernik Kucing Juga!

Nah, di bagian “resepsionis” tadi itu bukan hanya tempat untuk memesan makanan saja, tapi juga bisa untuk membeli pernak pernik serba kucing gitu. Lucu-lucu gitu deh pernak perniknya.

Kalian juga bisa temukan toko ini di Shopee juga ternyata, yaa sama, menjual pernak-pernik kucing, bahkan cookies bentuk kucing lucu gitu. Cuss deh kepoin shopeenya 😀

Gimana, gimana? Kalian jadi mau tau juga gak rasanya makan bareng kucing gini?

Apalagi buat pecinta kucing, duh seru banget kayanya makan di sini tuh 😀

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

16 Comments

  1. Anak-anakku kalau diajak kesini pasi senang banget. Kebetulan mereka suka banget ama kucing. Beda sama aku yang agak takut nih mba ama kucing. Tapi kafenya nyaman sekali ya mba. Pecinta kucing wajib merapat 🙂

    1. Selain seru untuk anak-anak, bisa juga untuk kerja mbak, makanya namanya Cali Coffice, ehehe. Bener, pecinta kucing bakal seneng banget ini di sini

  2. Kalau yang risih mungkin bakal geli Mbak. Ada temanku yang takut sama kucing dan boneka berbulu hehe. Kalau saya sih asal nggak dipipisin juga sepatunya ya gapapa sih hihi. Kalau anak-anak sih kayaknya bakal seneng liat kucing-kucing lucu.

    1. iya bener mbak, gak cocok ini ya untuk yang takut sama kucing, yang ada malah gak tenang dia makannya yaa, ahaha

  3. wah,, favorit anakku banget ini mba… apalagi menunya enak-enak ada creamy carbonara pasta juga.. meski terbilang pricey ya kl diatas 50k, hehe., di Surabaya juga ada kafe kucing kek gini, tapi menunya yang biasa banget, cuma ada mi instan, cemilan yang krispi2 kayak kentang dsb, dan aneka minuman smoothie2.. tetep sih anak-anak happy karena emang niatnya mau main sama kucing-kucing.. buat mereka makanannya nomer 2, hehe..

    1. iyaa, aku pikir juga agak pricy, tapi dengan porsi yang sebanyak itu jadi worth it lho mbak. yes, yang penting anak-anak dan pecinta kucing seneng dulu yaa di kafe kucing gitu, ihihi

  4. Aku pengen ke sana tapi belum kesampaian karena ada “tiket masuk” di luar makanannya ya hahaha. Trus waktu di sananya dibatasi bukan sih? Eh apa aku keliru kafe kucing yang lain yaa haha.
    Wuaduh sepatunya dipipisin? Trus gimana tuh? >.<
    Tapi bener sih anak2 yang suka kucing pasti hepi banget kalau diajakin ke kafe kek gini yaa.

    1. nah, ini gak ada “tiket masuk” gitu kok mbak. cukup beli makanan aja dia
      waktu lupa deh dibatasi atau enggak, kayanya aku selama di sana gak dibatasi, apa karena memang lagi kosong ya?

  5. Ya ampuuunn lucu banget. Tapi kebayang sih ya anakku kalau ke cafe ini malah nggak jadi makan tapi asyik mainan sama kucing. Apalagi dia kalau main sama kucing suka gemesan, haha.

    1. iyaaa, mesti cepet-cepet diingetin kalo harus makan juga selain main sama kucing. apalagi kalau makanannya udah nyampe, mesti cepet2 dimakan itu kalau gak mau rebutan sama kucing, ihihi

  6. Aku jadi inget kalau pernah dioleh-olehin Ibuku pasta berbentuk pita ini.
    Dan ini sukses bikin aku bingung dimasak apa, hehehe.. karena list menu makanan Itali yang aku bisa ya itu-itu aja.. Takut tga merata kalo dimasak bumbu biasanya. Tapi karena bentukannya lucu, akhirnya dimakan juga sama anak-anak, hehhee..

    Pengalaman menarik makan di Cali Coffice BSD terus dipips sama kucingnya.
    Huhu.. Itu saking sayangnya si mpus yaa.. gak mau berpisah.

    1. menarik yaa pastanya, walaupun bumbunya sama, kalau bentuknya beda tetap ada sesuatu yang baru gitu, ihihi.

  7. Makanannya looked so yummy ya mam. Apalagi yang beef or chicken bulgogi, hm… ngiler. Anak – anak juga menikmati sekali agaknya. Happynya bisa me time bareng anak – anak gini ya mam. Bikin aku inget kapan terakhir main bareng si kakak

  8. Yang paling pertama punya ide bikin kafe kucing kreatif sekali ya … anak2 pasti betah deh makan sambil bercengkrama di kafe kucing apalagi kucingnya lucu2 dan bersih2 begitu …

  9. kalau kucingnya lucu dan anteng sih nggak masalah makan sama kucing. tapi kalau kucingnya ganggu ya agak gimana gitu. tapi kalau anak-anak kayaknya senang ya makan di cafe ini soalnya bisa sekalian main sama kucing

    1. untuk pecinta kucing, seru banget sih makan di sini, bisa main sama banyak kucingnya hehehe. tapi untuk yang risih sama kucing emang agak2 gimanaa gtu yaa 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.