Lifestyle

Perkuat Sistem Imun Anak dengan Interlac + Vit D3 Yuk!

Ampun ya beberapa bulan ini, yah kira-kira ada lah 2 bulanan, anak-anak aku (bahkan aku dan suami juga sih) sakit batuk pilek bergantian. Awalnya Nawa (yang tengah), lalu menular ke Nara (bungsu), eh gak lama kakaknya. Mereka kayanya butuh suplemen imunitas seperti Interlac + Vit D3 ya yang bisa memperkuat sistem daya tahan tubuh mereka.

Soalnya, giliran batuk pilek itu gak hanya terjadi cuma satu siklus aja, melainkan beberapa kali bergantian. Dari Nawa ke Nara, Nara sembuh gantian Naia, Naia sembuh eh ke Nawa lagi, lalu ke Naia lagi, terus gak lama ke Nara lagi, huhu. Aku jadi pusing sendiri, gantian pada gak masuk sekolah kan jadinya kalau begitu.

Gak masuk sekolahnya gak masalah sih, tapi heran aja, kenapa bisa kayak mbulet aja gitu sakitnya. Sampai-sampai saat ke dokter, si dokter sengaja memintakan copy resep. Jaga-jaga aja gitu supaya kalau anaknya batuk lagi, gak perlu ke dokter lagi, tinggal tebus obat racikan tersebut lalu berikan langsung ke anak.

Sakit yang Merata di Semua Daerah

Hide n Seek Bali

Begitu sembuh lalu masuk sekolah lagi, eh lha kok mulai batuk pilek lagi yaa anaknya. Ternyata, bukan cuma anak-anak aku ajaa yang terkena serangan batpil ini, melainkan banyak sekali anak-anak yang batuk pilek bergantian.

Teman-teman Nara dan Nawa pun banyak yang juga gak masuk sekolah karena sakit batuk pilek juga. Jadi yah, mungkin memang karena cuaca atau faktor yang entah apa yang menyebabkan batuk pilek ini merata ya.

Baca juga: 5 Tips Menghadapi Anak Rewel Saat Traveling

Bahkan gak cuma di daerah kami saja, adik ipar aku yang di Lombok pun cerita kalau anaknya juga bergantian batuk pilek. Pun dengan teman-teman aku, anaknya tidak luput dari sakit batuk pilek ini.

Maklum ya bu, setelah 2 tahun pandemi dan mengalami beberapa varian covid yang terus berganti, baru di semester ini anak-anak mulai masuk sekolah secara penuh, jadi mungkin tubuhnya baru mulai membiasakan diri lagi dengan lingkungan luar.

Saatnya Memperkuat Daya Tahan Tubuh Anak

Lalu apa donk yang bisa kita lakukan sekarang?

Kita tuh perlu untuk memperkuat daya tahan tubuh anak kita donk ya kalau begini. Supaya saat terpapar dengan virus atau bakteri di luar rumah yang dapat menyebabkan penyakit, imunitas tubuh yang kuat bisa melawan virus atau bakteri tersebut sehingga tubuh mereka tidak tumbang.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh mereka adalah dengan tetap memberi mereka asupan dengan gizi seimbang. Makanan yang mereka cerna haruslah betul-betul dipikirkan dan disiapkan dengan baik agar mereka mendapat gizi yang cukup.

Karena ternyata 80% dari sistem imun anak-anak (bahkan orang dewasa sih) itu justru terletak pada saluran cerna lho (sumber: Interlac). Maka dari itu, kesehatan saluran cerna yang terjaga akan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Bila saluran cerna anak-anak terganggu, ya akan sangat mungkin mereka memiliki masalah-masalah kesehatan seperti diare, konstipasi (sembelit), sakit perut, kembung, kolik pada bayi (tangisan berlebih) , serta gumoh pada bayi (regurgitasi).

Saluran cerna yang sehat dan memiliki kandungan bakteri yang baik (probiotik) terbukti bermanfaat menaikan sistem imun yang mencegah infeksi virus ataupun alergi. Dengan mengusahakan anak bisa makan secara teratur dan bergizi, kita sudah 1 langkah untuk menyehatkan saluran cernanya.

Memberi Suplemen Lainnya

Langkah lain yang bisa kita lakukan lagi dalam menjaga sistem imunitas anak-anak adalah dengan memberinya suplemen tambahan atau vitamin tambahan yang mendukung kuatnya daya tahan tubuh serta saluran cerna mereka. Seperti vitamin B, vitamin C, bahkan vitamin D.

Baca juga: 10 Barang Wajib saat Mengajak Anak dan Balita Road Trip

Iya, vitamin D pun sangat penting untuk anak-anak lho. Sejak pandemi, konsumsi vitamin D juga jadi meningkat, karena ternyata memang vitamin D sepenting itu untuk menjaga fungsi imun, otak, dan juga saraf.

Faktanya, di Indonesia terdapat defisiensi vitamin D yang cukup tinggi. Pada anak-anak saja, yang kekurangan vitamin D ini mencapai 44%.

sumber: Interlac

Aku sih juga sudah memberi anak-anak vitamin D ya, namun dalam bentuk sirup.

Cemaran Bahan Berbahaya pada Obat Sirup

Memang sih, suplemen atau vitamin seperti itu, khususnya yang mengandung Probiotik, biasanya hadir dalam bentuk sirup ya. Sesederhana karena bentuk sirup begitu cukup mudah dicerna dan rasanya manis, jadi bisa diterima dan disukai anak-anak.

Sayangnya, sekarang ini sedang hangat isu terhadap obat-obatan atau vitamin dalam bentuk sirup seperti ini. Pasti buibu juga udah pada ngikutin berita kan?

Itu lho, sekarang terjadi cukup banyak kasus anak yang terkena penyakit gagal ginjal akut, beberapa diantaranya bahkan menyebabkan kematian. Sedih dan bikin nangis deh bu kalau baca cerita anaknya tiba-tiba terkena gagal ginjal ini dan terjadi penurunan kondisi yang sangat cepat, bahkan kurang dari seminggu.

Baca juga: Pengalaman Membawa Bayi Naik Pesawat Pertama Kali

Menurut Kemenkes, penyakit tersebut sementara ini ditengarai penyebabnya karena anak-anak mengonsumsi obat sirup. Ya itu sih, karena batuk pilek tadi memang merata, maka gak heran donk konsumsi obat sirup jadi meningkat.

Namun ternyata ada beberapa obat yang mengandung Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) yang merupakan bahan berbahaya untuk dikonsumsi dan dicampur pada obat. Akhirnya pemerintah untuk sementara ini melarang semua apotek untuk menjual obat atau vitamin dalam bentuk sirup.

Walaupun mereka punya nih stoknya, tapi mereka tidak diperkenankan untuk menjual obat sirup tersebut kepada pelanggannya. Aku pun pernah mencoba membeli obat sirup untuk suami yang terkena giliran flu, tapi ya begitu, akan ditolak dan tidak diperbolehkan.

Akhirnya ya suami minum obat lain deh yang berbentuk tablet.

Interlac + Vit D3 Alternatif Selain Sirup

Anw, terus jadinya gimana ya? Vitamin anak kan memang sebagian besar dalam bentuk sirup ya? Huhuhu.

Ya sama seperti suami yang mencari alternatif selain sirup, kita pun harus mencari suplemen dalam bentuk lain untuk dikonsumsi oleh anak-anak, salah satunya dalam bentuk tablet kunyah seperti Interlac + Vit D3.

Bahkan Interlac + Vit D3 ini tidak hanya bisa dikonsumsi oleh anak-anak aja kok, tapi juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa, lansia, bahkan ibu hamil.

Soalnya, Interlac + Vit D3 memang termasuk suplemen praktis yang mengandung kombinasi Probiotik dan Vitamin D3 dan sudah teruji aman karena terbukti tanpa cemaran EG & EDG. Kandungan probiotiknya itu mampu meningkatkan penyerapan vitamin D dalam tubuh menjadi lebih optimal.

Interlac + Vit D3

Tablet Kunyah Rasa Jeruk

Kombinasi probiotik dan vitamin D3 ini juga yang membuat Interlac + Vit D3 memiliki formula double action alias formula yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak sekaligus menjaga kesehatan saluran cerna mereka.

Apalagi rasanya seenak itu karena hadir dalam tablet kunyah rasa jeruk yang akan disukai anak bahkan kayanya bisa dikonsumsi setiap hari (cukup 1x sehari) sama mereka dengan sukarela tanpa paksaan. Ya karena tabletnya tablet kunyah juga kan yang memang bisa mereka makan seperti mereka makan permen.

Anak Mengonsumsi Interlac + Vit D3
Nara Mengunyah Interlac + Vit D3

Jadi, anak-anak pun tidak merasa berat untuk mengonsumsi suplemen atau vitamin tambahan ini.

Walaupun tampilannya seperti obat yaa, bentuknya strip gitu soalnya, 1 strip terdapat 10 tablet kunyah yang mudah dibuka dan dikonsumsi. Malah kayanya tampilan begini justru membuat vitaminnya lebih steril gak sih?

Oiya, Interlac+Vit D3 bisa dibeli di E-Commerce seperti Tokopedia di https://www.tokopedia.com/interbatstore/interlac-tablet-vit-d3?extParam=whid%3D8362917. Kita juga bisa memperoleh informasi lebih lengkap serta manfaat yang lebih banyak lagi mengenai Interlac+Vit D3 di Instagram @interlacprobiotics.

Kalau sudah berusaha maksimal begini, semoga sih bisa membuat daya tahan tubuh anak makin baik dan terhindar dari segala macam penyakit ya.

Sumber:

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

You may also like...

79 Comments

  1. Mama Momopururu pasti sekarang bahagia, soalnya bisa tenang ada “penjaga” pencernaan Naia – Nawa dan Nara, nah sebaliknya mereka juga happy karena sehat

  2. Batuk pilek memang suka muter-muter nih penularannya. Tapi, mau diobatin atau konsumsi suplemen yang sirop juga bikin galau, ya. Untung aja Interlac ada yang bentuk tablet. Berasa kayak makan permen ^_^

    1. iya, mbak. anak saya juga nih bolak balik kena batpil. untung nggak sampai yang parah banget sih batuknya jadi masih bisa sembuh dalam beberapa hari. cuma ya itu kalau malam kasihan lihat batuk terus

  3. iya mba persis kayak anakku, baru udah sembuh bapil n demam terus sekulah ealah ada temennya yang sakit kena lagi sedih makanya butuh jaga daya tahan tubuh

  4. ngeri deh mba baca berita kalo kasus Covid-19 meningkat lagi, bahkan ada yang meninggal, makanya nih buat anak-anak perlu banget dioptimalkan imunitasnya dengan rutin konsumsi tablet kunyah interlac

  5. Interlac ini lengkap banget ya, tak hanya mengandung probiotik yang bagus buat pencernaan tapi juga mengandung vitamin D yang bagus juga buat pertumbuhan otak anak.
    Zaman sekarang biar anak2 gak mudah sakit eang harus dibekali suplemen gini ya mbak.

    1. iya nih produknya komplet banget manfaatnya jadinya pasti tenang deh kalau anak dikasih multivitamin dari interlac ini

  6. Khawatir banget aq pas denger soal gagal ginjal akut sama anak, jadi gak mau beli obat sirup, tp untungnya ada suplemen dalam bentuk tablet kunyah yang aman dikonsumsi

  7. Lagi musim nih sakit flu. Maka menjaga daya tahan tubuh itu penting sekali. Interlac bisa menjadi pilihan suplemen imunitas anak yang aman..

  8. Adanya cemaran yang berbahaya dalam obat sirup membuat was-was memilih suplemen anak ya. Untung ada Interlac yang aman jadi tak khawatir lagi..

  9. Bener Mom, batuk pilek, demam di sekolah anak anak kami juga berasa kayak di gilir gitu. Kemarin siapa yang ijin gak masuk karena sakit, eh hari ini ada lagi, gituu terus.

  10. memang sekarang lagi musimnya batuk dan flu ya, mbak. anak-anakku juga bolak balik kena flu dari beberapa bulan terakhir. kayaknya aku juga harus nyetok vitamin nih buat mereka

    1. Sama mba, tp seneng banget ada Interlac ini, kandungannya jg bagus untuk data tahan tubuh anak

  11. Bisa diminum mulai usia berapa nih bun interlac tablet kunyahnya? Anakku masih 18 bulan soalnya hehe

  12. Wah, akhirnya ada solusi praktis buat si kecil meningkatkan daya tahan tubuh. Sekaligus bisa mengatasi saluran pencernaan dengan baik ya mbak. Asyiknya, tabletnya bisa dikunyah. Bisa dibawa2 traveling juga ya, kan kemasannya ringkes 😀

    1. iya, nih, mbak. anak-anak biasanya juga suka ya sama tablet hisap yang ada rasanya kayak interlac ini. pastinya membantu banget buat jaga kesehatan anak

      1. Apalagi anak2 sebentar lagi akan PAS ya. Mana tugas2nya bererot. Tentu imunitas tubuh harus terjaga dengan baik. Dibawa ke sekolah juga bisa, tinggal dimasukkan ke dalam tas.

  13. Iya nih, sekarang kalau ada anggota keluarga yang sakit bapil seringnya gantian sakitnya, apalagi sekarang cuaca gak menentu, harus diimbangi dengan suplemen, apalagi yg bisa dikunyah, bikin anak-anak suka, nggak bakal drama

    1. Nah, iya. Menjaga daya tahan tubuh menjadi sangat penting di musim pancaroba ini. Di rumahku aja batuk pilek lama sembuhnya dan giliran hampir kena semua..

  14. Menjaga imunitas anak perlu banget ya, apalagi anakku udah sibuk kegiatan ekskul di sekolah, dan stok suplemen kunyah juga nih di rumah, Interlac + Vit D3 emang sahabat ibu dan anak

  15. Eh iya benar juga ya, karena Interlac + Vit D3 ini bentuknya tablet kunyah jadi lebih praktis ketika ngasih ke anak dan juga pastinya lebih streril ya. Terus nggak pusing juga dengan takaran, cukup satu tablet sehari untuk jaga imunitas anak.

    1. Nambahin juga mbak, anakku yang umur 2,5 tahun juga konsumsi Interlac + Vit D3 ini dan ngebantu banget jaga daya tahan tubuh dia biar gak gampang sakit.

  16. Kalau suplemen rasa jeruk dan bisa dikunyah, udah kayak permen ya. Enak nih rasanya nggak hambar atau pahit. Soalnya anak-anak memang paling susah disuruh minum suplemen selain sirup. Tapi sejak ada berita sirup mengandung bahan berbahaya, saya jadi milih bentuk tablet aja

  17. Seneng banget ada Interlac+Vit D3 yang bisa bantu ibu kurangi worry. Anak-anak manis yang mudah suka dengan tablet kunyah dengan rasa jeruk yang segar, pasti bikin anak tetap semangat konsumsi Interlac+Vit D3.

  18. Ternyata nggak buat anak2 yaaa, akoh mau nyobain dong Naraaaa. Aku jg sempat ingin beli obat batuk yg biasa, masih belum ada nih waktu itu. Akhirnya madu, air hangat ajaa. Wah bisa ku coba nih interlac vitamin, jadi selain bisa dikonsumsi anak2 bisa buat kita2 jg yaaa ti

  19. Pas pandemi dan anak2 di rumah, kami malah jarang kena sakit (bahkan ketika hasil test suami dua kali positif covid, aku dan anak2 nggak ada gejala apa2). Tp setelah masuk sekolah, lha malah ada pilek, batuk, dan sejenisnya hehehe. Jd tetap penting jaga kesehatan, salah satunya kasih suplemen jika dibutuhkan. Asik nih interlac tinggal dihisap. Soalnya anakku emang anti-sirup.

  20. Iya mba karena memang seringkali kalau satu sakit, entah kenapa jadi menular gitu ya mba 🙁 Apalagi kalau anak anak pas sakit barengan. Smoga si kecil sehat selalu ya

  21. Nah iya, Mbak, di keluarga saya juga batuk pilek gantian ini. Di cuaca yang gak tentu gini menjaga imunitas itu penting bangeet. Untung sekarang ada Interlac dalam bentuk tablet kunyah, ya, jadi anak-anak gak susah kalau dikasih vitamin.

  22. Bener banget… Sejak anak-anak mulai PTM, pasti deh sakit batuk pilek terus nular ke semua anggota keluarga… Harus perkuat daya tahan tubuhnya nih… Untung udah ada interlac probiotic dengan tambahan vitamin d3…

  23. Interlac + vit D3 ini tablet kunyah, jadi kita tidak khawatir di tengah-tengah informasi obat sirup yg berbahaya.

    Selain itu rasanya enak, rasa jeruk jadi anak-anak suka.

  24. Saya pun sempat merasakan kekhawatiran saat ada berita gagal ginjal pada anak. Soalnya anak saya juga selalu saya kasih sirup jika panas karena demamnya terlalu tinggi. Alhamdulillah ya sudah ada interlac yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak

  25. Amiin amiin semoga anak2 sehat selalu ya bun…memang ini musimnya sedang tidak baik baik.saja. Kadang panas kadang hujan…

    Interlac pilihan tepat untuk daya tahan tubuh anak-anak ya maak

  26. Sama, di sini juga anak-anak bisa sakit hampir tiap bulan… Satu anak sakit langsung nular ke semua keluarga… Lebih baik mencegah deh dengan konsumsi interlac…

  27. Wah alternatif yg menyenangkan nih udahlah gampang ngunyahnya rasanya enak dan manfaatnya juga double.

  28. Beberapa waktu terakhir, aku sama Keponakan barengan sakit. Emang lagi musim ya, tapi bukan berarti kita cuek. Kudu tetap cari solusi. Nutrisi terpenuhi dan jangan lupa suplemen juga kaya Interlac ini

  29. Ternyata asupan vitamin D untuk anak ini penting banget yaa..
    Biasanya aku taunya vitamin C karena mamak sering minum suplemen vit. C

    Solusi terbaik karena kini ada Interlac + Vit D3 yang bantu jaga imun tubuh anak dan jaga pencernaan agar tetap sehat.

  30. Beneran solusi jitu utk para ortu jaman now, yg sering bgt galau gegara pelarangan syrup vitamin dan obat

    Yuk lah nyetok Interlac utk buah hatiii

  31. Menjaga daya tahan tubuh anak itu penting ya mbak
    Agar anak nggak gampang sakit
    Makanya perlu minum Interlac +Vitamin D3 ini

  32. Foto si adek gemes banget udah bisa konsumsi tablet kunyah yaaa.
    Idem mbak zaman sekarang untuk menjaga kesehatan anak butuh ekstra usaha, gak cuma menjaga fisik dengan kasi makanan bergizi, pemberian suplemen tak kalah pentingnya yaaa.

  33. Emang sih daya tahan tubuh semuanya berawal dari perut ya, Mba. Jadi emang kudu dijaga ama suplemen buat kesehatan pencernaan. Saya juga nyoba nih interlac.

    1. Iya nih bahkan dikatakan juga kalau saluran cerna itu otak kedua anak makanya kesehatan organ ini harus dijaga baik2 krn kalau organ ini sakit biasanya mempengaruhi kesehatan fisik anak secara keseluruhan.

      1. Iya bener. Mau anak yg doyan makan apa ga, yaa podo bae. Sama2 harus dijaga kesehatan pencernaannya.

  34. Beneran, cuaca lagi gak bersahabat di banyak tempat. Di sekoalh sekolah banyak ortu yang ijinin anak anaknya gak masuk sekolah. Coba mereka pada tahu interlac ya…

    1. Nah betul. Pada izin karena sakit, daya tahan tubuh lemah. Kalau nutrisi udah oke plus dikasih suplemen kaya Interlac, bisa lebih sehat ya

  35. senangnya kalo si kecil sekarang konsumsi tablet Interlac ini dengan happy ya, rasanya juga rasa jeruk ini pastinya mereka ngga nolak yah. PR bunda2 sekarang ini tuh selain jaga asupan makanan, harus penuhi multivitamin anak2 nya yah

  36. Betul jg ya mba. Memang ini menjadi remind jg buat para emak untuk fokus pada daya tahan tubuh anak n mencegah penyakit datang. Interlac hadir dg menjaga saluran cerna anak yg kadang menjadi penyebab penyakit muncul.

  37. Betul mbk, demam batuk pilek ini selalu ada musimnya. Selain memberikan makan makanan yang bergizi, anak anak juga butuh asupan suplemen vitamin biar daya tahan tubuhnya bagus nggak gampang sakit

  38. iyes, saya pun cenderung ngasih probiotik ke anak, sesuai dengan suplemen ini, ditambah d3 yg baik untuk kesehatan tulang anak yg memang terus dalam masa pertumbuhan. Semoga tetap sehat ya.

  39. memang paling bener menjaga imunitas anak dari saluran cerna yang sehat, makanya anak-anak harus dibiasakan dalam mengonsumsi makanan bernutrisi dan ditambah suplemen tablet kunyah Interlac

  40. kayaknya Oktober november kemarin hampir gak ada anak yang bebas dari bapil ya, mak.. hiks. Emang harus dibantu sama suplemen untuk jaga daya tahan tubuh mereka di musim seperti ini.

  41. Samaaa..di rumah juga gantian tumbang nih, semoga kini sehat sekeluarga ya Mbak.
    Btw, menarik nih Interlac + Vit D3 sbagai suplemen praktis mengandung kombinasi Probiotik dan Vitamin D3 dan tanpa cemaran EG & EDG, yang mampu meningkatkan penyerapan vitamin D dalam tubuh menjadi lebih optimal. Bisa jadi pilihan suplemen nih

  42. wah ini keluarga yang sering jalan-jalan plus PTM juga yaa perlu banget suplemen Interlac + Vit D3 untuk bantu jaga imunitas tubuh.
    anakku suka banget malah kadang minta 2 tablet. Ya ku larang, hehe

  43. Bener banget mba sistem imun justr dimulai dari saluran cerna ya hiks. Jadi keinget anakku juga ping pong batuk pileknya. Bener2 deh jadi emak bapaknya juga begadang dan was2. Mau cobain interlac tablet kunyah juga ah

  44. Di musim pancaroba seperti sekarang ini penting banget memang ya mom anak memiliki imun tubuh yang kuat. Anakku belum pernah coba interlac vitamin ini. Btw jadi ketergantungan gak ya? terus menerus diminumkah?

  45. Sekarang musim gak menentu yah, kadang hujan kadang panas, di saat seperti ini, anak lebih rentan kena demam, alhamdulillah ada suplemen tablet kunyah untuk saya tahan tubuh anak

  46. Memperkuat daya tahan tubuh buat anak menurutku memang penting banget. Karena ini cara pencegahan dan antisipasi agar anak tak mudah sakit ya mba. Penggunaan Interlac ini pilihan oke

  47. Di saat kondisi seperti sekarang ini, memperkuat imun anak itu penting banget. Ini aku juga baru tau loh kalau ternyata Interlac ada vitamin D3. Wah bisa jadi alternatif untuk memberikan vitamin tambahan ke anakku.

  48. Memang lagi musim ya bunn batuk pilek soalnya cuaca kadang hujan kadang panas cetar. Cuaca ga menentu bikin daya tahan tubuh drop waspada buat anak2 perkuat imun dengan suplemen vitamin spt interlac

  49. emang paling penting menjaga imunitas tubuh ya apalagi sekarang lagi musim banget batuk pilek anakku juga baru minggu kemarin batpil syukurlah udah kenal sama interlac jadi meskipun sempet sakit tapi ga lama karena daya tahannya kuat kali ya

  50. Di masa kayak sekarang, imun tubuh ini memang wajib banget dijaga. Soalnya selain cuaca yang gampang berubah, juga si virus viral itu belom hilang seutuhnya. Malah mutasi terus jadi yang baru. Jadinya ya gitu, badan gampang sakit. Apalagi anak-anak, ya. Ditambah waswas kalo ngasih obat saat sakit. Mending jaga imun aja deh, kayak konsumsi Interlac ini ya. Sehat-sehat selalu, adek 🙂

  51. Penting banget ya memperkuat sistem imunitas anak
    Biar anak nggak gampang sakit
    Interlac +Vitamin D3 ini menjadi sahabat ibu untuk jaga imunitas anak ya mbak

  52. Rahmah says:

    Yup setuju
    Saya juga pakai Interlac sejak anak anak balita meski yang pertama itu dengan suplemen prebiotik (kemasan kuning). Sekarang ada kemasan Orange untuk daya tahan tubuh jadi makin senang sama produk produknya

  53. Recommended banget kok Interlac ini, bisa membuat anak anak nyaman lambungnya karena dengan interlac yang mengandung probiotik

  54. Saat khawatir dengan vitamin sirup, ada Interlac +Vitamin D3 ini ya mbak
    Vitamin tablet kunyah rasa jeruk yang aman untuk dikonsumsi anak-anak

  55. Obat syrup msh bikin parno ya walaupun ada beberapa yg sudah aman. Btw anak-anak senang nih obat kunyah/isap yang manis. Mau akh coba interlac untuk anak2 di rumah

  56. Wah ini pilihan saat isu obat sirup sedang dihindari para orangtua nih mak
    Lebih memilih menjaga imunitas anak agar anak sehat

  57. Praktis ya kalau tablet kunyah begini. Salah satu supermarket di kota saya juga sempat stop jual produk kesehatan untuk anak yang bentukannya sirup. Termasuk suplemen multivitamin bentuk sirup. Sementara sebagian ibu merasa anaknya butuh asupan tambahan menghadapi cuaca tak menentu dan juga banyak teman2 yang ganti-gantian sakit. Nah kalau ada tablet kunyah begini kan jadi nggak was-was ada cemaran dalam pelarutnya ya.

  58. Merasakan sakit yang ping-pong di dalam keluarga tuh rasanya yaa..
    Kaya gak ada habisnya mama ngomel. Hhehe, soalnya aku suka kasih tau macem-macem, tapi tetep yang namanya temen kalo main suka gitu deeh..
    Jadi daripada capek ngomel ya.. mendingan bener nih, diberi asupan yang mantap dari Interlac + Vit D3.

  59. Boleh jg nih nnti aku coba jg ah konsumsi interlac buat anak. Biasanya anak yg pencernaannya sering bermasalah rentan sakit. Itu aku alami banget dulu pas anak msh kecil.

  60. Naia Nawa Nala pasti happy ya dapat vitamin yang enak rasanya

  61. Alhamdulillah banget ya mbak ada suplemen Tablet Kunyah interlac+ vitamin D3 ini, jadi kitanya jg merasa lebih tenang. Soalnya penting banget jaga daya tahan tubuh anak di saat cuaca gak menentu spt saat sekarang ini

  62. Kalau batuk pilek suka muter ya nularnya, cuma batpil tetap aja ya ga sepele rasanya, apalagi kalau ditambah kepala puyeng. Anak-anak ga sekolah ketinggalan pelajaran, jadi lebih baik mencegah batpil daripada mengobati, intelac salah satu solusinya

  63. Anakku dari yang kecil sampai besar semua suka sama interlac, karena memang rasanya manis kayak jeruk ya. Manfaatnya bagus banget buat daya tahan tubuh, terutama saat musim hujan begini

  64. Pandemi seperti ini wajib banget menyiapkan suplemen dan vitamin untuk booster sistem imun anak-anak

  65. Fitri Cendana says:

    terimakasih informasinya…

  66. Emang mesti protektif banget ya kak sama kesehatan anak, apalagi sekarang di desaku banyak anak yang batuk pilek.
    Apalagi Interlac dengan rasa yang disukai anak,pasti gak susah dikasih ke anak. Biasanya kan kalau pahit,udah dilepeh duluan

  67. Iya batuk pilek itu kayak main ping pong mbak, bolak balikaja gitu, mbulet. Makanya sepakat banget anak harus diberi vitamin yang mampu menjaga imunitas ya, seperti interlac yang aman buat aman

  68. Rahmah says:

    Rasa jeruk yang pasti disukaj anak anak plus mudah diperoleh sehingga aman dikonsumsi orang banyak

  69. Betul kak, semua memang bersumber pada saluran cerna, kalau saluran cerna aman, insyaAllah sehat yaa semua..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.