Kid's Activity

Tempel di Nomor yang Sesuai Yuk!

Haloo..! Postingan Playful Wednesday kali ini mau yang gampang aja aaah. Eh, tapi kayaknya emang simpel-simpel kan yaa mainan di rumah mah, haha. Kali ini lumayan berwarna-warni karena saya pakai kertas origami yang memang warna-warni, hihihi. Dan berhubung Naia lagi suka banget sama angka dan jumlah, ya saya manfaatkan kertas origami itu deh buat bikin ini. Langsung aja mau tau? Yukk…

Playful Wednesday - Bermain Angka

Table of Contents

Bahan

  1. Kertas origami
  2. Pulpen
  3. Gunting
  4. Buku Gambar atau kertas lebih besar sebagai alas untuk ditempel-tempel

Cara

  1. Bikin beberapa lingkaran warna-warni dan tulis angka sesuai yang diinginkan (setiap warna saya buat 2 lingkaran, satu untuk ditempel ke kertas gambar, 1 untuk ditempel oleh si anak)
  2. Tempel lingkaran yang diberi angka
  3. Potong-potong lingkaran satunya lalu gambar sesuai keinginan berupa jumlah yang sesuai dengan angka yang ditulis
  4. Ajak anak untuk menempel jumlah-jumlah dari lingkaran yang dipotong-potong tadi ke angka yang sesuai

Alhamdulillah banget Naia udah lancarrr, hee. Dan karena konsepnya menempel, dia juga semangat banget ngerjain ini. Udahlah seneng sama angka, seneng menempel-nempel pulak. Double senengnya buat Naia nih! 😀

Malah sekarang dia udah mulai belajar penjumlahan cobak, padahal saya bermaksud mengajari penjumlahan dan pengurangan nanti-nanti saja. Yasudahlah anaknya sudah antusias yaah.

istianasutanti

Ilman Akbar's wife & 3N's mother. (Naia, Nawa, Nara)

I am a full time mother and part time blogger. Love to do traveling with ny family and share it on this blog. Hope you guys enjoying my content and love it if you being inspired with my experience and share your experience with me.

Always want to learn something and be a better person everyday.

3 Comments

  1. Ini ngelatih motorik juga ya mba,,,soalnya harus telaten kan ngelem gitu gitu

    1. iyaa, benerr, ngelatih motorik halusnya anak 🙂

  2. wah bagus nih melatih kecerdasan dari awal.
    salam

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.