Penginapan TWA Mangrove

1 Day Trip To Taman Wisata Alam Kapuk

Ada yang sudah pernah mendengar Taman Wisata Alam Kapuk di Utara Jakarta ini? Beberapa waktu lalu (udah lama juga sik), saya bertiga sama suami dan Naia iseng main ke sana. Berhubung waktu itu long weekend sih kalau gak salah. Daripada gak kemana-mana, seharian aja jalan-jalan, besokannya ngedekem deh di rumah, mengistirahatkan pikiran dan tenaga, hehehe.

Nah, namanya aja wisata alam, jadi yaa emang beneran dari alam. Kapuk itu nama daerahnya, alamnya sendiri yang dijadikan wisata adalah hutan mangrove a.k.a. bakau yang sering ada di pinggir pantai. Utara Jakarta kan memang pinggir pantai yah, jadi ya masih banyak deh hutan bakaunya 😀

Sebetulnya sih kenapa bisa kepikiran ke sana karena salah satu tulisan di web milik suami, anakUI.com berisi mengenai tempat-tempat wisata yang bisa cocok banget untuk 1-day trip. Salah satunya ya hutan mangrove ini deh.

Letaknya persis di belakang Tzu Chi International School (kalau ada yang tau, hehe). Kalau belum tau, dia letaknya gak jauh dari pintu keluar tol Pantai Indah Kapuk. Tzu Chi ini besar kok, jadi dari jauh juga sudah terlihat dan insyaAllah gak akan nyasar, karena cuma berjarak tidak sampai 500 meter dari turun fly over keluar tol yang saya sebut tadi.

Peta Taman Wisata Alam Kapuk

Dan berhubung saya dan suami sudah pernah ke Tzu Chi ini, jadinya kita lumayan cepet mencari TWA-nya, gak pake nyasar Alhamdulillah 🙂

Continue reading “1 Day Trip To Taman Wisata Alam Kapuk”

TMII Part Two: Playdate Time

Kalau sebelumnya saya ke Taman Mini Indonesia Indah hanya berdua saja dengan Naia, kali ini saya mengajak sahabat saya (Gema) untuk *ceritanya* playdate di sana. Awalnya sih bingung, mau ke TMII atau ke musemum Nasional. Tapi, berhubung sahabat saya itu sedang menginap di rumah kakaknya yang kebetulan tidak begitu jauh dari TMII, jadilah kami memutuskan untuk ke sana saja 😀

Taman Mini Indonesia Indah ini emang sangat luaaas, makanya gak bakal cukup untuk mengunjungi semuanya dengan 1 hari kunjungan saja. Dari pengalaman 2 kali ke sana bareng Naia saja, sehari paling cuma bisa mengunjungi 3 sampai 5 tempat. Nah, TMII sendiri kan di dalamnya banyaak sekali tempat yang layak dikunjungi, heu. Di pengalaman pertama saja, saya hanya sempat naik kereta gantung, main layangan, berkunjung ke anjungan Jawa Tengah sebentar, lalu ke dunia air tawar dan museum serangga (karena dunia air tawar dan museum serangga tiketnya jadi satu, jadi sayang kalau hanya mengunjungi salah satunya saja, hehehe)

Oiya, berhubung Naia demen banget dengan pesawat, jadilah saya kepikiran untuk ke museum transportasi saja (biar gampang ngajaknya juga, ihihi). Alhamdulillah beneran gampang ngajak Naia padahal dia lagi asik main dengan anak tetangga, haha.

Kali ini saya tetep donk naik angkot. Dan berhubung hari kerja juga, jadi saya dan Gema cuma berdua dengan anak kita masing-masing deh, hihi. Saya dengan Naia, dia dengan Zalika. Kali ini saya masuk melewati pintu utama, ya walaupun harus jalan agak jauh sih dari turun angkot sampai pintu masuk (sampai alun-alun malah). Di alun-alun itu saya menemukan lagi banyak anak-anak TK yang sedang berkunjung. Mungkin ya memang TMII ini pengunjung setianya ya anak2 ini lah yaa, haha. Kalau gak ada mereka seriusan sepi banget deh ini Taman Mini.

Lalu apa saja yang kami lakukan di TMII? Simak yaa

Quick Escape to Kawah Putih, Bandung

Saat hari pertama menikah dulu, kami (saya dan suami) langsung menuju Bandung untuk ceritanya sih berbulan madu. Saat itu semua rencana kami tinggallah rencana. Karena apa? Kecapekan berdiri terus di pelaminan sepanjang acara pernikahan plus perjalanan ke Bandung (perjalanan ke hotel lebih tepatnya) yang menghabiskan waktu hampir 4 jam x(.

Akhirnya yah kami pasrah saja dan menjadikan itu pelajaran. *Lain kalii, kalo bulan madu gak usah langsung juga kale, nunggu seminggu dulu juga boleh, biar badannya lebih fit dan sehat gituu! hihihi. Tapi kan namanya bulan madu gak ada lain kali yaa xp

Continue reading “Quick Escape to Kawah Putih, Bandung”

Rekreasi ke Taman Mini Indonesia Indah

Hari Kamis awal bulan, kira-kira tanggal 5 Juni 2014 kemarin saya berinisiatif ngajak Naia pergi ke TMII. Yaah, daripada Naia bosen ya kan main di rumah mulu. Sebenernya tadinya antara mau ke rumah teman, ke taman kota, atau ke TMII. Akhirnya pilihannya jatuh ke TMII deh. And yap, suami gak ikut karena kerja. It’s mother and daughter’s tiime, yeaa. XP

Seperti biasa, saya kalo pergi-pergi berdua sama Naia ya naik angkot. Angkot yang saya tumpangi adalah S15 A dengan rute Pasar Minggu – TMII. Tapi, masuk Taman Mini-nya bukan dari pintu Utama, melainkan pintu 2. Sama aja lah yaa, yang penting masuk TMII. Sepanjang perjalanan di angkot ini Naia tidur dengan pulas. Alhamdulillah, sesampainya di pintu 2 TMII dia bangun. Dan semoga dia segar saat kita berkeliling nanti.

Tiket masuk untuk 1 orang hanya 10.000 rupiah, gak mahal ya? Hihi, lagi-lagi rekreasi yang murmer. Oh iya, saya bayar angkot juga cuma 4.000 rupiah lho.

Jujur saja, saya belum punya rencana bakal ngapain aja di TMII ini saat berangkat tadi, pun saat sudah sampai di sana. Yaa, saya mengunjungi apa yang saya bisa temui saja deh. Tanpa peta dan tanpa rencana sepertinya lebih asik. Anjungan pertama yang terdekat dari pintu 2 ini adalah anjungan daerah Jambi. Berhubung Naia juga harus minum susu dan di anjungan biasanya ada tempat untuk beristirahat, saya masuk deh. Saat berada di anjungan itu saya melihat kereta gantung dan langsung berpikir selanjutnya naik itu saja untuk memperlihatkan TMII dari atas ke Naia. Semoga Naia gak takut yaa.

Continue reading “Rekreasi ke Taman Mini Indonesia Indah”